Bisa Sembuh, Begini Cara Sembuh dari Gonore

Gangguan kencing memang dapat dialami siapa saja baik pria maupun wanita, terlebih bagi yang sudah aktif secara seksual. Gangguan kencing yang patut diwaspadai apabila kencing nanah keluar darah. Kondisi ini bisa disebabkan oleh penyakit kelamin yakni gonore. Selain menyakitkan banyak berharap untuk sembuh dari kencing nanah. Lantas, bagaimana cara sembuh dari gonore? Simak tuntas Artikel ini Cara Sembuh dari Gonore paling aman.

cara sembuh dari gonore kencing nanah keluar darah

Apa penyebab kencing nanah keluar darah?

Penyebab umum kencing nanah keluar darah sendiri bisa disebabkan oleh salah satu penyakit kelamin yakni gonore. Gonore sendiri dikenal dengan penyakit kencing nanah dikarenakan gejala khas dari penyakit ini adalah keluar nanah saat kencing.

Gonore merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri bernama gonorhea. Kondisi ini termasuk dalam infeksi menular seksual, dimana apabila seseorang terinfeksi bakteri gonore akan menularkan pada pasangannya melalui aktivitas seksual.

risiko seseorang mengidap gonore, yaitu melakukan aktivitas seksual yang tidak aman alias tanpa alat pengaman, kerap berganti pasangan seksual, memakai jasa pekerja seks, maupun sesama jenis.

Bahkan, pada ibu hamil juga patut waspada karena, bila ibu hamil terinfeksi gonore maka bisa menstramisikan atau menularkan bayinya saat proses persalinan. Dan pada saat dalam kandungan kemungkina juga dapat menyebabkan gangguan kehamilan, lahir premature, hamil di luar rahim dan sebagainya.

Penyebab lain kencing nanah keluar darah yaitu adanya infeksi saluran kemih. Dimana infeksi ini menyerang saluran kencing dan apabila tidak ditangani bisa menginfeksi ginjal, sehingga kemungkinan kencing berdarah dapat terjadi.

Infeksi saluran kemih juga dapat disebabkan oleh bakteri gonore ataupun non-bakteri gonore seperti bakteri E.coli. Bakteri non-gonore ini dapat terjadi karena bakteri masuk ke saluran kemih melalui uretra dan mulai berkembang biak di kandung kemih.

Aktivitas seks tidak aman dan tidak menjaga kesehatan area genital, konsumsi obat-obatan, menjadi faktor risiko seseorang terinfeksi saluran kemih dan kencing nanah.

Kondisi inilah kerap membuat orang-orang resah dan berharap sembuh dari kencing nanah.

BACA JUGA: PENYEBAB KEPUTIHAN BERDARAH YANG PERLU DIWASPADAI WANITA!

Gejala dan tanda gonore

Baik pria maupun wanita yang telah aktif secara seksual berpotensi terserang gonore. Beberapa orang bisa mengalami gejala dan tidak menemukan gejala sama sekali. Namun, berikut ini gejala gonore yang dapat Anda waspadai, diantaranya adalah

  • Kencing keluar nanah, keputihan, dll
  • Kencing terasa sakit
  • Kencing terasa panas
  • Warna urin pekat dan berbau
  • P atau Miss V bengkak
  • Sering kencing
  • Nyeri panggul atau perut bawah
  • Infeksi mata dan radang tenggorokan akibat seks oral
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Demam, dll

BACA JUGA: Bukan Radang Tenggorokan Biasa, Waspada Infeksi Kelamin Ini

Bagaimana cara sembuh dari gonore?

Semakin cepat pengobatan maka semakin cepat pula sembuh dari kencing nanah akibat gonore. Cara sembuh dari gonore adalah dengan mengonsumsi obat antibiotik yang telah diresepkan oleh dokter ahli.

Dokter tentunya sebelum memberi pengobatan, tentu akan melakukan pemeriksaan fisik atau penunjang, seperti pengambilan sampel cairan kelamin ataupun tes darah.

Pemeriksaan penunjang tersebut berguna untuk memastikan ada atau tidak bakteri gonore ataupun bakteri lainnya yang menyebabkan kencing nanah keluar darah.

Cara sembuh dari gonore ini tentu tidak boleh dilakukan sembarangan atau mengonsumsi obat diluar resep dokter. Hal ini akan berakibat menimbulkan bahaya atau komplikasi dari bakteri gonore.

Dokter umumnya juga akan menganjurkan untuk mengajak pasangan Anda ikut menjalani pemeriksaan, karena sebagian besar gonore dapat menular. Sehingga perlu untuk mendeteksi penyebaran penyakit menular seksual ini.

Sembuh dari kencing nanah bukan lagi harapan apabila memang Anda melakukan pengobatan/ pemeriksaan sejak awal.

BACA JUGA: 6 PENYEBAB KELUAR CAIRAN DARI MR.P SELAIN SPERMA YANG PERLU DIWASPADAI!

Dapatkan pengobatan gonore di klinik pandawa mitra medika

Apabila sahabat pandawa menemukan gejala seperti di atas, jangan tunggu parah. Segera lakukan pemeriksaan sejak awal dan jalani pengobatan bersama Klinik Pandawa Mitra Medika.

Klinik pandawa mitra medika dengan fokus layanan spesialis penyakit kulit dan kelamin, dokter dan paramedis berpengalaman dan bersertifikasi, siap melayani Anda.

Telah banyak pasien sembuh dari kencing nanah dan penyakit kelamin lainnya. Klinik pandawa mitra medika melayani dengan tulus, penuh kasih sayang dan fokus dalam kesembuhan sekaligus mengutamakan privasi pasien.

Punya masalah yang sama? Langsung saja konsultasi online atau reservasi online di nomor 0821-1141-0672 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS. Rahasia terjamin.

Tim Medis Klinik Utama Pandawa
Latest posts by Tim Medis Klinik Utama Pandawa (see all)
Share: