Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Inilah Penyebab Penyakit Raja Singa! Masih Berani Melakukan Seks Bebas Tanpa Pengaman?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

penyebab penyakit raja singaPenyebab Penyakit Raja Singa – Hai Sahabat Pandawa semuanyaa! Gimana nih kabar kamu hari ini? Semoga kamu serta seluruh Sahabat Pandawa di mana pun berada selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, baik kesehatan jasmani maupun rohani. Alat kelamin merupakan hal yang vital bagi manusia. Selain berfungsi sebagai saluran pembuangan urine dan juga sebagai alat reproduksi untuk melanjutkan keturunan. Jika organ vital tidak kamu rawat dengan baik maka bisa saja kamu mengalami masalah yang kompleks mengenai kesehatan kelamin.

Seringkali orang tidak menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan kelamin. Padahal, sangat banyak masalah dan gangguan penyakit yang dapat menginfeksi area genital seperti bakteri, virus, dan juga jamur. Beberapa di antaranya akan menular lewat hubungan seksual yang tidak aman seperti tanpa kondom.

Salah satu penyakit yang menular lewat hubungan seksual tidak aman adalah penyakit raja singa atau nama medisnya sifilis. Penyakit raja singa cukup umum terjadi di kalangan masyarakat. Ciri dari penyakit raja singa adalah munculnya luka lepuh di alat kelamin. Sifilis bisa menyebabkan kematian apabila terlambat ditangani.

Seperti biasanya, Klinik Pandawa akan selalu memberikan informasi dan artikel mengenai kesehatan, terutama seputar kesehatan kelamin, kesehatan kulit, edukasi seksual, dan juga tips trik seputar kecantikan. Nah, pada kesempatan kali ini Klinik Pandawa bakal membahas tentang penyakit raja singa mulai dari pengertian, gejala, penyebab, bahaya komplikasi, hingga cara mengobatinya sampai benar-benar sembuh. Maka dari itu, sebaiknya kamu menyimak artikel ini sampai selesai supaya informasi yang kamu terima dapat bermanfaat. Daripada lama-lama, langsung aja disimak yuk! – Penyebab Penyakit Raja Singa.

Pengertian penyakit raja singa

Sifilis (yang sering disebut juga dengan sipilis) adalah salah satu penyakit menular seks yang terjadi akibat infeksi bakteri. Infeksi ini bisa menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, dan juga sistem saraf. Sifilis juga dikenal dengan penyakit raja singa. Penyakit ini umumnya diawali dengan luka yang tidak menyakitkan pada area kelamin, dubur, dan mulut kamu.

Penyakit raja singa menular dari orang ke orang melalui kontak kulit dan juga selaput lendir (mukosa) dengan luka.  Setelah infeksi awal, bakteri penyebab penyakit sifilis ini bisa menetap dan tidak aktif di dalam tubuh selama beberapa dekade sampai akhirnya aktif kembali.

Bila terdeteksi lebih awal, penyakit ini akan lebih mudah diatasi dan tidak akan menyebabkan kerusakan organ lainnya secara permanen. Akan tetapi, penyakit raja singa yang tidak segera ditangani bisa menyebabkan kerusakan serius pada otak atau sistem saraf serta organ lainnya, seperti jantung dan otak. Kondisi ini bisa mengancam jiwa.

Tidak cuma dari kontak orang ke orang, penyakit raja singa juga bisa menular dari ibu yang terinfeksi ke anaknya yang berada di dalam kandungan. Anak yang dilahirkan bisa berisiko terkena komplikasi kesehatan lainnya – Penyebab Penyakit Raja Singa.


Gejala penyakit raja singa

Gejala raja singa terbagi ke dalam beberapa fase atau jenis. Berikut adalah bebeapa fase dari penyakit ini:

  • Fase primer

Gejala pada kondisi ini umumnya berupa munculnya luka setelah bakteri masuk ke dalam tubuh, yaitu sekitar 10 hingga 90 hari. Pemulihannya akan memakan waktu sekitar 3 sampai dengan 6 minggu.

  • Fase sekunder

Kondisi ini terjadi beberapa minggu pascaluka (ruam yang terdapat di bagian tubuh mana pun, khususnya di telapak tangan dan kaki) menghilang. Gejala lain yang dialami pengidap adalah terkena flu, rasa lelah, sakit kepala, nyeri sendi, dan juga demam.

  • Fase laten

Fase ini umumnya terjadi tanpa ada gejala. Meski demikian, dalam 12 bulan pertama infeksi masih dapat menular ke pasangan seksual kamu. Apabila tidak ditangani, raja singa bakal berlanjut ke tahapan berikutnya menjadi fase tersier.

  • Fase tersier

Fase tersier adalah tahapan sifilis yang paling berbahaya. Gejala terjadi akan sangat terpengaruh oleh bagian tubuh yang terdapat bakteri penyebab penyakit ini. Kondisi ini punya dampak signifikan terhadap mata, jantung, otak, pembuluh darah, tulang, persendian, serta juga hati. Hal tersebut sangat berbahaya karena dapat membuat pengidapnya menderita kebutaan, penyakit jantung, serta juga stroke akibat penyakit menular seks tersebut.

  • Fase  kongenital

Jika penyakit ini terjadi pada wanita hamil maka sang janin juga dapat tertular. Tingkatan risiko tersebut dapat dikurangi dengan mengobati infeksi penyakit ini sebelum memasuki masa kehamilan bulan keempat. Ibu hamil bisa terkena komplikasi jika telat ditangani. Komplikasi terjadi berupa bayi lahir prematur, keguguran, atau bayi lahir dengan sifilis. Lebih parahnya lagi hilangnya nyawa bayi setelah dilahirkan. – Penyebab Penyakit Raja Singa.

 

Penyebab penyakit raja singa

Seperti yang telah disinggung tadi, penyakit sifilis adalah salah satu penyakit menular seksual. Hal ini menandakan bahwa raja singa menyebar lewat adanya aktivitas seksual. Umumnya masalah ini terjadi bila kamu melakukan hubungan seksual yang tidak aman seperti tanpa menggunakan kondom.

Selain dari hubungan seksual, bakteri penyebab raja singa Treponema pallidum dapat menular lewat cairan tubuh. Contohnya adalah menyebar lewat transfusi darah dari pengidap penyakit raja singa.

Bahaya komplikasi penyakit raja singa

Sebenarnya penyakit raja singa tidak terlalu berbahaya apabila segera ditangan dengan benar. Akan tetapi, jika infeksi sudah menyebar ke seluruh tubuh seperti sistem saraf, peredaran darah, dan juga otak maka dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Cara menyembuhkan penyakit raja singa

Kamu telah mengetahui pengertia, gejala, dan juga penyebab penyakit raja singa. Apabila kamu merasa ada gejala yang timbul maka segeralah lakukan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin.

KLINIK PANDAWA memiliki dokter spesialis kulit dan kelamin yang berpengalaman dalam menangani kasus penyakit raja singa dan infeksi menular seksual lainnya. Sudah banyak pasien kami yang berhasil sembuh dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.