Klinik Pandawa - Tanya Dokter, Cek Lab Terpercaya
Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Apakah Kutil Kelamin Bisa Hilang Dengan Sendirinya? Cari Tahu Disini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Gangguan kulit seperti kutil bisa muncul dibagian tubuh manapun termasuk di kelamin. Jika sudah terjadi, pasti membuat panik dan khawatir, apakah kutil kelamin bisa hilang dengan sendirinya seperti kutil biasa atau adakah langkah lain pengobatan kutil kelamin? Mari kita baca selengkapnya apakah kutil kelamin bisa hilang sendiri di bawah ini, ya.

Apakah Kutil Kelamin Bisa Hilang Dengan Sendirinya

Apakah kutil kelamin bisa hilang dengan sendirinya?

Kutil kelamin sendiri disebabkan oleh virus HPV. Penyakit ini termasuk dalam penyakit kelamin alias infeksi menular seksual yang rentan menular terlebih bagi seseorang yang sudah aktif secara seksualitas.

Banyak anggapan kutil kelamin bisa hilang sendiri tanpa pengobatan khusus. Namun, perlu diketahui, jika dibiarkan virus HPV yang ada semakin berkembang dan menularkan. Sehingga memungkinan berpotensi lebih parah.

Virus HPV pada wanita juga bisa memicu perkembangan sel kanker serviks. Kanker serviks ini tentu dapat memicu gangguan reproduksi hingga masalah seksualitas.

Begitupun pada pria, kutil kelamin yang tidak serius diobati bisa berkembang dan membesar menyerupai kembang kol atau jengger dan memicu perkembangan sel kanker penis dan sebagainya.

Kemungkinan kutil kelamin bisa hilang sendiri sangat sedikit, mengingat disebabkan oleh virus yang bisa kembali kambuh kapan pun.

BACA JUGA:  Berapa Biaya Cauter Kutil Kelamin Di Klinik? Cari Tahu Yuk!

Faktor risiko infeksi HPV

Berikut ini beragam faktor risiko Anda terinfeksi HPV dan penyakit kelamin lainnya, sebagai berikut:

  • Seks tanpa pengaman
  • Tidak setia pada satu pasangan (berganti pasangan)
  • Saling berbagi  barang pribadi, seperti handuk, pakaian dalam, dan lainnya
  • Menyentuh langsung luka atau kutil terbuka
  • Imun tubuh sedang melemah atau memiliki penyakit autoimun
  • Kurang menjaga kebersihankelamin dan kesehatan organ reproduksi dengan baik.
  • Aktif secara secara seksual.
  • Berhubungan intim dengan orang tidak dikenal riwayat seksnya.
  • Beriwayat infeksi menular seksual lainnya

Jika Anda masih berada dan memiliki risiko di atas, maka kemungkinan kutil kelamin kembali kambuh bisa terjadi.

BACA JUGA: Adakah Bahaya Kutil Kelamin Saat Hamil? Tanya Dokter Ahli

Berapa lama untuk kutil kelamin bisa hilang?

Kemungkinan apakah kutil kelamin bisa hilang dengan sendirinya atau tanpa pengobatan bisa terjadi dalam kurun waktu dua tahun atau lebih. Tapi seperti yang disebutkan diatas, jika disepelekan atau dibiarkan tanpa adanya pengobatan maka penularan semakin meningkat dan risiko lebih parah.

Kutil kelamin bisa hilang dengan cepat bila melakukan pengobatan tertentu. Bila menggunakan krim oles, mungkin diperlukan waktu beberapa bulan agar kutil kelamin bisa hilang sendiri. Kutil berbahaya ini juga lebih cepat hilang dengan melakukan prosedur pembedahan atau dengan laser.

Kebanyakan kasus, kutil kelamin bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Infeski HPV seringnya menyerang area kelamin miss v, mr.p, anus/ bokong, leher rahim, selangkangan, buah zakar/ testis, mulut, lidah ataupun tenggorokan.

Kutil kelamin bisa sembuh dengan cepat bila Anda segera melakukan pengobatan sejak awal diagnosis. Prosedur menghilangkan kutil di kemaluan dengan laser bisa menjadi solusi Anda.

Selain metode laser, dokter juga akan memberikan pengobatan minum, oles ataupun suntik untuk meredakan gejala, nyeri dan risiko penyebaran serta menyingkirkan kutil yang sulit dibersihkan.

Jika Anda mencurigai adanya kutil di kemaluan segera kunjungi dokter spesialis kutil kelamin di klinik kutil kelamin Jakarta.

BACA JUGA: Cara Mencegah Kutil Kelamin Anda Kambuh Lagi!

Beberapa tanda Anda butuh operasi kutil kelamin

Jika Anda mengalami gejala atau keluhan di bawah ini, segera dapatkan pengobatan kulit kelamin yang tepat dan tuntas.

  • Benjolan terasa nyeri
  • Nyeri saat beraktivitas seksual
  • Kutil tumbuh di wajah, bokong dan area lainnya.
  • Kencing dan buang air besar terhambat dan sakit
  • Bentuk dan ukuran kutil makin membesar
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  • Berdarah dan luka akibat garukan.
  • Kembali kambuh.

Kutil kelamin memang dapat kembali kambuh ketika Anda tidak menjaga kesehatan, kembali melakukan aktivitas seks tanpa pengaman, ataupun tertular dari pasangan Anda yang memiliki indikasi.

BACA JUGA: Kutil di Kelamin Tak Kunjung Hilang? Obati di Klinik Kutil kelamin Jakarta

Dapatkan Pengobatan Segera

Jika kutil yang tumbuh bukan di area kelamin, kemungkinan bisa hilang sendirinya. Namun, bila masih bertanya apakah kutil kelamin bisa hilang dengan sendirinya, kemungkinan masih kecil.

Harus ada pengobatan yang terarah dan tepat guna kutil kelamin bisa sembuh. Anda bisa mendapatkan cara mencegah dan menghilangkan kutil kelamin dengan laser di klinik kutil kelamin Jakarta.

Selama pengobatan dokter juga akan menganjurkan untuk tidak berhubungan seksual dahulu hingga pulih benar. Dan untuk mencegah penularan berulang, sebaiknya ajak pasangan Anda untuk ikut pemeriksaan dan segera mendapatkan pengobatan.

Segera kunjungi klinik kulit kelamin apabila menemukan keanehan pada area kulit dan kelamin. Hubungi layanan pengobatan dan konsultasi Klinik Pandawa Jakarta via SMS/TLP/ CHAT di nomor 0821-1141-0672 atau klik KONSULTASI GRATIS. Rahasia terjamin.