Search
Close this search box.

Harga Tanam Benang Hidung dan Wajah – Klinik Pandawa

Bicara soal estetika, ada banyak treatment yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah tanam benang hidung dan wajah. Treatment ini biasanya berfungsi untuk memperbaiki konsutruksi atau penampilan hidung serta wajah.

Namun, banyak orang yang belum mengetahui harga tanam benang hidung dan wajah. Penasaran berapa harganya? Kali ini kita bakal membahas soal itu dan hal lainnya yang terkait dengan treatment tersebut. Berikut pembahasan lengkapnya.

Apa itu Tanam Benang Hidung dan Wajah?

Tanam benang hidung dan wajah adalah prosedur kosmetik non-bedah yang digunakan untuk mengangkat dan mengencangkan kulit di hidung dan wajah.

Ini adalah alternatif minimal invasif untuk pengencangan wajah bedah tradisional.

Selama prosedur tanam benang, benang halus yang terbuat dari bahan biokompatibel, seperti polidioksanon (PDO), dokter masukan ke dalam kulit menggunakan jarum atau kanula.

TREATMENT TANAM BENANG HIDUNG AGAR WAJAH LEBIH CANTIK | SHAFIRA MICKENZIE (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Benang-benang ini memiliki duri atau kerucut kecil yang menahan jaringan dan memberikan efek pengangkatan. Benang akan dokter tempatkan secara strategis di kulit untuk menargetkan area tertentu dan memperbaiki kontur wajah.

Dalam kasus pengangkatan benang hidung, benang akan dokter masukan ke dalam hidung untuk mendefinisikan kembali bentuk dan memberikan efek pengangkatan.

Benang dapat dokter gunakan untuk meninggikan ujung hidung, memperbaiki proyeksi hidung, atau memperbaiki penyimpangan hidung.

Sedangkan di wajah, benang nantinya dokter masukan ke dalam kulit untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan wajah yang kendur. Ini dapat membantu mengurangi munculnya kerutan, garis halus, dan rahang.

Benang merangsang produksi kolagen, yang selanjutnya meningkatkan efek peremajaan dengan meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit dari waktu ke waktu.

Tanam benang biasanya dokter lakukan dengan bius lokal, dan prosedurnya memakan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam. Hasilnya langsung terlihat, dan downtime minimal daripada dengan operasi facelift tradisional.

Namun, efek face contouring dari tanam benang bersifat sementara, biasanya berlangsung sekitar 1 hingga 2 tahun, karena benang perlahan larut di dalam kulit.

Artikel Lainnya: Perawatan Tanam Benang dan Manfaatnya

Manfaat Treatment Tanam Benang Hidung dan Wajah

Tanam Benang Hidung 4
Tanam Benang Hidung

Tanam benang hidung dan wajah menawarkan beberapa manfaat potensial bagi individu yang mencari peremajaan wajah tanpa operasi. Berikut adalah beberapa manfaat yang terkait dengan prosedur ini:

  • Non bedah
  • Meremajakan wajah
  • Hasil Nampak alami
  • Prosedur dan pemulihan cepat
  • Stimulasi kolagen
  • Keserbagunaan
  • Risiko lebih rendah dan komplikasi lebih sedikit

Penting untuk dicatat bahwa manfaat dan hasil spesifik dapat bervariasi tergantung pada keunikan anatomi wajah individu, kondisi kulit, dan hasil yang diinginkan.

Anda bisa melakukan konsultasi dengan profesional medis yang berkualifikasi sangat penting untuk menentukan apakah tanam benang hidung dan wajah cocok untuk Anda dan untuk mendiskusikan potensi manfaat dan keterbatasan berdasarkan situasi spesifik Anda.

Efek Samping Tanam Benang

Sementara tanam benang hidung dan wajah umumnya dianggap aman dan memiliki risiko lebih sedikit dibandingkan dengan prosedur bedah, namun terdapat potensi efek samping dan komplikasi. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi antara lain:

  • Memar dan bengkak
  • Nyeri dan ketidaknyamanan
  • Infeksi
  • Benang yang terlihat atau teraba
  • Cedera saraf
  • Reaksi alergi atau kepekaan

Sangat penting untuk memilih tenaga medis profesional yang terampil dan berpengalaman untuk prosedur tanam benang untuk meminimalkan risiko komplikasi. Selain itu efek samping ini tidak selalu terjadi ketika Anda melakukan treatment ini.

Harga Tanam Benang Hidung dan Wajah

Tanam Benang Wajah
Tanam Benang Wajah

Biaya tanam benang hidung dan wajah dapat sangat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk lokasi geografis, keahlian praktisi, jumlah benang yang digunakan, dan perawatan atau layanan tambahan apa pun yang disertakan.

Penting untuk diingat bahwa angka berikut adalah perkiraan umum dan biaya sebenarnya mungkin berbeda:

1. Tanam Benang Hidung

Biaya tanam benang hidung berkisar antara $1.000 hingga $3.000 atau lebih. Harga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kerumitan prosedur, pengalaman praktisi, dan lokasi klinik.

2. Tanam Benang Wajah

Biaya tanam benang wajah biasanya lebih tinggi daripada tanam benang hidung karena area perawatan yang lebih luas. Ini dapat berkisar dari sekitar $ 1.500 hingga $ 5.000 atau lebih.

Sekali lagi, biaya ini dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah benang yang digunakan, keahlian praktisi, dan teknik khusus yang digunakan.

Baca Juga: Promo Tanam Benang (Thread Lift)

Di Mana Bisa Melakukan Operasi ini?

Soal harga treatment ini tentunya hal ini tergantung pada dokter atau Klinik Estetika Jakarta tempat Anda melakukan konsultasi dan tindakan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menanyakan langsung pada Klinik Utama Pandawa.

Klinik Pandawa merupakan klinik tanam benang dan klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta. Di sana Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang terpercaya dan berpengalaman.

Selain itu ada staf medis ramah yang siap melayani Anda dengan sangat baik. Di samping itu, Klinik Utama Pandawa memiliki fasilitas serta teknologi canggih dan lengkap.

Referensi:

Share: