Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Waspadai Bahaya Kencing Nanah, Ngeri Banget!

Table of Contents

bahaya kencing nanahBahaya Kencing Nanah – Halo Sahabat Pandawa! Bagaimana kabar kalian semua nih? Jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan di mana pun agar terhindar dari penyakit serta virus yang berbahaya. Sahabat Pandawa, kamu tahu nggak kalau penyakit ini cukup mengerikan?

Kencing nanah atau gonore ini termasuk ke dalam penyakit menular seksual. Biasanya penyakit ini menular melalui hubungan seksual yang berbahaya seperti tidak menggunakan kondom. Penyebab utama dari kencing nanah ialah infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang mengakibatkan keluarnya cairan seperti nanah di kelamin.

Sahabat Pandawa, kami akan terus berkomitmen untuk melakukan edukasi mengenai kesehatan untuk Sahabat Pandawa semua. Terutama seputar kesehatan penyakit kulit, penyakit kelamin, edukasi seksual, dan juga tips trik mengenai estetika.

Nah, pada kesempatan kali ini Klinik Pandawa akan membahas mengenai penyakit kencing nanah mulai dari pengertian kencing nanah, gejala kencing nanah, penyebab kencing nanah, bahaya kencing nanah, dan juga cara mengobati kencing nanah. Oleh karena itu, simak terus artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai penyakit ini ya Sahabat Pandawa!

 

Ketahui lebih lanjut mengenai kencing nanah

Salah satu bakteri penyebab penyakit kencing nanah adalah Neisseria gonorrhoeae, yang paling sering muncul di penis atau cairan vagina orang yang terinfeksi. Inilah sebabnya mengapa menggunakan mainan seks dengan atau tanpa penutup pelindung untuk melakukan seks oral atau oral seks dengan seseorang dapat menyebabkan kamu terkena gonore. – Bahaya kencing nanah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, wanita hamil dengan penyakit kencing nanah dapat menularkan penyakit ini kepada bayinya saat melahirkan. Bakteri gonore dapat mengikis organ mata bayi, membuat bayi berisiko mengalami kebutaan permanen. Pada orang dewasa, bakteri gonore dapat menyerang anus, leher rahim (serviks), uretra (saluran kemih dan sperma), mata dan tenggorokan.

Ingatlah bahwa Neisseria gonorrhoeae tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh. Secara otomatis, penyakit tidak akan menyebar melalui dudukan toilet, berbagi peralatan atau handuk, berciuman atau di kolam renang.

 

Seperti apa gejala penyakit kencing nanah                                        

Munculnya nanah dari kelamin merupakan tanda awal bahwa kamu terinfeksi kencing nanah, sehingga gonore disebut juga penyakit kencing nanah. Meski begitu, sebagian orang tetap menderita penyakit ini tanpa kencing nanah atau tanpa gejala sama sekali.

Tanda-tanda penyakit ini biasanya muncul dalam dua hingga empat belas hari setelah terpapar. Meski tidak menunjukkan gejala, Anda tetap bisa menyebarkan penyakit. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati karena bahaya kencing nanah cukup mengerikan. Berikut beberapa tanda dan gejala yang mungkin dialami pria dan wanita.

Gejala kencing nanah pada laki-laki

Biasanya, infeksi akan mulai menunjukkan gejala seminggu setelah terinfeksi. Gejala pertama yang akan Anda perhatikan adalah sensasi terbakar saat buang air kecil.

Berikut beberapa gejala dan tanda lainnya, di antaranya:

  • Nanah yang keluar dari penis bisa berwarna putih susu sampai hijau
  • Bau tidak sedap saat buang air kecil
  • Nyeri dan bengkak di area testis
  • Pembengkakan pada ujung penis
  • Demam tinggi

 

Gejala kencing nanah pada perempuan

Bahaya kencing nanah sangat menyeramkan. Oleh karena itu, wanita juga harus mengetahui gejala dari penyakit ini. Dibandingkan dengan pria, gejala gonore pada wanita sulit dikenali karena gejalanya mungkin mirip dengan infeksi lain. Sama seperti infeksi jamur vagina, beberapa wanita secara keliru percaya bahwa itu adalah infeksi.

Berikut beberapa tanda yang bisa mengidentifikasi kencing nanah pada wanita:

  • Keputihan mungkin berwarna krim hijau
  • Sangat nyeri buang air kecil dengan sedikit sensasi terbakar
  • Nyeri saat berhubungan
  • Pembengkakan pada vulva
  • Bercak darah setelah haid
  • Demam

 

Penularan penyakit kencing nanah

Penularan penyakit kencing nanah atau gonore dari satu orang ke orang lain disebabkan oleh hubungan seksual yang tidak sehat dan aman, baik melalui vagina, oral maupun anal. Ketika sperma atau cairan vagina menyentuh atau masuk ke bagian penting, anus atau mulut, bakteri penyebab gonore menyebar.

Di antara ibu hamil yang tidak tahu bahwa dirinya terinfeksi, mereka dapat menularkan penyakit tersebut kepada bayinya saat melahirkan. Dalam beberapa kasus, secara umum, gonore bayi dapat menyebabkan iritasi pada mata.

Yang pasti, bakteri gonore hanya bisa berpindah dan menyebar satu sama lain melalui aktivitas seksual. Karena itu, jika kamu hanya berbagi makanan, cium, peluk, genggam tangan, atau dudukan toilet tidak dapat terjadi penularan.

 

Bahaya penyakit kencing nanah

Kamu harus mengetahui bahaya kencing nanah. Penyakit ini menyebabkan penderitanya memiliki banyak komplikasi, antara lain:

 

  • Penyebab kemandulan atau kemandulan wanita, bisa menyerang panggul, saluran tuba dan penyakit kehamilan
  • Tak hanya wanita, pria juga bisa mandul akibat infeksi gonore. Serta bisa juga mengalami epididimitis dan infeksi testis.
  • Wanita hamil yang terinfeksi gonore juga dapat menyebabkan penyakit kehamilan ektopik, keguguran, persalinan prematur, dan bayi mungkin mengalami gangguan penglihatan.
  • Komplikasi bayi yang terinfeksi bakteri ibu juga dapat menginfeksi kulit bahkan menjadi buta.
  • Rentan terhadap HIV / AIDS

 

Pengobatan kencing nanah

Sahabat Pandawa sudah mengetahui bahaya kencing nanah. Jika menemukan ciri-ciri di atas segera periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Jangan biarkan penyakit ini merusak tubuh kamu. Rawat segera sebelum terlambat dan menyebabkan komplikasi berbahaya lainnya.

Salah satu klinik yang kami rekomendasikan untuk menangani penyakit gonore adalah KLINIK PANDAWA. Para dokter di Klinik Pandawa memiliki pengalaman menangani penyakit kelamin seperti kencing nanah.

Jika Sahabat Pandawa membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat melakukan konsultasi online gratis dengan dokter kami melalui link di bawah ini. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami melalui telepon 0821-1141-0672 / 021-62313337 Whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Semua rahasia medis dijamin.

Tag