Cara Merontokan Kutil Kelamin, Ampuh Tanpa Efek Samping!

Setiap orang yang sudah aktif secara seksual bisa terserang infeksi HPV (Human Papilloma Virus). Infeksi ini mampu menimbulkan gangguan di kulit kelamin seperti tumbuhnya kutil. Pertumbuhan kutil di kelamin tentu membuat resah, malu dan khawatir sehingga banyak mencari cara merontokan kutil kelamin. Lantas, berapa biaya electrocauter kutil kelamin dan apakah aman? Simak selengkapnya dibawah ini yaa…

cara merontokan kutil kelamin dan biaya electrocauter

Seseorang bisa berisiko terjangkit penyakit kutil kelamin sebesar 66% melalui kontak antar kulit pada saat dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Oleh karena itu penyakit kutil kelamin merupakan penyakit menular seksual yang cukup umum terjadi.

Biasanya orang yang mengalami penyakit kutil kelamin akan merasakan gatal-gatal di sekitar daerah genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, beberapa kutil kelamin juga bisa tumbuh secara berdekatan atau menyerupai jengger ayam lebih besar.

Hingga sekarang ini cara merontokan kutil kelamin paling digemari adalah dengan metode laser ataupun electrocauter. Sebelum lanjut pada bagaimana metode electrocauter ini bekerja, kenali dahulu penyebab beserta gejala umumnya di bawah ini.

Apa Penyebab Penyakit Kutil Kelamin?

Infeksi kutil kelamin sebagian besar disebabkan oleh virus HPV. Sekitar 90% kasus penyakit kutil kelamin disebabkan oleh HPV tipe 6 dan tipe 11. Setelah masuk ke dalam tubuh, kemudian virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri, setelah itu virus akan keluar dari sel inang menyerang sel lain yang sehat.

Virus HPV hanya bisa ditularkan melalui kontak kulit dengan kulit ketika berhubungan intim, baik secara anal, vagina maupun oral. Tidak heran apabila ada pertumbuhan kutil selain di kelamin seperti di mulut, maupun bokong oleh sebab seks yang tidak aman.

Infeksi HPV ini bisa menular melalui toilet duduk, ataupun handuk bergantian mesti sangat kecil terjadi. Virus HPV membutuhkan objek yang masih dalam keadaan hidup. Ketika suatu objek memiliki virus dan objek tersebut disentuh orang lain dengan imun lemah maka memungkinkan penularan terjadi.

BACA JUGA: Bisa Sembuh, Begini Cara Sembuh dari Gonore

Apa saja Tanda dan Gejala?

Berikut ini beberapa tanda atau gejala kutil kelamin paling sering ditemui baik pada pria maupun wanita, diantaranya;

  • Bengkak kecil di daerah genital.
  • Rasa gatal atau rasa tidak nyaman di daerah genital.
  • Muncul perdarahan dan sakit pada saat hubungan seksual.
  • Kutil juga bisa muncul di mulut atau tenggorokan biasanya disebabkan karena oral seks.
  • Lama-lama kutil dapat membesar menyerupai jengger ayam

BACA JUGA: Vagina Keluar Darah Saat Tidak Haid, Waspada PMS!

Faktor Risiko 

Nah, sebelum Anda mencari tahu cara merontokan kutil kelamin, berikut ini beberapa faktor risiko Anda rentan tertular ataupun terinfeksi HPV, diantaranya:

  • Aktivitas seksual tanpa menggunakan alat pengaman.
  • Berhubungan seksual dengan seseorang yang mempunyai riwayat seksualnya tidak diketahui.
  • Sesama jenis
  • Memakai jasa pekerja seks
  • Pernah menderita penyakit menular seksual lainnya.

BACA JUGA: Gatal dan Muncul Benjolan di Kemaluan, Waspada Kutil Kelamin

Komplikasi dari infeksi HPV dan kutil kelamin

Sebagian besar kutil akibat infeksi HPV dapat memunculkan potensi bahaya komplikasi  jika terlambat ditangani, diantaranya seperti:

Kanker: kanker serviks, kanker vagina, kanker penis, kanker anus, kanker mulut maupun tenggorokan

Gangguan kesuburan atau pada masa kehamilan: pada wanita hamil dapat mengganggu proses persalinan dan memicu pendarahan. Sementara pada pria, menyebabkan sperma tidak berkembang atau gangguan lainnya.

BACA JUGA: Tindakan Electrocauter Ampuh Hilangkan Milia, Skin Tag, Tahi Lalat, dll

Cara merontokan kutil kelamin dengan prosedur electrocauter

Siapa yang tidak tahu dengan prosedur laser atau elektrocauter (kauter) dalam medis. Prosedur ini biasanya dipakai sebagai alat sunat laser maupun cara merontokan kutil kelamin, daging tumbuh (skin tag), tahi lalat, maupun milia.

Cara merontokan kutil kelamin dengan metode ini terbilang cukup aman dan tidak memberian efek samping. Soal biaya electrocauter kutil kelamin pun akan menyesuaikan seberapa parah atau tingkat kesulitan dari kondisi tersebut.

Perlu diketahui, penyakit ini bisa kambuh kembali dan membutuhkan cara merontokan kutil kelamin kembali apabila Anda benar-benar tidak menjauhi penyebabnya.

Selain melakukan metode electrocauter, cara merontokan kutil kelamin sebagai pendukungnya dokter akan memberika obat oles maupun obat antivirus baik minum maupun suntik.

Tentunya pengobatan ini tidak sembarangan didapat dan memerlukan resep dari dokter ahli. Bila Anda melakukan cara merontokan kutil kelamin dengan cara sendiri seperti memencet, mencubit atau dengan obat sembarang lainnya, maka kemungkinan bisa menimbulkan infeksi lainnya dan komplikasi berlanjut.

Sebab itu segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan sejak awal agar terhindar dari komplikasi lebih parah. Dapatkan harga biaya electrocauter kutil kelamin terjangkau hanya di Klinik Pandawa Mitra Medika.

Apabila sahabat pandawa membutuhkan informasi atau pengobatan lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan layanan kami secara gratis di melalui 0821-1141-0672 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS.

 

Share: