Search
Close this search box.

Chemical Peeling – Klinik Utama Pandawa

Klinik Utama Pandawa merupakan Klinik Chemical Peeling terbaik dan terpercaya karena berbagai faktor seperti dokter terpercaya dan berpengalaman, staf medis yang ramah, serta fasilitas dan teknologi yang canggih.

Dengan sejumlah faktor tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai treatment chemical peeling terbaik yang tepat tanpa adanya rasa takut dan tetap nyaman selama proses chemical peeling treatment berlangsung.

Klinik Chemical Peeling Terbaik di Klinik Pandawa

Karena mengusung hasil, keamanan, serta kualitas, Anda bisa melakukan konsultasi lebih dulu secara detail. Klinik Pandawa memiliki treatment chemical peeling paling aman dan memiliki hasil maksimal.

Nantinya dokter Klinik Pandawa akan melakukan pemeriksaan detail karena klinik tersebut merupakan Klinik Estetika terbaik dan terpercaya yang sudah berpengalaman dalam menangani sejumlah treatment chemical peeling terbaik.

CHEMICAL PEEL OFF TREATMENT – KOMEDO HILANG WAJAH PUN BERSINAR (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Anda bisa melakukan treatment chemical peeling  di Klinik Utama Pandawa untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu Klinik Utama Pandawa memberikan berbagai kenyamanan salah satunya adalah menjaga rahasia setiap pasiennya.

Promo Chemical Peeling
Promo Chemical Peeling Terbaru di Klinik Estetika Pandawa

Tujuan Perawatan Chemical Peeling

Chemical peeling merupakan treatment yang orang-orang kenal sebagai chemexfoliation atau dermapeeling.

Ini merupakan treatment yang menggunakan larutan kimia untuk memperbaiki penampilan kulit. Perawatan ini menggunakan larutan kimia untuk dioleskan ke kulit Anda.

Setelah cairan kimia dokter oleksan, lapisan kulit akan terkelupas dan akhirnya memperlihatkan kulit yang lebih muda. Kulit baru biasanya lebih halus karena memiliki lebih sedikit garis serta kerutan. Selain itu warnanya juga lebih cerah dan merata.

Manfaat Chemical Peeling

Chemical peeling berguna untuk merawat kondisi kulit tertentu untuk memperbaiki tampilan kulit, tekstur, dan warnanya.

Biasanya treatment ini dokter aplikasikan di wajah, leher, atau tangan. Mereka bisa membantu mengurangi atau meningkatkan:

  • Garis-garis halus di bawah mata atau di sekitar mulut dan kerutan akibat sinar matahari, penuaan dan faktor keturunan.
  • Jenis jerawat tertentu.
  • Bekas luka ringan.
  • Bintik matahari, bintik penuaan, bintik hati, bintik-bintik, warna kulit tidak merata.
  • Bintik-bintik bersisik prakanker yang bernama keratosis aktinik.
  • Kulit kasar, bercak bersisik, kulit kusam.
  • Bercak gelap (melasma) karena kehamilan atau minum pil KB.

Konsultasi dokter Anda perlukan untuk menentukan hasil dari treatment ini. Pasalnya, treatment ini dokter lakukan tergantung pada kondisi kulit serta tujuan perawatan Anda.

Jenis-jenis Chemical Peeling untuk Kulit

Ada beberapa jenis chemical peeling yang bisa Anda gunakan untuk kulit.

Namun, meski ada beberapa jenis, larutan kimia yang dokter gunakan biasanya termasuk asam glikolat, asam trikloroasetat, asam salisilat, asam laktat atau asam karbol (fenol).

Lantas apa saja jenis-jenis treatment tersebut yang biasa dokter gunakan? Berikut jenis-jenis treatment ini yang bisa Anda gunakan untuk kulit:

1. Light Chemical Peeling

Jenis yang satu ini akan memberikan peningkatan halus dari waktu ke waktu dan sering dokter lakukan secara berurutan. Lapisan kulit terluar dihilangkan. Pilihan ini mungkin yang terbaik jika Anda memiliki kerutan halus, jerawat, warna kulit tidak merata atau kulit kering dan rusak karena sinar matahari.

Pemulihan dari jenis pengelupasan ini mungkin dalam beberapa jam hingga beberapa hari. Menariknya, jenis yang satu ini minim downtime.

2. Medium Chemical Peeling

Jenis tersebut cocok jika Anda memiliki perubahan warna kulit yang tidak merata atau sedang, bintik-bintik penuaan, jaringan parut jerawat, atau kerutan halus hingga sedang. Pemulihan dari pengelupasan jenis ini mungkin memakan waktu seminggu atau lebih dan membutuhkan sedikit downtime.

3. Deep Chemical Peeling

Jenis ini menembus hingga ke lapisan tengah bawah kulit Anda. Waktu pemulihannya akan lebih lama dibandingkan dengan pengelupasan yang dalam.

