Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Susah Buang Air Kecil? Beberapa Hal Ini Mungkin Dapat Menjadi Alasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

susah buang air kecil

Susah Buang Air Kecil – Halo Sahabat Pandawa, bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu yaa! Buang air kecil adalah hal selalu kita lakukan setiap hari. Hal tersebut tidak boleh kita tahan karena tentunya bisa menimbulkan dampak dan risiko berbahaya bagi kesehatan.

Berbicara tentang buang air kecil, terdapat sebuah masalah yang cukup serius, yaitu susah buang air kecil. Ketika Anda kesulitan buang air kecil maka akan menimublkan rasa sakit dan nyeri di area kelamin dan sekitarnya. Tentunya hal ini sangatlah menyiksa dan mengganggu.

Meski jarang terjadi pada kaum muda dan lebih sering menimpa kaum lanjut usia, tetap saja masalah sulit kencing ini tidak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Klinik Pandawa akan membahas tentang susah kencingmulai dari penyebabnya sampai dengan cara mengobatinya.

Jadi, simak terus artikel ini ya Sahabat Pandawa untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya. Yuk disimak!

Susah buang air kecil

Masalah susah buang air kecil dapat menimpa siapa pun, tidak memandang jenis kelamin dan usia. Salah satu gejala sangat umum dari gangguan ini ialah saat perasaan untuk buang air kecil sudah tak tertahankan lagi, akan tetapi memerlukan waktu yang cukup lama hingga urine keluar.

Gejala kesusahan untuk buang air kecil (BAK) meliputi sulitnya memulai keluarnya urine ataupun aliran urine yang sangat sedikit. Rasa tidak tuntas ketika selesai kencing pun terjadi akibat kandung kemih yang sulit dikosongkan sepenuhnya.

Otot-otot di kandung kemih yang mulai melemah bisa mengakibatkan urine sangat sulit keluar dan membuatnya tidak tuntas. Otot kandung kemih tak bisa berkontraksi cukup kuat untuk berhasil mendorong urine keluar dari kandung kemih karena terlalu lemah.

Meski demikian, terdapat pula sejumlah kondisi medis yang bisa menjadi latar belakang dari gejala sulit kencing.

Gejala susah buang air kecil yang sudah parah

Sahabat Pandawa, Anda harus mewaspadai kondisi ini. Gangguan ini tidak dapat dibiarkan berlarut-larut karena bisa menimbulkan infeksi. Selain itu, terdapat juga ancaman komplikasi ke organ-organ tubuh yang lain seperti kandung kemih dan ginjal. Terlebih, apabila Anda memiliki beberapa gejala seperti berikut ini:

  • Kesulitan BAK telah terjadi berhari-hari.
  • Terasa sakit ketika ingin BAK kecil.
  • Urine berwarna keruh.
  • Terdapat darah dalam air urine.
  • Keluarnya cairan dari kemaluan.
  • Demam dan muntah.

Penyebab susah buang air kecil

Berikut merupakan beberapa gangguan medis yang bisa menjadi penyebab Anda kesulitan kencing:

  • Sistokel

Sistokel ialah kondisi yang terjadi pada perempuan. Kondisi ini terjadi saat kandung kemih turun melewati otot-otot dasar panggul sampai turun ke vagina. Sistokel umumnya terjadi pada wanita yang berusia lanjut dikarenakan dinding pembatas & otot antara kandung kemih dengan vagina telah melemah kekuatannya.

  • Pembesaran prostat

Pada kebanyakan pria, kelenjar prostat bakal membesar seiring bertambahnya usia yang semakin lanjut. Pembengkakan yang terjadi di pusat kelenjar prostat akan mengakibatkan tekanan di uretra prostatik. Kondisi inilah yang bisa menyebabkan susah kencing.

  • Kelainan atau kerusakan pada sistem saraf

Kondisi medis ini dapat terjadi pada laki-laki atau perempuan akibat berbagai hal. Beberapa contohnya seperti, melahirkan, cedera, , stroke, diabetes, infeksi pada otak, serta infeksi pada saraf tulang belakang.

  • Pernah menjalani operasi

Terkadang, anestesi yang diberikan kepada pasien yang saat operasi bisa menyebabkan gangguan pada beberapa saraf. Salah satu efek dari gangguan saraf ini ialah sulit kencing.

  • Infeksi

Peradangan pada kelenjar prostat atau yang dikenal juga dengan prostatitis bisa juga terjadi akibat infeksi. Prostat akan membengkak dan menekan saluran kemih. Hal tersebut dapat menibulkan gejala sulit buang air kecil. Salah satunya adalah Infeksi saluran kemih (ISK) dan infeksi menular seksual. Masalah tersebut akan mengakibatkan susah kencing. 

Cara mengobati susah buang air kecil di Klinik Pandawa Jakarta

Setelah Sahabat Pandawa mengetahui beberapa gejala dan penyebab dari masalah susah kencing ini, segeralah tanyakan kepada dokter apabila terdapat gejala-gejala tersebut. Jangan dibiarkan berlarut-larut karena bisa berbahaya bagi kesehatan.

KLINIK PANDAWA dapat mengatasi masalah tersebut karena kami memiliki dokter yang sudah berpengalaman dalam menangani gangguan sulit buang air kecil dan berbagai penyakit kelamin lainnya. Sudah banyak pasien kami yang berhasil sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS.Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.