Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Masih Suka Masturbasi? Lihat Beberapa Dampak Buruk Masturbasi Berlebihan!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

bahaya masturbasi berlebihanBahaya masturbasi berlebihan – Halo Sahabat Pandawa semuanya! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga aja kamu dan juga seluruh Sahabat Pandawa lainnya di mana pun tetapi menjaga kesehatan jasmani dan rohani ya! Sahabat Pandawa, setiap makhluk hidup selalu mempunyai hasrat biologis untuk berhubungan intim. Kebutuhan biologis akan seks ini perlu disalurkan dalam beberapa waktu sekali untuk kesenangan pribadi dan bisa juga untuk melanjutkan keturunan.

Serupa dengan hewan, manusia juga harus menyalurkan hasrat seksualnya untuk melanjutkan keturunan atau sekadar mendapatkan kesenangan belaka. Akan tetapi, hewan memerlukan lawan jenis agar bisa menyalurkan birahinya. Sedangkan pada manusia, mereka dapat menyalurkan birahinya tanpa memerlukan lawan jenis. Cara ini dikenal dengan masturbasi atau onani.

Masturbasi adalah sebuah aktivitas seksual yang digunakan untuk memuaskan hasrat seksual tanpa berhubungan badan dengan lawan jenis. Biasanya masturbasi dilakukan dengan cara merangsang area sensitif atau organ intim miliknya sendiri hingga mencapai klimaks atau orgasme. Namun, apakah ada bahaya masturbasi berlebihan?

Nah, pada kesempatan kali ini kita bakal membahas tentang masturbasi atau onani mulai dari pengertian, hingga bahaya masturbasi berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai tuntas agar informasi yang kamu tangkap bisa bermanfaat ya Sahabat Pandawa! Daripada berlama-lama lagi mending langsung aja dibaca yuk!

Apa sih masturbasi itu?

Masturbasi atau onani merupakan sebuah cara bagi seseorang untuk mendapat kepuasan seksual tanpa melakukan hubungan intim dengan pasangan. Cara ini biasanya dilakukan dengan memberikan rangsangan seksual pada area sensitif ataupun organ intim diri sendiri sampai mencapai klimaks atau orgasme.

Sebenarnya masturbasi ini sah-sah saja dilakukan untuk memuaskan hasrat seksual diri sendiri apabila tidak dapat menyalurkannya dengan pasangan. Akan tetapi, kamu juga perlu memerhatikan beberapa hal dan risikonya apabila ingin melakukan masturbasi. Selain itu, ada juga ungkapan bahwa terdapat bahaya masturbasi berlebihan. Kita akan bahas setelah ini ya!

Bahaya masturbasi berlebihan

Masturbasi atau onani sebenarnya adalah hal yang wajar dilakukan. Namun, jika dilakukan terlalu sering maka bisa menimbulkan beberapa dampak yang tidak baik bagi kesehatan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikologis. Berikut adalah beberapa bahaya masturbasi berlebihan:

  1. Menimbulkan perasaan bersalah

Faktanya, ketika kamu melakukan masturbasi tidak jarang yang akhirnya menimbulkan perasaan bersalah. Sejumlah orang merasa khawatir bahwa masturbasi bertentangan dengan kepercayaan agama, spiritual, maupun budaya sehingga timbul perasaan ini.

  1. Bisa menyebabkan infeksi dan luka pada kelamin

Bila kamu terlalu kasar saat melakukannya, alat kelamin kamu bisa tergores yang akhirnya menimbulkan luka pada area kelamin. Selain itu, luka tersebut juga bisa mengalami infeksi apabila ada virus atau bakteri yang masuk ke luka ini. Hal ini bisa disebabkan oleh gerakan masturbasi yang terlalu sering.  Tak hanya pada kelamin, iritasi juga dapat terjadi pada tangan. Meski demikian, kondisi ini biasanya akan pulih dalam beberapa hari.

Bila laki-laki sering melakukan masturbasi dalam waktu yang singkat, ada kemungkinan mengalami sedikit pembengkakan pada penis yang disebut edema. Pembengkakan ini juga umumnya akan hilang dalam waktu beberapa hari.

Pada wanita, masturbasi yang terlalu dalam dan terlalu kasar dapat merusak selaput dara hingga robek. Selain itu, vagina juga berisiko lecet dan terinfeksi jika terjadi luka yang memungkinkan bakteri atau virus bisa masuk.

  1. Menurunnya sensitivitas seksual

Bahaya masturbasi berlebihan lainnya adalah bisa terjadi adalah penurunan sensasi seksual. Apabila masturbasi atau onani ini terlalu sering maka pengalaman seks dan sensitivitasnya akan menurun sehingga kamu tak mudah terangsang seperti sebelumnya. Oleh karena itu, frekuensi masturbasi tentunya perlu dikontrol supaya tidak berlebihan agar dapat mempertahankan rasa sensitif terhadap sentuhan dari orang lain.

  1. Ada risiko terkena kanker prostat bagi pria

Ada sebuah studi menunjukkan bahwa pria yang berejakulasi lebih dari lima kali per minggu selama usia 20 tahunan sepertiga lebih kecil terkena kanker prostat daripada mereka yang jarang melakukan ejakulasi. Para peneliti beranggapan bahwa penurunan risiko itu terkait dengan seringnya ejakulasi karena dapat mencegah penumpukan gen penyebab kanker di prostat.

Meski demikian, sebuah penelitian tahun 2008 menyebut bahwa aktivitas seksual yang sangat sering terjadi pada pria berusia 20-an hingga 30-an dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat, terutama bila ia terlalu sering melakukan masturbasi.

Jadi bagaimana? Apa masturbasi tetap boleh?

Sekarang kamu sudah tahu bahaya masturbasi berlebihan. Pada dasarnya masturbasi bisa membantu kamu melepaskan kebutuhan biologis. Masturbasi juga bisa mengurangi depresi dan membuat kamu lebih rileks. Akan tetapi, apabila masturbasi terlalu sering dilakukan maka dapat menimbulkan berbagai permasalahan yang sudah dijelaskan di atas tadi. Maka dari itu, masturbasi perlu dikontrol agar tidak menimbulkan efek buruk bagi fisik dan psikologis.

Kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter andrologi seputar masturbasi dan keluhan sistem reproduksi pria lainnya. KLINIK PANDAWA memiliki dokter andrologi yang telah berpengalaman dalam menangani kasus masturbasi berlebihan. Jika kamu tertarik untuk berkonsultasi maka kamu dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami. Silakan klik tautan ini “KONSULTASI ONLINE GRATIS”. Kamu juga dapat menghubungi kami secara langsung lewat Whatsapp atau nomor berikut 0821-1141-0672/ 021-62313337. Segala rahasia medis terjamin.