Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Ketahui Penyebab Warna Miss V Menggelap dan Cara Mencerahkannya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit yang indah, bersih, dan cerah tentunya. Dari berbagai cara mencerahkan kulit hingga mencari cara mencerahkan miss v dilakukan demi mengembalikan kepercayaan diri. Tapi sebelum lebih dalam membahas cara mencerahkan vagina, kita bahas dahulu apa saja yang bisa menjadi penyebab miss v menghitam dan cenderung gelap. Yuk kita simak bersama di bawah ini.

cara mencerahkan miss v penyebab miss v menghitam

Warna Miss V yang normal

Keluhan kulit miss v gelap atau bahkan hitam sering sekali dikeluhkan para wanita. Pasalnya, penyebab miss v menggelap pada tiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang disebabkan oleh faktor kebersihan, sering memakai celana ketat atau faktor kehamilan bisa mempengaruhi warna miss v.

Dengan kondisi ini tentu saja membuat menurunnya kepercayaan diri seorang wanita terlebih ketika di depan pasangannya. Sehingga banyak para wanita mencari cara mencerahkan miss v.

Sebenarnya tidak ada standar warna miss v yang normal, sebab setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda begitu juga bentuk miss v. Warna miss v bisa bervariasi dari merah muda, cokelat muda atau cokelat tua, dan terpenting vagina berfungsi normal. Yang perlu dikhawatirkan bila perubahan warna disertai dengan gatal, bengkak hingga muncul ruam-ruam. Segeralah lakukan pemeriksaan.

Namun, bila warna area miss v terlalu mengganggu dan signifikan atau bila kamu ingin lebih meningkatkan percaya diri atau memanjakan pasangan, tidak ada salahnya mencari cara mencerahkan miss v yang aman.

BACA JUGA: Ketahui Penyebab Benjolan di Miss V Sebelum Makin Parah

Penyebab miss v menghitam

Nah, berikut beberapa penyebab miss v menghitam dan kusam, diantaranya meliputi:

  1. Puber

Pada wanita yang baru memasuki masa pubertas dari anak-anak ke remaja dewaasa, warna miss v bisa berubah dan merupakan respon tubuh atas meningkatnya kadar hormon estrogen. Biasanya ketika memasuki masa ini, akan mengalami pertumbuhan bulu kemaluan dan bibir miss v membesar. Kondisi menjadi hal yang wajar terjadi mengingat merupakan proses perkembangan tubuh khususnya wanita.

  1. Kehamilan

Penyebab miss v menggelap bisa dipicu oleh hormon yang tidak stabil terlebih ketika seorang wanita tengah hamil. Kondisi ini masih wajar dan tak perlu khawatir. Seiring waktu dan setelah melahirkan warna miss v bisa kembali berubah.

  1. Obesitas

Faktor penyebab area miss v menggelap bisa diakibatkan karena berat badan berlebih atau obesitas. Gesekan antar paha dalam, bokong, dan perut bisa memicu perubahan warna. Dan sebagai cara mencerahkan miss v sebaiknya menjaga berat badan agar tidak obesitas.

  1. Menggunakan celana terlalu ketat

Kebiasaan meggunakan celana terlalu ketat bisa mempercepat perubahan warna miss v. hal ini dikarenakan sirkulasi terganggu dan gesekan antar celana bisa membuat area miss v menggelap dan meninggalkan bekas lipatan. Sebagai antisipasi cara mencerahkan daerah kewanitaan, sebaiknya gunakan celana sedikit longgar agar peredaran darah juga lancara dan tindak meninggalkan bekas.

  1. Akibat sering mencukur

Bagi kamu yang sering mencukur bulu kemaluan sebaiknya lebih berhati-hati. Tindakan ini bisa mempengaruhi warna kulit disekitar miss v. Kamu juga sebaiknya pilih alat atau treatment mencukur yang aman dan tanpa efek samping.

Sebenarnya dengan adanya bulu kemaluan bisa mengurangi dan melindungi area miss v dari gesekan-gesekan yang bisa mengubah warna area miss v. Jadi solusinya adalah jangan dicukur habis, biarkan bulu kemaluan tersebut menjadi pelindung area miss v kamu.

  1. Penyebab Miss V Menghitam Infeksi kulit dan kelamin

Ini yang perlu diperhatikan, jika perubahan warna miss v terlalu signifikan disertai gejala miss v gatal, bengkak, muncul ruam-ruam merah hingga sakit saat berkemih, jangan diabaikan, segeralah lakukan pemeriksaan.

Sebab ada beberapa infeksi kelamin yang bisa memicu miss v terlihat gelap dan tidak sehat. Seperti infeksi kelamin Trikomoniasis ataupun Klamidia dimana disebabkan oleh jamur dan bakteri klamidia. Kemudian juga ada infeksi kutil kelamin yang bisa menimbulkan perubahan warna serta muncul benjolan seperti kutil.

Kutil kelamin sendiri disebabkan oleh virus HPV dimana pada wanita bisa memicu kanker serviks. Ada pemeriksaan yang tepat dan mencegahnya dengan vaksin HPV bisa mengurangi perkembangan sel kanker tersebut.

BACA JUGA: Waspada Infeksi Sifilis (Raja Singa) Bisa Picu Luka di Miss V

Lantas, bagaimana cara mencerahkan vagina?

Cara mencerahkan daerah kewanitaan sebaiknya disesuaikan dan menghindari penyebabnya. Pilihlah cara memutihkan miss v yang aman dan tidak meninggalkan efek samping, serta pastikan kamu telah lebih dulu berkonsultasi dengan dokter ahli. Berikut ini beberapa cara mencerahkan area miss v, seperti:

  • Melakukan ekfoliasi dengan scrubbing. Lakukan ini seminggu sekali atau dua minggu sekali. Gosok scrub dengan perlahan dan bilas dengan air hangat.
  • Kamu juga bisa lakukan treatment memutihkan miss v dengan chemical peeling dan infuse whitening and brightening treatment. Sebelum melakukan perawatan ini konsultasikan dahulu pada dokter kulit atau kecantikan yang telah berpengalaman.
  • Treatment peremajaan miss v di klinik. Seperti skin laser, vagina rejuve, PRP, kamu juga bisa temukan di klinik kewanitaan dan kecantikan. Pastikan klinik tersebut terpercaya dan memiliki dokter ahli dibidangnya.

BACA JUGA: Cara Ampuh Miss V Kencang dan Kembali “Menggigit”, Kamu Wajib Coba!

Cara Mencerahkan Daerah Kewanitaan di Klinik Pandawa

Ada beragam treatment kewanitaan dan cara mencerahkan vagina yang ditawarkan Klinik Pandawa. Treatment kewanitaan ini sangat membantu para wanita untuk mengembalikan kepercayaan dirinya di depan pasangan. Treatment memutihkan miss v di Klinik Pandawa tentunya aman dan tanpa efek samping serta dilakukan oleh dokter ahli dibidangnya.

Tunggu apalagi, buat janji konsultasi dan dapatkan treatment yang kamu inginkan. Hubungi layanan konsultasi dokter online gratis via WA/TLP/SMS di nomor 0821-1141-0672 atau klik KONSULTASI GRATIS. Semua data pasien terjamin kerahasiaannya.