Pilihan ini mungkin yang terbaik jika Anda memiliki garis dan kerutan sedang,

kulit rusak akibat sinar matahari yang luas, bekas jerawat yang dalam, kulit berjerawat, dan/atau pertumbuhan prakanker yang bernamat keratosis aktinik.

Jika mengalami pengelupasan kimia yang dalam maka akan membutuhkan perawatan awal hingga delapan minggu. Bahkan dokter mungkin akan memberikan instruksi khusus.

Chemical peeling yang dalam adalah perawatan satu kali saja jika itu dokter aplikasikan ke wajah Anda dan memiliki waktu istirahat yang signifikan.

Efek Samping Chemical Peeling

Efek samping dari treatment yang satu ini beragam, mulai dari downtime yang lama sampai masalah lainnya. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi antara lain sebagai berikut:

  • Kemerahan, keropeng dan bengkak. Penyembuhan normal dari chemical peel melibatkan kemerahan pada kulit yang dirawat
  • Bekas luka
  • Perubahan warna kulit
  • Infeksi

Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelum Chemical Peeling?

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan treatment ini. Beberapa persiapan yang perlu dilakukan antara lain sebagai berikut:

  • Hindari tanning dan paparan sinar matahari langsung selama dua minggu sebelum setiap perawatan.
  • Oleskan produk topikal (seperti hydroquinone) seperti yang diinstruksikan sebelum perawatan untuk mempersiapkan kulit Anda.
  • Jangan gunakan produk apa pun yang mengandung retinoid (seperti tretinoin) satu hingga dua minggu sebelum perawatan, kecuali jika dokter Anda memberi tahu Anda secara berbeda.
  • Jika Anda telah diberi resep antibiotik oral atau obat antivirus oral, mulailah meminumnya setidaknya 24 jam sebelum treatment ini.
  • Area chemical peeling harus bebas dari luka terbuka, lesi atau infeksi kulit.

Dokter biasanya juga akan memberikan Anda instruksi khusus terkait jenis kulit dan kondisi kulit Anda yang unik. Biasanya kulit Anda bakal dibersihkan secara menyeluruh. Jika Anda mengalami chemical peeling yang dalam, Anda akan menerima anestesi umum.

Selama prosedur ini, larutan dioleskan ke kulit Anda. Anda mungkin merasakan sensasi hangat hingga agak panas yang akan berlangsung beberapa menit dengan diikuti sensasi menyengat.

Untuk meredakan sengatannya, kompres dingin bisa dioleskan ke kulit Anda. Bahan kimia tersebut kemudian dicuci dan/atau dinetralkan.

Apa yang Perlu Diperhatikan Sesudah Treatment ini?

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda wajib memperhatikan dan mengikuti sejumlah tips seperti di bawah ini:

  • Jangan gunakan tanning bed atau jenis tanning indoor atau bahkan outdoor lainnya saat kulit Anda sedang dalam masa penyembuhan.
  • Setelah kulit Anda sembuh, selalu oleskan tabir surya setiap hari.
  • Oleskan pelembap setiap hari, sesuai petunjuk, untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak menimbulkan bekas luka.

Kulit baru Anda rapuh dan lebih rentan terhadap komplikasi. Dokter Anda akan memberi Anda petunjuk pasca perawatan untuk mengurangi kemungkinan berkembangnya warna kulit abnormal setelah pengelupasan dan komplikasi lainnya.

Jika kulit Anda gatal, bengkak, atau terbakar, hubungi dokter. Jangan menggaruk kulit karena bisa menyebabkan infeksi.

Kemungkinan Komplikasi

Pada jenis kulit tertentu, ada risiko perubahan sementara atau permanen pada warna kulit Anda. Mengonsumsi pil KB, kehamilan, atau riwayat keluarga dengan perubahan warna kecoklatan pada wajah Anda dapat meningkatkan risiko terjadinya pigmentasi abnormal.

Selain itu ada juga risiko terjadinya jaringan parut yang ada di area tertentu di wajah atau individu yang mungkin lebih rentan terhadap jaringan parut. Jika jaringan parut memang terjadi, biasanya dapat diobati dengan hasil yang baik.

Beberapa infeksi jarang terjadi terkait treatment ini, namun Anda tetap memiliki kemungkinan mengalaminya.

Kapan Harus Melakukan Treatment ini?

Ketika Anda ingin membuat warna kulit Anda lebih merata dan membuat kulit Anda kembali bersinar cerah, Anda bisa melakukan treatment yang satu ini. Selain itu, ketika Anda memiliki kerutan halus, Anda juga bisa melakukan treatment ini.

Mengetahui secara detail terkait treatment tersebut sejak awal akan sangat membantu. Anda bisa melakukan konsultasi ke Klinik Estetika Jakarta di Klinik Utama Pandawa untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Klinik Pandawa memiliki layanan untuk melakukan treatment chemical peeling. Selain itu, Klinik Pandawa merupakan Klinik Kulit dan Kelamin yang terbaik di Indonesia. Silahkan konsultasi dokter secara gratis di Klinik Pandawa (Rahasia Terjamin).

 Referensi:

Share: