Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Timbul Ruam Di Telapak Tangan, Waspada Tertular Penyakit Sifilis

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Klinik Pandawa, Jakarta – Muncul ruam di telapak tangan adalah penyakit serius dapat menimpa siapa saja. Ditandai munculnya bercak merah di telapak tangan, terkadang muncul di semua bagian tubuh, semakin hari kulit mengalami rasa gatal, sensasi terbakar tak kunjung hilang terutama di telapak tangan.

Telapak tangan memang sangat sensitif bakteri atau paparan zat dari mana saja menempel, mengakibatkan telapak tangan terjadi infeksi. Maka dianjurkan rajin-rajin mencuci tangan agar terhindar dari bakteri dan virus. Namun, jika tidak diobati akan terus mengganggu aktifitas sehari-hari dan istirahat pun tidak nyaman. Lalu, apa saja yang menyebabkan timbul ruam di telapak tangan?

Baca juga : Kenali Ciri-ciri Penyakit Sipilis Sebelum Mengalami Komplikasi

Faktor Penyebab Muncul Bercak Merah di Telapak Tangan

Faktor utama menyebabkan rasa gatal, muncul bercak merah di telapak tangan diantaranya :

  1. Eksim

Eksim adalah suatu penyakit radang muncul di bagian tubuh diantaranya badan, tangan, kaki dll dengan gejala gatal, kulit kering, berair dan selangkangan gatal.

  1. Dematitis

Dermatitis adalah gangguan pada kulit timbul di area kulit seperti sensasi gatal, mengelupas dan kering disebabkan  terpaparnya zat kimia dan sabun berlebihan.

  1. Sifilis

Sifilis adalah salah satu penyakit menular seksual tanda-tandanya adalah ruam di telapak tangan, gatal di badan dan lecet di penis.

Dari penyakit tersebut Anda bisa mendiagnosis apakah benar bercak merah di telapak tangan salah satu gejala yang Anda alami, termasuk dari 3 penyakit tersebut? Jika benar Anda harus waspada dan segera lakukan tindakan pemeriksaan ke dokter ahli yang menangani. Jika terlambat ditangani bisa akibatkan terjadinya infeksi sekunder yang mana butuh perawatan khusus agar penyakit yang Anda alami bisa sembuh seperti sediakala.

Inilah Penyebab Penyakit Raja Singa! Masih Berani Melakukan Seks Bebas Tanpa Pengaman?

Gejala Sifilis

Sifilis atau raja singa memang identik dengan keluhan ruam di telapak tangan. Sifilis sendiri disebabkan oleh bakteri kelamin bernama Treponema palidum. Bakteri ini tentu bisa berpindah dan menginfeksi tubuh dengan cara aktivitas seksual baik secara vaginal, anal, maupun oral. Sehingga selain ruam di telapak tangan, juga bisa muncul ruam di mulut maupun bokong. Untuk gejala sifilis sendiri memiiki 4 tahapan, diantaranya:

Tahap primer: Sifilis jenis ini ditandai dengan luka (chancre) di tempat bakteri masuk.

Tahap sekunder: ditandai dengan munculnya ruam-ruam di tubuh, termasuk ruam di tangan maupun mulut

Tahap laten: tidak memunculkan gejala tetapi bakteri masih ada di tubuh

Tahap tersier: bakteri sudah menyebar dan menimbulkan kerusakan di organ tubuh seperti otak, saraf maupun jantung.

Diagnosis

Seseorang yang mengidap gatal-gatal tak kunjung sembuh, pertama yang harus dilakukan adalah pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Kemudian selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan penunjang melalui tes darah dan pengambilan sampel cairan untuk di cek laboratorium. Lalu, hasilnya akan terlihat detail diterangkan oleh dokter ahli yang menangani apa penyakit yang muncul akibat bercak merah di telapak tangan.

Jangan lupa juga periksa pasangan Anda, jika Anda memang benar bercak merah di telapak tangan adalah penyakit sifilis. Apabila sudah pernah melakukan kontak fisik, maka akan mudah tertular. Bakteri yang sudah masuk akan menyebar luas ke seluruh tubuh.

Kemana Anda Harus Berobat?

Jika Anda merasakan berbagai keluhan aneh tidak seperti biasanya, seperti badan gatal-gatal, timbul bercak merah di telapak tangan, kemaluan lecet, dll. Segera lakukan pemeriksaan dan konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin di Klinik Pandawa. Klinik Pandawa terpercaya menangani ribuan pasien yang mengidap penyakit menular seksual dan berhasil menyembuh banyak pasien dengan aman dan tuntas.

Jangan sekali-kali menunda pengobatan jika muncul bercak merah di telapak tangan. Dikhawatirkan luka tersebut menjadi lebih parah dan menjalar kemana-mana sehingga Anda merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu aktifitas .

Segera obati bercak merah di telapak tangan Anda sekarang juga sebelum terlambat. Anda bisa langsung datang ke Klinik Pandawa atau lebih mudah bisa lakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan cara hubungi nomor tercantum berikut via CHAT/SMS/ TLP 0821-1141-0672  atau klik di sini formulir konsultasi.