Vaginal Rejuvenation – Manfaat, Prosedur, Keunggulan & Indikasi

Konsultasi dokter online merupakan salah satu hal yang bisa Anda lakukan di era yang serba canggih seperti sekarang ini. Jika ingin melakukan Vaginal Rejuvenation atau peremajaan vagina, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Berbeda pada zaman dulu, sekarang Anda bisa melakukan konsultasi tanpa harus melakukan antrian yang panjang.

Klinik Pandawa mampu mengakomodir hal tersebut di mana Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar layanan termasuk layanan vaginal rejuvenation atau peremajaan vagina.

Klinik Utama Pandawa merupakan klinik kulit dan kelamin terbaik dan terpercaya di Indonesia. Buat sebagian orang, kesehatan serta penampilan dari organ intim wanita sangatlah perlu demi menunjang rasa percaya diri.

Kehadiran Klinik Utama Pandawa, untuk memberikan solusi sekaligus mengedukasi terkait layanan yang berhubungan dengan organ intim termasuk salah satunya adalah layanan peremajaan vagina.

Selain memudahkan pasiennya untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara gratis, Klinik Pandawa juga berkomitmen dalam menjaga privasi pasiennya agar mereka bisa melakukan perawatan vaginal rejuvenation dengan aman serta nyaman.

Klinik Utama Pandawa oleh sebab itu memberikan layanan terpadu 24 jam dengan layanan konsultasi dokter gratis secara online di mana rahasia pasiennya sangat terjamin.

Dengan tenaga medis yang terpercaya dan berpengalaman, Klinik Pandawa akan memberikan layanan peremajaan vagina terbaik untuk Anda.

Apa itu Vaginal Rejuvenation?

Vaginal rejuvenation atau peremajaan vagina merupakan prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan vagina dan memperbaiki masalah seperti kurangnya kekencangan vagina dan inkontinensia urin.

Karena semakin bertambahnya usia performa dan penampilan vagina semakin berkurang, maka prosedur vaginal rejuvenation bisa dilakukan. Ada pilihan bedah dan nonbedah untuk peremajaan vagina.

Beberapa masalah yang umumnya terjadi selain soal kekencangan vagina dan inkontinensia urin adalah vagina kering, kulit kendur dan kurangnya kenikmatan seksual.

Source: Youtube / Klinik Utama Pandawa

Indikasi Vaginal Rejuvenation

Anda bisa melakukan peremajaan vagina untuk mengatasi masalah umum masalah vagina Anda termasuk kelonggaran vagina, kurangnya pelumasan dan hilangnya keintiman seksual. Selain itu, Anda bisa melakukan peremajaan vagina ketika:

  • Kulit kendur di sekitar vagina.
  • Urin bocor saat melompat, bersin atau tertawa.
  • Tidak bisa menahan kencing.
  • Penurunan libido.
  • Kelebihan kekeringan.
  • Seks yang menyakitkan.
  • Kehilangan sensasi dan kepuasan seksual.
  • Kurang percaya diri atau rendah diri.

Manfaat Vaginal Rejuvenation atau Peremajaan Vagina

Ilustrasi Vaginal Rejuvenation

Vaginal rejuvenation atau peremajaan vagina memiliki beragam manfaat. Beberapa manfaat vaginal rejuvenation yang bisa didapatkan antara lain sebagai berikut:

  • Meningkatkan kekencangan vagina Anda.
  • Mengatasi masalah inkontinensia urin
  • Meningkatkan pelumasan dan kelembaban.
  • Meningkatkan sensitivitas dan sensasi vagina.
  • Perkuat otot vagina dan panggul yang lemah.
  • Meningkatkan sensasi hubungan seksual
  • Meningkatkan penampilan area vulva Anda (labia, klitoris atau lubang vagina).

Laser Vaginal Rejuvenation

Laser vaginal rejuvenation adalah prosedur pengencangan terjadi saat probe (atau tongkat) dimasukkan ke dalam vagina Anda atau diarahkan ke alat kelamin luar Anda. Probe memiliki bagian atas seperti cahaya, yang memanaskan jaringan.

Nantinya dokter memutar tongkat atau menggunakan sapuan lembut untuk mendistribusikan panas di area yang terkena.

Laser vaginal rejuvenation berlangsung selama lima hingga 30 menit, tergantung pada jenis dan intensitas laser atau gelombang RF dan prosedur yang Anda jalani.

Peremajaan vagina non-bedah tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memerlukan anestesi. Penyedia Anda mungkin menggunakan anestesi topikal jika terjadi ketidaknyamanan.

Area yang dilaser mungkin akan terasa hangat atau terasa sedikit seperti disengat lebah ketika prosedur dilakukan. Setelah prosedur, Anda tidak boleh berhubungan seks selama tiga sampai lima hari.

Anda mungkin mengalami kemerahan atau pembengkakan setelah perawatan, tetapi ini akan mereda dalam 24 -48 jam.

Keunggulan Prosedur Laser Vaginal Rejuvenation

Laser vaginal rejuvenation memiliki sejumlah keunggulan seperti berlangsung selama lima hingga 30 menit tergantung jenis dan intensitas laser atau gelombang RF.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memerlukan anestesi sehingga tetap membuat Anda nyaman selama melakukan prosedur ini.

Pasca Terapi Peremajaan Vagina

Jika Anda melakukan peremajaan vagina non operasi, Anda harus menunggu setidaknya tiga sampai lima hari untuk berhubungan seks. Periksa tanda-tanda infeksi atau perdarahan sebelum melakukan hubungan seksual.

Anda juga harus menahan diri untuk tidak menggunakan tampon atau memasukkan apapun ke dalam vagina Anda selama masa pemulihan.

Jika peremajaan vagina dilakukan lewat jalur operasi, maka Anda mungkin tidak disarankan berhubungan seks selama beberapa minggu sampai area tersebut sembuh dan jahitan telah larut.

Melakukan konsultasi ke dokter atau Klinik Kulit dan Kelamin secara berkala pasca operasi juga wajib dilakukan.

Kapan Harus ke Dokter?

Ketika Anda mengalami masalah seperti ketidakpuasan seksual, rasa sakit atau kurang percaya diri atas masalah dengan vagina pasca tindakan vaginal rejuvenation, Anda juga bisa datang ke dokter atau Klinik Kulit dan Kelamin.

Dengan begini Anda bisa melakukan terapi fisik atau pengobatan. Selain itu sebelum melakukan prosedur dari peremajaan vagina, Anda juga wajib untuk pergi ke dokter terpercaya dan berpengalaman agar hasilnya maksimal dan Anda bisa nyaman selama prosedur berlangsung.

Pertanyaan Terkait Vaginal Rejuvenation

Apakah Hasil Vaginal Rejuvenation Bisa Langsung Terlihat?


Seperti kebanyakan operasi kosmetik, hasil individu akan bervariasi sehingga akan cukup sulit ditentukan.

Berapa Biaya Vaginal Rejuvenation?


Tentunya biaya prosedur ini beragam tergantung pada dokter dan tempat Anda melakukan tindakan tersebut.

Apa Vaginal Rejuvenation Memiliki Efek Samping?


Seperti prosedur operasi pada umumnya, prosedur yang satu ini punya efek samping. Namun masing-masing dari efek samping berbeda antara orang yang satu dengan yang lain.

Referensi:

Tim Medis Klinik Utama Pandawa
Share: