Search
Close this search box.

Perawatan Tanam Benang dan Manfaatnya – Klinik Pandawa

Tanam benang atau thread lift adalah sebuah prosedur kosmetik non-bedah yang mengangkat dan mengencangkan kulit supaya terlihat lebih muda. Perawatan tanam benang juga merangsang produksi kolagen di tubuh Anda. Kolagen menciptakan kulit yang lebih kencang dan kenyal secara alami.

Tapi sayangnya seiring bertambahnya usia kolagen cenderung berkurang sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit. Prosedur tanam benang memiliki pemulihan yang cepat dengan komplikasi minimal.

Pengertian Perawatan Tanam Benang

Tanam benang adalah prosedur non-bedah yang mengangkat kulit yang kendur dan menua plus berguna juga untuk merangsang produksi kolagen untuk membuat wajah atau leher Anda lebih muda. Ahli bedah pelasti biasanya menempatkan benang medis di bawah kulit untuk menarik kulit ke posisinya.

Benang ini akan meresponse penyembuhan alami tubuh, memicu peningkatan kolagen. Tanam benang berbeda dengan facelift karena tanam benang adalah prosedur non operasi namun tetap mampu menciptakan perubahan signifikan.

Berapa Lama Perawatan Tanam Benang Bertahan?

Hasil dari tanam benang sifatnya sementara dan biasanya bertahan dari satu sampai tiga tahun. Seiring waktu, benang akan larut karena tubuh Anda menyerapnya. Jika Anda suka melakukannya, Anda mungkin bisa melakukan tanam benang secara berkala.

Source: Youtube / Klinik Utama Pandawa

Artikel Lainnya: Bye-bye Pesek, Ini Dia Cara Memancungkan Hidung Paling Ampuh & Aman

Siapa yang Bisa Melakukan Perawatan Tanam Benang?

Perawatan tanam benang biasanya dilakukan untuk orang-orang sebagai berikut:

  • Sedang mengalami tanda-tanda penuaan dini.
  • Berusia akhir 30-an hingga awal 50-an.
  • Tidak ingin menjalani operasi kosmetik

Dan karena tanam benang adalah prosedur berisiko rendah, itu adalah pilihan yang baik untuk orang dengan kondisi tertentu yang tidak dapat melakukan pengencangan wajah lewat operasi.

Apakah Tanam Benang Menyakitkan?

Ketika prosedur tanam benang dilakukan, biasanya anestesi lokal akan dilakukan sehingga Anda tidak akan merasakan sakit. Setelah prosedur selesai, Anda mungkin akan merasa sedikit nyeri dan tidak nyaman.

Terkait hal ini Anda bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang diresepkan oleh dokter untuk menghilangkan rasa sakit dan tidak nyaman Anda. Menariknya, rasa nyaman ini hanya terjadi beberapa hari saja.

Baca Juga: Atasi Tekstur Wajah yang Tak Rata & Mulus dengan 8 Cara Ini

Manfaat dari Tanam Benang Apa Saja?

Perawatan Tanam Benang
Seorang Wanita Melakukan Perawatan Tanam Benang

Manfaat melakukan tanam benang beragam. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah Anda melakukan prosedur yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Ini adalah prosedur berisiko rendah, sehingga kebanyakan orang dewasa dapat melakukannya.
  • Benang merangsang produksi kolagen, secara alami meningkatkan elastisitas kulit.
  • Pemulihan cepat, sehingga Anda dapat segera kembali beraktivitas.
  • Jika Anda tidak menyukai hasil Anda, ahli bedah plastik dapat melepas benang ini.

Usai Tanam Benang Apakah Bisa Langsung Aktivitas?

Setelah tanam benang, Anda mungkin mengalami rasa tidak nyaman selama beberapa hari.

Namun Anda tetap bisa kembali bekerja seperti biasa. Tapi jika Anda hobi melakukan olahraga, maka Anda disarankan untuk rehat sejenak selama dua minggu karena benang bisa kendur akibat aktivitas ini.

Baca Juga: Wajah Tirus ala Artis Korea? Filler Dagu Solusinya!

Anda yang tertarik untuk melakukan prosedur tanam benang bisa konsultasi atau datang ke Klinik Kulit Jakarta terpercaya seperti Klinik Pandawa yang sudah berpengalaman melakukan prosedur ini.

Dapatkan promo tanam benang disini: Promo Tanam Benang

Klinik Pandawa merupakan klinik kulit dan kelamin terpercaya di Indonesia, didukung dokter spesialis kulit yang berpengalaman dalam bidangnya. Konsultasi dokter kulit gratis sekarang ya.

Selain dokter berpengalaman, klinik pandawa juga memiliki staf medis yang bagus, fasilitas lengkap, dan teknologi mumpuni, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan prosedur tanam benang dengan aman.

Referensi:

Share: