10 Manfaat Masturbasi Wanita yang Dirasakan – Klinik Pandawa

Secara historis, masturbasi kerap mendapat reputasi buruk meskipun kenyataannya memiliki beberapa hal yang positif dan bisa memberikan manfaat. Menurut sebuah penelitian, wanita yang berada di atas 18 tahun umumnya pernah melakukan masturbasi setidaknya sekali.

Masturbasi merupakan hal yang normal dilakukan dan dianggap menyehatkan. Bahkan ada beberapa manfaat masturbasi pada wanita yang bisa dirasakan oleh orang-orang. Penasaran? Berikut pembahasan lengkapnya soal manfaat masturbasi wanita.

1. Bikin Mood Menjadi Senang

Orgasme bisa melepaskan endorfin dopamin dan oksitosin, yang dapat meningkatkan mood Anda. Ini merupakan obat alami untuk menghilangkan stress yang dimiliki oleh wanita ketika mereka melakukan masturbasi.

Artikel Lainnya: Masturbasi Saat Hamil, Yes or No? Simak Penjelasannya

2. Lebih Percaya Diri dengan Tubuhmu

Tubuh Anda harus menjadi teman terbaik Anda. Itu merupakan satu-satunya hal yang akan menyertai Anda sepanjang hidup Anda. Melakukan masturbasi bisa membuat wanita menghargai diri mereka sendiri dan mereka juga menjadi lebih tahu cara menyenangkan diri sendiri.

3. Bisa Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Masturbasi memungkinkan Anda menjelajahi tubuh Anda dan mencari tahu apa yang terasa paling enak. Bisa mengenali tubuh Anda dengan cara ini bisa membuat Anda lebih percaya diri di ranjang dan bisa lebih vokal dengan pasangan ketika berhubungan seks.

Adan juga bisa memberitahu pasangan Anda di mana harus menyentuh Anda karena Anda sudah mengetahui apa yang Anda sukai. Tonton video dibawah ini untuk mengatahui cara wanita orgasme berkali-kali disini:

YouTube video
Source: Youtube / Klinik Utama Pandawa

4. Membantu Tidur Lebih Mudah

Orgasme secara fisik dan emosional ternyata mampu meredakan ketegangan dan melelahkan tubuh yang berarti bisa membuat Anda akhirnya tidur lebih cepat. Masturbasi menariknya mampu membantu orang tidur dengan cara yang sama seperti Anda membaca buku sebelum tidur.

Ini tentu merupakan alasan yang luar biasa dan Anda mungkin bisa mencoba cara ini ketika Anda kesulitan untuk tidur.

5. Cara Terbaik Melepaskan Ketegangan Seksual

Jika Anda memilih untuk tidak berhubungan seks atau hanya sedang mengalami masa kering, masturbasi adalah cara yang bagus untuk memuaskan libido Anda.

Baca Juga: 9 Manfaat Masturbasi untuk Pria & Wanita

6. Bisa Meredakan Nyeri Tubuh dan Nyeri Haid

“Jika Anda mengalami sebuah kontraksi rahim saat merangsang diri sendiri dan kontraksi rahim tersebut ternyata dapat membantu darah menstruasi keluar lebih cepat. Secara teori, cara tersebut membantu mengatasi kram,” ucap salah satu ahli kesehatan bernama Streicher.

Sayangnya dia memperingatkan bahwa penelitian di balik manfaat ini relatif terbatas dan Streicher mengatakan tidak ada alasan untuk tidak melakukan masturbasi saat menstruasi juga.

7. Mengurangi Stres

Masturbasi Wanita 2 1024x576
Ilustrasi Manfaat Masturbasi dalam Mengurangi Stres

“Apa pun yang membuat Anda lebih rileks dan membuat Anda lebih jernih secara pikiran, apakah Anda melakukan yoga atau pijat kaki, semuanya sama saja,” kata Streicher.

Untuk mengurangi ini cara yang bisa Anda lakukan adalah menyenangkan diri sendiri dan masturbasi adalah salah satunya yang bisa Anda lakukan. Stimulasi jelas merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres.

8. Bisa Menjadi Pendamping Aktivitas Seksual

Seperti yang dicatat Streicher, semakin banyak seks yang Anda lakukan, semakin banyak seks yang ingin Anda lakukan.

Oleh karena itu, semakin Anda masturbasi dan merasa nyaman berhubungan seksual dengan tubuh Anda sendiri, semakin Anda ingin berhubungan seksual dengan pasangan Anda.

Baca Juga:

9. Multiple Orgasme

Memahami bagaimana tubuh Anda bekerja membantu Anda tahu persis bagaimana cara menyenangkannya. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan multiple orgasme. Klimaks seringkali hanya di akhir hubungan seks bagi pria, tetapi wanita bisa terus melakukannya.

10. Tidak Ada Ruginya

Masturbasi dianggap sama sekali tdiak punya efek negatif jika dilakukan tidak secara berlebihan. Anda tidak bisa hamil, Anda tidak akan sakit. Dengan begini Anda tidak perlu khawatir terlalu berlebihan ketika melakukan masturbasi.

Itulah beberapa manfaat masturbasi wanita yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda ingin melakukan konsultasi terkait masturbasi dan manfaatnya secara lebih rinci dan detail, Anda mungkin bisa melakukan konsultasi ke Klinik Utama Pandawa.

Klinik Pandawa merupakan klinik kulit dan kelamin terbaik & terpercaya di Indonesia. Dengan dokter dan staf medis terpercaya serta berpengalaman, Anda bisa melakukan konsultasi mengenai masalah masturbasi yang mungkin Anda alami.

Referensi:

Tim Medis Klinik Utama Pandawa
Share: