Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Suka Bikin Was-Was, Ini Dia Penyebab Bintik Bintik di Penis

Table of Contents

bintik pada penis

Semua pria pasti mendambakan si penis dalam keadaan sehat dan bisa diajak bekerjasama. Tapi ada saja gangguan yang bisa dialami seorang pria. Sebut saja bintik pada penis yang mengganggu. Gangguan ini sering sekali menjadi tanda dari beberapa hal yang harus diwaspadai. Ya, walaupun masih ada kemungkinan hal yang wajar terjadi, tetapi tetap saja kamu sebaiknya cari tahu penyebab atau kemungkinan hal buruk lainnya. Nah, kali ini klinikkulitkelamin.com akan memberikan informasi mengenai bintik pada penis yang suka bikin was-was. Kalau begitu baca sampai habis yaa!

 

Bintik pada penis         

Perubahan yang terjadi pada penis bisa saja buat kamu cemas. Tetapi, sebagian besar dari bintik di penis sebetulnya tidak bersifat membahayakan. Jika kamu belum pernah melakukan hubungan seksual, bintik pada penis kemungkinan besar bukanlah suatu hal yang berbahaya. Tapi kalau kamu termasuk pria yang sudah aktif secara seksual, harus mewaspadai keberadaannya.

 

Penyebab Bintik pada Penis

Apa saja sebenarnya yang dapat menyebabkan terjadinya bintik atau bintil pada penis? Berikut adalah penyebab-penyebab kondisi bintik di penis:

  1. Jerawat

Penyebab bintik pada penis yang sering ditemukan dan terbilang wajar, yaitu adanya jerawat di penis. Bintik ini sama seperti jerawat di wajah yang memerah dan kecil. Sebab sama seperti kulit wajah yang memiliki kelenjar sebum, demikian juga pada kelamin. Sehingga kelenjar sebum yang ada di area kelamin pun bisa memunculkan jerawat.

Gangguan jerawat di penis ditandai dengan bintik kecil di penis, berisi cairan nanah, dan terasa nyeri saat disentuh. Kondisi ini dapat dipicu oleh beragam faktor, tapi seringnya terjadi karena kebersihan penis yang kurang terjaga.

  1. Pearly Penile Papules

Pearly penile papules merupakan bintik pada penis yang berwarna agak putih, dapat juga sewarna kulit, dan mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya atau menular.

Pearly Penile Papules sebenarnya merupakan variasi normal yang tidak perlu dikhawatirkan. Kadang dapat menghilang dengan sendirinya seiring dengan waktu, meskipun ditemukan juga kasus di mana menjadi bertambah banyak.

  1. Moluskum Kontagiosum

Bintil atau bintik pada penis yang sering ditemukan selain di atas yaitu moluskum kontagiosum. Dimana terjadi akibat infeksi virus poks dan dapat menular melalui kontak dan hubungan seksual. Bila bintik atau bintil tersebut digaruk, virus ini dapat menyebar ke kulit di sekitarnya. Seperti lipatan-lipatan kulit lembap.

Ukuran dari bintik papul bervariasi, biasanya antara 2-6 milimeter dan tidak gatal. Di bagian tengahnya seringkali terdapat lekukan kecil yang bermata dan berwarna putih. Moluskum kontagiosum dapat ditemukan di seluruh dunia, dengan angka kejadian paling tinggi di negara tropis. Walaupun biasanya terjadi pada anak-anak, penyakit ini juga dapat menyerang orang dewasa. Inilah yang harus diketahui bila kamu belum aktif secara seks, sebab bisa menular tanpa melakukan seks.

Baca juga: Muncul Benjolan di Penis? Waspadai Beberapa Penyakit Berbahaya Ini!

  1. Herpes simpleks atau kelamin

Nah bintik pada penis yang harus segera mendapt pengobatan dan penanganan cepat adalah herpes kelamin atau simplek. pasalnya herpes kelamin ini termasuk pada golongan infeksi menular seksual yang muncul akibat adanya herpes simpleks atau HSV.

Bintik ini berisi cairan ataupun nanah, berkelompok dan merah, terasa nyeri dan meninggalkan bekas bila pecah, juga disertai demam dan badan lemas. Proses penularan penyakit ini hampir selalu terjadi melalui hubungan seksual.

Setelah terjadinya infeksi pertama, virus herpes simpleks akan bermigrasi ke dalam saraf tepi dan akan terus menetap di saraf hingga suatu saat virus tersebut aktif kembali. Dengan kata lain virus ini akan tetap di badan kamu dan tidak pergi. Virus ini akan aktif apabila kamu mengalami penurunan daya tahan tubuh, ada infeksi lain, ataupun stress.

  1. Balanitis

Peradangan yang terjadi pada batang, dan kepala penis sering menjadi keluhan dari penyakit balanitis. Biasanya disebabkan karena infeksi baik bakteri, virus, ataupun jamur. Gejala yang dapat timbul biasanya nyeri demam, nyeri pada penis, timbul kemerahan di penis.

penyakit ini bisa menular melalui kontak seksual dengan pasangan yang mengalami infeksi. apalagi jika kamu memiliki gaya hidup bebas. Jika sudah terlanjur terjadi, penyakit ini mesti segera di atasi agar infeksi tidak menyebar ke organ reproduksi dan mencetuskan gangguan kesuburan.

  1. Bintik Fordyce

Bintik pada penis ini biasanya berkelompok bewarna putih hingga kekuning-kuningan. Untungnya, gangguan ini terbilang normal, tidak berbahaya, tidak menular, dan tidak sakit. Bintik fordyce ini juga bisa ditemukan di area bibir. Karena bisa muncul di bibir bintik ini juga otomatis mengganggu penampilan.

Bila di penis, bintik ini bisa berada di area skrotum atau testis dan di area batang penis. Meski tidak memerlukan pengobatan khusus, kamu yang merasa terganggu penampilannya bisa mencoba beberapa prosedur medis seperti terapi laser.

Baca juga: Penis Gatal? Wah, Bisa Jadi Gejala dari Penyakit Kelamin Tuh!(Buka di tab peramban baru)

  1. Kutil kelamin

Selain herpes kelamin ada juga kutil kelamin yang perlu kamu waspadai selanjutnya. Kutil kelamin atau kondiloma akuminata ini masih tergolong infeksi menular seksual. Gangguan ini disebabkan oleh adanya infeksi virus HPV atau Human Papilloma Virus.

Fakta membuktikan bahwa kutil kelamin menyebabkan munculnya bintik pada penis warna kulit dengan ciri seperti benjolan dan bisa menyerupai jengger ayam yang makin membesar. Apabila kamu mengalami bintik pada penis akibat kutil kelamin jangan tunda periksakan diri ke dokter ahli kulit dan kelamin.

 

Nah, demikianlah beberapa penyebab dari munculnya bintik pada penis dari kondisi wajar hingga kondisi berbahaya yang membutuhkan penanganan. Apabila kamu merasakan atau menemukan keanehan di area vital sebaiknya segera konsultasi dan jangan tunggu parah.

Sebab beberapa penyakit kelamin pria ada yang tidak memunculkan gejala yang signifikan. Teruslah lakukan perawatan dan menjaga kebersihan penis kamu agar terhindar dari segala kondisi tak normal. Konsultasi dokter online gratis di 021-62313337 atau 0821-1141-0672 (telepon/SMS/WA) atau kamu bisa terlebih dahulu reservasiRahasia terjamin.

Tag