Klinik Pandawa - Tanya Dokter, Cek Lab Terpercaya
Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Manifestasi Anak Dengan Sifilis

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Klinik Kulit | Klinik kelamin | Klinik Gigi | Sifilis

Sifilis kongenital, penyakit menular seksual yang ada di dalam rahim dan saat lahir. Terjadi ketika seorang anak lahir dari seorang ibu dengan sifilis. Penyakit ini jika tidak mengobati menyebabkan risiko tinggi kehamilan yang mengerikan, termasuk geraham Mulberry pada janin. Sifilis juga dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, kelahiran prematur, atau kematian bayi baru lahir.

Sejumlah bayi dengan sifilis kongenital menunjukkan gejala saat lahir, tetapi sebagian besar menimbulkan gejala di kemudian hari. Bayi yang tidak terobati dapat mengalami kelainan bentuk, keterlambatan perkembangan, atau kejang. Selain itu, akan banyak gangguan kesehatan lain seperti ruam, pembengkakan hati dan limpa, penyakit kuning, dan anemia.

Gambar

Sifilis

Test Sifilis Di Klinik Pandawa

Gejala sifilis tidak langsung terlihat pada bayi sehingga mereka diketahui sudah berada di gejala sipilis tahap akhir, yang meliputi kerusakan pada tulang, mata, telinga, gigi, dan otak mereka. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, 40% kelahiran dari ibu dengan sipilis lahir alami kematian, 40-70% dari yang selamat akan mendapatkan infeksi, dan 12% di antaranya akan meninggal di awal kelahirannya.

Jika tidak terkendali dan sembuh, bayi baru lahir ini mengembangkan kebiasaan makan yang sedikit dan rhinorrhea. Secara deskripsi, sipilis kongenital prematur terjadi pada anak-anak berusia antara nol hingga dua tahun. Setelah itu, mereka dapat meningkatkan sifilis bawaan yang terlambat.

Manifestasi anak-anak dengan sipilis termasuk rontgen abnormal, triad Hutchinson. Dimana merupakan kumpulan gejala yang terdiri dari gigi Hutchinson (gigi seri tengah atas berbentuk pasak yang berlekuk di tengah), berakibat ketulian, dan keratitis interstisial atau iritasi pada kornea. Terakhir dapat sebabkan noda mata dan berakhir kebutaan.

Video

Yang lain adalah geraham Mulberry. Di mana geraham tahun keenam dengan manifold berkembang sangat buruk; rahang bawah tidak berkembang, hati dan limpa membesar, ruam kulit, petekie, anemia, tulang kering, penyakit kuning, pembengkakan kelenjar getah bening, dan pseudoparalisis.

Kemudian, pertimbangkan rinitis yang bila kronis dapat menyebabkan cacat hidung pelana. Bekas luka di mulut dan hidung akibat penularan bakteri, pembengkakan ujung sternum klavikula pada sipilis bawaan akhir. Kematian akibat sifilis bawaan, biasanya karena perdarahan paru-paru.

Ketika seorang ibu hamil terinfeksi sifilis, terapi dapat berhasil menghindari sipilis kongenital dari pengobatan pada awal kehamilan. Terutama jika bayi akan sembuh sebelum minggu keenam belas kehamilan. Anak berada pada bahaya maksimum tertular sifilis ketika ibu berada dalam fase infeksi prematur. Tetapi, infeksi dapat tertularkan pada titik mana pun selama kehamilan, bahkan selama persalinan.