Layanan Medis Klinik Klamidia Pandawa

Infeksi klamidia sangat umum terjadi pada wanita dan pria, walau wanita paling rentan mengidapnya. Tergolong dalam infeksi menular seksual, infeksi klamidia ini umumnya tidak menimbulkan gejala yang signifikan karena inilah banyak wanita yang terlambat mendapatkan pengobatan dan baru mengetahui terinfeksi ketika sedang menjalani pemeriksaan di Klinik Klamidia Pandawa.

Bakteri penyebab klamidia ini dikenal dapat mengganggu kesuburan terutama pada wanita. Menyerang area reproduksi dan panggul, infeksi klamidia bisa juga menyerang organ lain seperti anus, mulut ataupun tenggorokan. Maka itu, Anda perlu berwaspada dengan penyakit satu ini dan jangan tunggu sampai parah.

Bagi Anda yang berencana menikah, memiliki keturunan ataupun sudah berkeluarga, jangan lupa untuk selalu memeriksakan diri dengan lakukan skrining infeksi menular seksual dan lakukan tes di Klinik Klamidia terdekat seperti Klinik Utama Pandawa.

Klinik Kulit dan Kelamin di Klinik Utama Pandawa

Apa itu Klamidia (Chlamydia)?

Infeksi klamidia merupakan penyakit infeksi bakteri yang paling sering ditemukan, dan prevalensinya tertinggi di antara orang berusia ≤24 tahun, baik pria atau wanita yang sudah aktif secara seksual.

Infeksi klamidia sangat dikhawatirkan karena dapat merusak permanen sistem reproduksi wanita. Ini bisa membuat sulit atau tidak mungkin untuk hamil nanti. Klamidia terkenal dengan riwayatnya yang mampu sebabkan kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan.

Anda bisa terinfeksi penyakit klamidia melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral dengan seseorang yang menderita klamidia. Kemudian juga, klamidia pada ibu hamil dapat mentransmisikan infeksi kepada bayinya saat persalinan.

Gejala Klamidia (Chlamydia)

Infeksi Chlamydia seringkali tidak memiliki gejala, namun dapat memicu masalah kesehatan yang serius. Jika gejala muncul, gejala tersebut mungkin tidak muncul sampai beberapa minggu setelah berhubungan seks dengan pasangan yang menderita klamidia.

  • Keputihan yang tidak normal;
  • Disertai bau menyengat
  • Sensasi terbakar saat buang air kecil.
  • Sakit saat berhubungan seks
  • Rasa gatal pada miss v
  • Sering kencing
  • Miss v bengkak
  • Perdarahan di luar masa haid
  • Keluar cairan aneh dari mr p;
  • Sensasi terbakar saat buang air kecil; 
  • Nyeri dan bengkak satu atau kedua testis
  • Iritasi pada anus.

ria dan wanita juga bisa terkena klamidia pada area duburnya. Ini terjadi baik dengan melakukan seks anal reseptif, atau dengan menyebar dari tempat lain yang terinfeksi (seperti vagina). 

Meskipun infeksi ini seringkali tidak menimbulkan gejala, namun dapat menyebabkan berberapa hal berikut:

  • Nyeri dubur;
  • Gangguan BAB
  • Berdarah.

Pemeriksaan Klamidia (Chlamydia)

Berikut inilah metode-metode skrining dan tes mendiagnosis klamidia, yakni:

Tes urin dilakukan dengan mengambil sampel urin, kemudian dianalisis di laboratorium.

Bila memiliki penyakit chlamydia, tes urin ini akan menunjukkan hasil positif.

Tes swab (usap) dengan cara mengambil sampel cairan kelamin. Untuk wanita, biasanya tes swab ini diambil dari cairan serviks. Sementara pria, biasanya diambil cairannya dari ujung mr p.

Tes swab cairan kelamin nantinya akan di uji coba oleh laboratorium. Untuk memeriksanya tidak memakan banyak waktu, Anda bisa menunggu di tempat atau petuga laboratorium akan memberikan hasil via online.

Penyebab Klamidia (Chlamydia)

Secara umum, penyebab penyakit klamidia yaitu oleh bakteri chlamydia trachomatis yang terjadi dan disebarkan melalui cairan pada organ kelamin. 

Bakteri ini mampu menular saat seseorang melakukan seks anal, oral, maupun vaginal, dan saling bersentuhannya alat kelamin. Tak hanya itu, meminjam mainan seks atau menggunakannya tanpa dilapisi kondom baru juga bisa menjadi media penularan bakteri chlamydia.

Tidak semua situasi yang melibatkan pertukaran cairan tubuh atau hubungan seks menyebabkan klamidia. Anda bisa saja tidak bisa terinfeksi klamidia dari:

  • Berciuman.
  • Berbagi makanan atau minuman.
  • Berpelukan atau berpegangan tangan.
  • Menggunakan toilet setelah orang lain.
  • Menghirup droplet setelah seseorang batuk atau bersin.

