Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Penis Kamu Keluar Darah? Eh, Pertanda Penyakit Apa Nih?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

penis keluar darahPenis Keluar Darah – Hai Sahabat Pandawa semuanya! Gimana kabar kamu hari ini nih? Jangan lupa untuk tetap selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan di mana pun kalian berada ya Guyss! Sahabat Pandawa, kamu pernah mengalami sesuatu yang aneh dari organ vital kamu nggak?

Alat kelamin adalah sebuah organ tubuh manusia yang cukup kompleks. Pasalnya, alat kelamin ini dapat terhubung dengan berbagai organ dan jaringan lainnya, seperti reproduksi, urinaria, kulit, darah, dan sebagainya. Nah, maka dari itu tak heran jika area intim seringkali mengalami masalah dan juga gangguan penyakit, mulai dari yang biasa saja sampai yang berbahaya sekali pun!

Terdapat banyak sekali penyakit dan juga gangguan kesehatan lainnya yang bisa menimpa area kemaluan kamu. Salah satu masalah yang mengerikan dan cukup serius adalah penis keluar darah. Mungkin mendengarnya saja sudah bisa membuat kamu sedikit bergidik ketakutan. Nyatanya, hal ini memang bisa terjadi.

Bahkan jika tidak ada gejala lain yang muncul, keluarnya darah dari penis bisa menjadi kondisi yang mengkhawatirkan. Meskipun ada banyak pilihan pengobatan yang efektif untuk penyebab masalah ini, sebaiknya kamu menemui penyedia layanan kesehatan.

Seperti biasa, kami Klinik Pandawa akan selalu membawakan informasi dan juga artikel kesehatan untuk kalian semua. Bidang kesehatan yang kami bahas terutama mengenai kesehatan kulit, kesehatan kelamin, edukasi seksual, dan juga tips trick seputar kecantikan atau estetika.

Nah, pada kesempatan kali ini kita bakal membahas mengenai penis keluar darah. Masalah ini tidak boleh dianggap remeh karena bisa menjadi pertanda berbagai penyakit yang serius. Oleh karena itu, kalian harus baca artikel ini sampai selesai ya supaya informasi yang kamu tangkap dapat bermanfaat. Yuk langsung aja disimak!

Penis keluar darah

Apabila saat buang air kecil atau ketika melakukan hubungan seksual keluar darah dari Mr. P kamu, maka kondisi ini bisa cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, keadaan ini adalah hal yang serius dan menjadi pertanda bahwa ada hal yang tidak beres di dalam sistem reproduksi ataupun sistem urinaria kamu. Jangan dibiarkan begitu saja karena bisa jadi kamu mengalami masalah yang lebih serius lagi.

Beberapa penyebab penis keluar darah

Keluarnya darah dari penis dapat menjadi indikasi terdapat masalah di dalam alat kelamin kamu. Berikut ini merupakan beberapa penyebab penis keluar darah yang mungkin terjadi:

  1. Prostatitis

Infeksi bakteri pada prostat atau yang dikenal dengan penyakit prostatitis adalah peradangan yang terjadi di kelenjar prostat pria. Gangguan prostat ini dapat menyebabkan munculnya darah di dalam urine.

Prostatitis bisa menimpa pria dari berbagai kalangan, akan tetapi gangguan ini umumnya terjadi pada pria yang berusia di bawah 50 tahun. Gejala yang ditimbulkan berupa nyeri saat buang air kecil atau nyeri saat ejakulasi.

  1. Kanker prostat

Penis keluar darah bisa juga disebabkan oleh kanker prostat. Kanker prostat cenderung muncul dan berkembang tanpa adanya gejala yang tampak. Kanker ini umumnya merupakan kanker yang tumbuh secara lambat, tergantung dar usia dan kesehatan pengidapnya secara keseluruhan. Kanker prostat bisa saja tidak memerlukan pengobatan. Namun sebaiknya kamu melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait.

Gejala kanker prostat meliputi seperti berikut:

  • Ditemukan darah di dalam urin atau air mani
  • Ketika buang air kecil terasa nyeri
  • Sulit mempertahankan ereksi
  • Nyeri saat ejakulasi
  • Nyeri di rektum

  1. Infeksi saluran kemih

Sesuai dengan namanya, infeksi saluran kemih adalah kondisi terjadinya infeksi di saluran kemih atau saluran kencing. Masalah ini terjadi karena adanya infeksi oleh bakteri, umumnya bakteri Eschericia coli (E. Coli) adalah penyebab yang paling sering. Gejala yang ditimbulkan cukup banyak, seperti susah buang air kecil, nyeri saat buang air kecil atau berhubungan seks, sampai dengan penis keluar darah (jika kondisi sudah cukup parah).

  1. Epididimitis

Epdidimitis adalah sebuah kondisi di mana terjadi peradangan pada saluran epididimis. Saluran ini merupakan tempat penyimpanan sperma atau yang dikenal dengan nama epdidimis. Apabila epididimis meradang, maka dapat menimbulkan berbagai gejala yang cukup menyakitkan seperti testis membengkak, nyeri saat buang air kecil atau saat berhubungan intim, dan juga dapat menyebabkan penis keluar darah (terdapat darah di dalam air mani).

  1. Ochitis

Jika tadi sudah dibahas mengenai peradangan pada saluran epididimis, maka tempat penghasil sperma, yaitu testis, juga bisa mengalami peradangan. Peradangan pada testis disebut juga dengan istilah orchitis. Kondisi ini membuat testis membengkak dan menimbulkan rasa nyeri. Penis keluar darah juga merupakan salah satu akibat dari peradangan testis ini.

  1. Pielonefritis (radang ginjal)

Ginjal merupakan organ yang berguna untuk menyaring darah dan membuang zat sisa yang tak terpakai lewat saluran urine. Terkadang, saat ginjal mengalami infeksi peradangan (pielonefritis) maka bisa menyebabkan berbagai gangguan. Salah satunya adalah terdapat darah di dalam urine yang keluar dari penis.

  1. Penyakit Menular Seksual

Beberapa jenis penyakit menular seksual bisa menyebabkan penis keluar darah. Contohnya seperti penyakit gonore (kencing nanah), herpes genital, dan juga sifilis (raja singa).

Dalam kebanyakan kasus, penyakit menular seksual biasanya menyebar lewat hubungan seks vaginal, anal, dan juga oral. Gejala yang muncul sering kali seperti buang air kecil yang terasa sakit atau terbakar.

 

Periksakan penyebab penis keluar darah secepat mungkin!

Melihat beberapa penyebab penis keluar darah tadi, sepertinya kondisi ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pasalnya, teradapat beberapa penyakit dan juga kondisi kesehatan yang cukup berbahaya dan juga dikhawatirkan bisa memicu komplikasi penyakit lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter yang berkaitan.

Kamu bisa mengunjungi KLINIK PANDAWA JAKARTA untuk melakukan konsultasi dengan dokter kami. Kami mempunyai dokter yang sudah bepengalaman dalam menangani pasien dengan keluhan serupa dan juga mengatasi penyakit seputar kelamin serta infeksi menular seksual.

Bila Sahabat Pandawa ingin berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah yang kamu alami maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami. Silakan klik tautan ini “KONSULTASI ONLINE GRATIS”. Kamu juga bisa mengontak kami secara langsung lewat Whatsapp atau nomor berikut 0821-1141-0672/ 021-62313337. Segala rahasia medis terjamin.