Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Makin Produktif Saat Kerja, Ini Dia Tips Jaga Kesehatan Selama Puasa

Table of Contents

tips menjaga kesehatan

Tetap kerja di tengah ibadah puasa, siapa bilang susah. Justru di momen bulan penuh berkah ini dipakai untuk melatih diri menjadi individu yang lebih baik lagi, dalam berbagai aspek dari rohani hingga jasmani. Kamu pun harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh agar ibadah puasa lancar dan aktivitas kerjaan pun tak terhambat. Nah, klinikkulitkelamin mau berbagi tips menjaga kesehatan agar kamu tetap produktif selama puasa!

Agar tubuh tetap fit dan prima selama puasa kamu bisa memulainya dari dalam alias menjaga pola makanan dan minum sewaktu berbuka dan sahur. Kalau kamu salah pilih asupan makanan dan minuman serta kurang menjaga daya tahan tubuh, otomatis tubuh kamu bakalan lemes dan akhirnya gak fokus kerja. Jangan sampai sahabat pandawa begitu ya!

 

Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Produktif

Nah berikut ini kamu bisa mulai lakukan tips menjaga kesehatan agar tetap produktif selama puasa.

  1. Perhatikan konsumsi makanan saat berbuka maupun sahur

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima selama puasa bisa kamu mulai dari dalam. Yaitu dengan memperhatikan asupan makanan pada saat berbuka maupun sahur.

Kebanyakan dari kita yang berpuasa saat jelang waktu berbuka pasti kalap mencari makanan untuk berbuka. Tidak terasa kita sudah habis 5 buah gorengan dan minuman es segar. Makanan yang kita makan tentunya memiliki dampak besar untuk kesehatan tubuh kita apalagi selama bulan Ramadan ini.

Hindarilah berbuka dengan makanan yang berminyak karena ini akan membuat kamu mudah merasa lesu dan malas sepanjang hari hingga malam. Pilihlah makanan yang bergizi, yang mampu memberikan energi yang baik bagi kamu.

Jenis makanan yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur ataupun berbuka seperti sayuran, ikan, daging, mengandung cukup lemak serta gula dan jangan ketinggalan konsumsi buah-buahan.

Pastikan banyak mengonsumsi buah-buahan segar guna memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit. Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi pada kulit, buah yang mengandung banyak air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga: Aturan Berhubungan Intim di Bulan Puasa, Ini Dia Tipsnya

  1. Cukupi cairan tubuh dan hindari minuman alkohol

Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima selama puasa selain poin pertama, kamu juga harus mencukupi tubuh dengan asupan cairan. Jika kamu belum mencukupi cairan tubuh tentu bisa membuat kamu lemas. Sebab saat kekurangan cairan tubuh alami penurunan volume darah. Sehingga organ-organ tubuh tidak memperoleh oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik.

Kamu bisa menggunakan rumus 2-4-2, dua gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur. Hindari minuman berkarbonasi, mengandung banyak gula atau minuman beralkohol seperti soda dan jus, serta yang mengandung kafein. Sebab jenis minuman tersebut dapat menyebabkan kamu lebih dehidrasi atau cepat haus. Lebih bagusnya sih kamu cukupi dengan air putih saja, tetapi bila bosan kamu bisa mencampurnya dengan potongan buah segar atau infused water.

  1. Berolahraga

Meski sedang puasa, kamu juga wajib menjaga kesehatan tubuh dengan didampingi aktivitas olahraga. Sebagai awal, kamu bisa coba dengan durasi singkat tapi lakukan secara rutin. Kamu juga bisa memilih fokus melatih bagian tubuh tertentu saja.

Tingkatkan durasi olahraga secara bertahap setelah kamu nyaman melakukannya. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah sebelum berbuka untuk menghindari dehidrasi. hitung-hitung kamu ngabuburit sampai waktu berbuka tiba.

Baca juga: Manfaat Microdermabrasi Untuk Kulit Cerah & Bebas Noda di Wajah

  1. Buat rencana kerja

Biar makin produktif dan tidak membuang waktu untuk beristirahat sejenak di tempat kerja, sebaiknya kamu membuat rencana kerja sebelum berangkat kerja.

Dengan membuat rencana kerja ini, kamu bisa bekerja lebih efektif dan tersusun. Stamina kamu pun bakal terjaga prima hingga waktu buka puasa tiba. Dan jangan lupa untuk jalankan ibadah sholat juga ya.

  1. Istirahat yang cukup

Setelah 8 atau 9 jam bekerja dan rutinitas kerja yang padat, sebaiknya kamu langsung pulang cepat untuk bisa berbuka puasa di rumah dan manfaatkan waktu istirahat. Dengan kamu istirahat yang cukup, otomatis tubuh pun menjadi lebih segar, dan tetap prima menjalani aktivitas segudang selama puasa.

  1. Tidur lebih awal

Istirahat dan tidur yang cukup bisa membantu mengembalikan vitalitas kamu selama bekerja. Jika kamu rutin bekerja setiap harinya maka tidurlah lebih awal dan bangunlah lebih awal juga terutama saat sahur. Hal ini bisa membantu memulihkan stamina yang turun setelah bekerja.

Baca juga: Bisa Atasi Penuaan Dini, Ini Dia Manfaat Peeling Wajah Lainnya

  1. Periksakan diri

Tips menjaga kesehatan tubuh yang terakhir, jangan lupa selalu periksakan diri kamu pada dokter ahlinya. Rutinlah mengecek darah beberapa minggu sekali guna mendeteksi penyakit ataupun mengetahui fungsi organ.

Alasan lain tes darah perlu dilakukan untuk memantau aktivitas dan tingkat keparahan kondisi tertentu. Tes darah juga berfungsi untuk mengecek golongan darah sebelum menerima transfusi darah, mengetahui riwayat konsumsi obat-obatan terlarang, dan menentukan pengobatan yang tepat bagi pengidap penyakit tertentu.

Apalagi di bulan puasa ini bila tidak didampingi dengan perawatan tambahan bisa menghambat aktivitas kamu. Sebagai pilihan kamu bisa melakukan perawatan tambahan dengan immune booster, suntik vitamin c, ataupun skin booster untuk mendukung penampilan kulit kamu makin prima dan cerah.

Konsultasi dokter online gratis seputar kesehatan di 0821-1141-0672 (telepon/SMS/WA) atau kamu bisa terlebih dahulu reservasi

Tag