Miss V Hitam dan Keriput – Klinik Utama Pandawa

Seorang gadis bercerita kalau miss v miliknya telah hitam dan keriput, keterangannya karena seringnya masturbasi sehingga membuat hal itu terjadi. Gadis tersebut memikirkan bagaimana masa depannya nanti, apakah bisa dicerahkan lagi atau lebih remaja lagi?

Proses Terjadinya Miss V Hitam dan Keriput

Sebelum bicara bisa atau tidaknya sebaiknya kita mengetahui proses terjadinya dahulu. Apa yang mengubah tampilan vulva itu adalah pubertas, sama seperti bagian tubuh Anda yang lain. Kejadian ini dipastikan semua wanita pasti mengalaminya.

Kesalahpahaman selalu terjadi maka harus dipahami beberapa hal berikut ini. Pertama, vagina memiliki berbagai bentuk, ukuran, warna, dan semua ini dianggap normal. Kedua, kesalahpahaman yang sangat umum bahwa segala sesuatu “dibawah sana” disebut vagina, tetapi yang sering disebut vagina sebenarnya adalah vulva.

Vulva dan labia sering tumbuh lebih besar dan lebih gelap seiring perkembangan tubuh Anda, jadi mungkin itulah sebabnya Anda memperhatikan bahwa alat kelamin Anda terlihat berbeda dari biasanya.

Sekali lagi, semua variasi vulva dianggap normal, jadi kemungkinan vulva Anda baik-baik saja.

Artikel Lainnya: Bentuk Miss V seperti Jengger Ayam

Apakah ukuran dan bentuk labia saya normal?

Vulva memiliki variasi bentuk, ukuran, dan fitur fisik yang luar biasa. Kegelisahan tentang penampilan vulva Anda biasanya muncul tepat setelah pubertas, karena saat itulah penampilan mereka tumbuh dan berubah.

Saat Anda lahir, memiliki labia majora (bibir luar), klitoris, dan labia minora (bibir kecil di bagian dalam). Sejak lahir hingga pubertas, labia minora kecil dan hampir tidak ada, tetapi saat pubertas, seorang gadis mulai melepaskan hormon, saat itulah labia minora tumbuh. 

Kejadian tersebut bisa merubah bentuk lebih panjang, warnanya lebih gelap, dan keriput. Miss V hitam dan keriput merupakan satu hal yang wajar namun jika itu mengganggu Anda, segera ke Klinik Utama Pandawa.

Peremajaan V491NA – P3r4wan lagi lebih Kencang & bentuk yang indah (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Apakah warna vagina normal?

Tidak ada warna yang membuat khawatir, kecuali ada tahi lalat, di mana ada sedikit perubahan warna. Pada bagian dalam labia majora dan dalam vulva lainnya dapat memiliki warna seperti kulit apa pun.

Hal ini dapat bervariasi dari merah muda hingga berbagai warna cokelat. Tetapi jika ada tahi lalat di vulva, Anda harus meminta dokter memeriksa dan memantaunya dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bentuk Miss V Terindah Menurut Ilmuwan

Solusi Miss V Hitam dan Keriput

Ada prosedur operasi plastik yang dapat mengecilkan bibir vulva, sehingga Miss V tidak hitam dan keriput lagi. Namun langkah medis ini perlu Anda diskusikan dahulu dengan pasangan. Sebabnya ini merupakan metode medis dengan tindakan operasi.

Tindakan medis ini disebut Labiaplasty, yaitu operasi untuk mengurangi ukuran labia minora, lipatan kulit di kedua sisi lubang vagina. Ini tidak boleh dilakukan pada anak perempuan di bawah 18 tahun karena labia terus berkembang setelah pubertas hingga awal masa dewasa.

Kemana Anda Harus Treatment Labiaplasty

Operasi Labiaplasty harus ditangani oleh dokter yang telah tersertifikasi dan profesional sehingga minim resiko.

Klinik Utama Pandawa merupakan Klinik Ginekologi Jakarta serta Klinik Kulit dan Kelamin terbaik di Indonesia. Klinik Pandawa memiliki dokter dan tenaga medis handal yang sudah berpengalaman.

Ada berbagai promo di Klinik Pandawa yang bisa membuat kepercayaan diri Anda naik khususnya kewanitaan. Miss V hitam dan keriput bisa dilakukan treatment Labiaplasty di Klinik ini, jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Referensi:

Share: