Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Metabolisme Tubuhmu Menurun? Yuk Ketahui Penyebabnya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Penyebab Metabolisme Tubuh Menurun? Yuk Kita Cari Tahu

Penyebab metabolisme tubuh menurun pada setiap orang berbeda-beda, kondisi ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Jika metabolisme dalam keadaan rendah, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Dengan demikian kebutuhan energi akan terpenuhi disetiap organ tubuh kita sehingga fungsi organ-organ tubuh dapat selalu terjaga.

Penyebab Metabolisme Menurun

Definisi dari Metabolisme adalah proses dari pembakaran kalori dari makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita yang nantinya berubah menjadi energi.

Makanan yang ada didalam tubuh kita harus dipecah sehingga nutrisi yang terkandung didalamnya dapat diserap oleh tubuh. Sebagai contohnya, protein yang ada didalam tubuh akan diubah menjadi asam amino dan  karbohidrat akan diubah menjadi glukosa. Pada proses pemecahan nutrisi ini juga disebut sebagai metabolisme yang membutuhkan energi.

Hasil dari energi yang didapat dari nutrisi akan digunakan untuk menjalankan beberapa fungsi tubuh, antara lain yaitu bernafas, bergerak, sirkulasi darah, berfikir, menghasilkan hormon, dan menyembuhkan sel-sel yang rusak.

Pada seseorang yang memiliki metabolisme cepat, maka pembakaran kalori pada tubuh juga semakin cepat dan lebih banyak. Semakin tinggi metabolisme di dalam tubuh, akan semakin tinggi pula pembakaran yang ada didalam tubuh sehingga tidak ada penumpukan kalori yang disebut lemak.

Itulah sebabnya meningkatkan metabolisme dapat membantu menurunkan berat badan. Begitu sebaliknya, jika menatbolisme tubuh menurun maka pembakaran kalori didalam tubuh akan berkurang, dan timbunan lemak akan terjadi didalam tubuh kita.

7 Alasan Penyebab Gairah Pria Rendah Berikut Ciri-cirinya

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab metabolisme tubuh menurun. Berikut di antaranya:

1. Gen

Gen dapat memengaruhi metabolisme tubuh dan didapatkan dari kedua orang tua. Sayangnya gen tidak dapat diubah. Jadi, fokuslah untuk mengubah kebiasaan harian Anda. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat membuat tubuh lebih bugar dan mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah.

2. Penyebab Metabolisme Tubuh Menurun – Gangguan Hormon 

Hormon berperan sangat penting dalam metabolisme tubuh kita. Beberapa gangguan hormon seperti diabetes dapat mempengaruhi metabolisme tubuh anda.

Gairah Menurun? Waspada Gangguan Testosteron Pada Pria

3.  Kekurangan Kalsium

Kalsium sangat penting bagi tubuh kita, menjadi salah satu nutrisi penting yang berperan dalam metabolisme tulang dan kontraksi otot. Kalsium juga memengaruhi metabolisme tubuh manusia. Karena itu, kebutuhan kalsium di tubuh anda perlu dipenuhi.

4.  Penyebab Metabolisme Tubuh Menurun – Kurang Tidur

Tidur yang tidak cukup dapat menyebabkan proses metabolisme wajah menurun. Untuk meningkatkan metabolisme seseorang harus cukup tidur setidaknya delapan jam sehari.

5.   Jarang Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari pagi sangat baik untuk membantu tubuh mencukupi vitamin D. Vitamin ini membantu tubuh kita dalam mempercepat proses metabolisme tubuh, kurangnya vitamin ini didalam tubuh kita dapat menggangu kesehatan anda. Oleh karena itu disarankan untuk berjemur setiap hari maksimal 20 menit dipagi hari untuk mencukupi vitamin D didalam tubuh kita.

Faktanya setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda-beda tergantung dari pola hidupnya. Jika anda ingin mencoba meningkatkan metabolisme tubuh anda, lakukanlah dengan mengurangi berat badan secara perlahan karena cara tersebut terbukti lebih efektif dan sehat disbanding dengan perubahan yang drastis.

Demikianlah penjelasan dari kami, Kami Klinik Pandawa hadir untuk menjadi solusi penyakit kulit, penyakit kelamin, dan kecantikanmu. Kami menjadi salah satu Klinik Terbaik di Jakarta. Jika anda ingin berkonsultasi Gratis dengan Dokter Online kami silahkan klik link konsultasi atau hubungi 0811-8820-172 (Telepon/SMS/WA). Kami siap melayani.  Rahasia medis pasien terjamin.