Pertanyaan Lain Terkait Klamidia

Penyakit klamidia bisa menyerang siapa saja. Berikut ini faktor pendukung yang bisa menjadi Anda berisiko klamidia;

  • Aktif secara seksual sebelum berusia 25 tahun.
  • Sering berganti-ganti pasangan seks.
  • Tidak menggunakan pengaman
  • Memiliki riwayat penyakit kelamin.
  • imun lemah

Biaya tes klamidia akan berbeda dan tergantung tiap daerah serta pelayanan fasilitas medis yang diberikan.

Namun, Anda tak perlu khawatir biaya tes klamidia di Klinik Pandawa tentu terjangkau dan juga disertai pelayanan kesehatan yang lengkap, modern serta terarah.

Informasi biaya tes klamidia dan skrining lebih lanjut, silahkan klik  Tanya Dokter Kelamin Gratis.

Infeksi Chlamydia dapat dibersihkan dengan obat antibiotik kurang lebih sekitar satu atau dua minggu. Tapi jangan berhenti minum obat hanya karena gejala Anda membaik. 

Tetap tanyakan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin Anda tentang tindak lanjut apa yang diperlukan untuk memastikan infeksi benar-benar hilang.

Selain dengan pengobatan antibiotik, perawatan klamidia juga perlu diiringi seperti menghindari aktivitas seksual yang dapat menyebabkan Anda terinfeksi ulang. Dan memastikan bahwa pasangan Anda juga harus mengikuti pemeriksaan.

Selama pengobatan klamidia, Dokter juga akan memberikan saran seperti hindari sementar untuk tidak berhubungan seks sampai infeksi Anda sembuh. 

Kemudian, dokter juga akan menyarankan Anda untuk melakukan tes Infeksi menular seksual lengkap guna menghindari infeksi kelamin lainnya atau komplikasi lebih parah seperti tes HIV/AIDS, tes sipilis, herpes ataupun gonore. 

Perlu diingat, beberapa penyakit kelamin tidak harus bergejala dan tiap penderita rentan mengalami infeksi kelamin lebih dari dua jenis infeksi. 

Sehingga tidak ada salahnya bila Anda melakukan tes skrining IMS dan tes klamidia secara menyeluruh. Semakin cepat pemeriksaan dan pengobatan maka semakin tipis peluang komplikasi.

Klinik Utama Pandawa memiliki berbagai fasilitas yang membuat pasien klamidia merasa nyaman dan aman selama berobat dengan harga terjangkau. Adapun fasilitas yang disediakan yaitu:

  • Dokter Spesialis

    Klinik Klamidia Pandawa memiliki dokter spesialis yang profesional, berpengalaman, dan terpercaya di Indonesia.

  • Staff Medis

    Paramedis Klinik Pandawa sudah Bersertifikasi & Sangat Profesional dalam Melayani Pasien.

  • Lokasi Klinik

    Lokasi Klinik Klamidia Pandawa di Jakarta mudah diakses, berada di tengah pusat perbelanjaan, hotel, dan banyak dilalui transportasi.

  • Biaya Pengobatan

    Klinik Klamidia Pandawa memberikan biaya Pengobatan Klamidia yang Terjangkau.

  • Privasi Pasien

    Klinik Klamidia Pandawa sangat menjaga privasi pasien seperti data dan rahasia pasien.

  • Sarana Klinik

    Klinik Klamidia Pandawa sudah memiliki Farmasi, Laboratorium, Alat Medis Berteknologi Modern, Area Parkir Luas (Free Parkir), dan Full AC.

Fasilitas Klinik Klamidia Pandawa

Klinik Klamidia di Jakarta memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kinerja & pelayanan tenaga medis dalam penanganan pasien klamidia.

Klinik Klamidia Pandawa sudah memiliki banyak testimoni dari pasien karena Klinik Klamidia Pandawa merupakan klinik kelamin di Jakarta yang Terbaik dan Terpercaya.

Pelayanan
0%
Dokter Spesialis Andrologi Jakarta Terbaik

Buat Janji atau Konsultasi Dokter Gratis

Silahkan isi form dibawah ini untuk Buat Janji Dokter atau Konsultasi Dokter Online Gratis:
Step 1 of 3

Legalitas Klinik Utama Pandawa

Sebagai Klinik Klamidia Jakarta terbaik dan terpercaya oleh masyarakat Indonesia. Klinik Utama Pandawa Memiliki Ijin Resmi Operasional dan dengan tenaga medis yang sangat mumpuni.​

Legalitas Klinik Utama Pandawa

Hubungi Kami

Untuk mendapatkan layanan cepat & penanganan tepat atas keluhan Anda, lakukan konsultasi dokter GRATIS tanpa perlu keluar rumah & dokter kami siap melayani Anda!