Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Mengenal Gangguan Priapismus, Kondisi yang Membuat Penis Mengalami Ereksi Secara Nonstop!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

mengenal gangguan priapismusMengenal Gangguan Priapismus – Hai Sahabat Pandawa semuanya! Bagaimana kabar kalian hari ini nih? Semoga kamu dan juga seluruh Sahabat Pandawa selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani oleh Tuhan Yang Maha Esa ya! Sahabat Pandawa, pada hakikatnya, berhubungan intim adalah sebuah kebutuhan biologis bagi semua makhluk hidup di dunia ini. Dengan melepaskan hasrat biologis maka tubuh akan merasa nyaman dan bahagia.

Meski demikian, hubungan seksual tidak selalu dapat berjalan dengan lancar karena ada banyak kemungkinan gangguan pada sistem reproduksi. Mungkin kamu telah mengenal beberapa gangguan sistem reproduksi pada pria seperti impotensi, disfungsi ereksi, dan sebagainya. Akan tetapi, kamu tahu nggak kalau ada gangguan yang membuat penis ereksi lama tanpa ada rangsangan seksual?

Jika biasanya impotensi adalah kondisi ketika penis kesulitan untuk melakukan ereksi atau mempertahankan ereksinya, terdapat sebuah gangguan lain di mana kondisi ini berlaku sebaliknya. Gangguan ini disebut dengan priapismus, sebuah keadaan yang membuat penis ereksi terus-menerus hingga berjam-jam tanpa ada rangsangan seksual.

Jangan kamu pikir hal ini menguntungkan bagi para pria. Nyatanya, gangguan priapismus cukup menyiksa kaum adam sebab masalah ini menimbulkan rasa nyeri pada penis dan juga area sekitarnya. Kondisi ini harus segera ditangani agar tidak menyebabkan beberapa komplikasi yang lebih serius lagi.

Seperti biasa nih, kami bakal terus memberikan artikel dan juga informasi kesehatan untuk kamu semua, terutama seputar kesehatan kulit, kesehatan kelamin, sex education, dan juga tips trik kecantikan (estetika). Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengenal gangguan priapismus mulai dari pengertiannya, gejalanya, penyebabnya, komplikasi yang ditimbulkan, sampai dengan cara mengobatinya. Oleh karena itu, kamu simak artikel ini dengan baik ya agar informasi yang kamu ambil bisa bermanfaat. Yuk langsung aja disimak!

Mengenal gangguan priapismus

Priapismus merupakan sebuah kondisi saat laki-laki mengalami ereksi berkepanjangan tanpa menerima rangsangan secara seksual. Ereksi bisa berlangsung hingga lebih dari 4 jam. Tak jarang gangguan ini menyebabkan timbul rasa nyeri. Gangguan ini adalah kebalikan dari impotensi atau disfungsi ereksi di mana penis tak mampu untuk melakukan ereksi ataupun mempertahankan ereksinya.

Penyebab dan jenis gangguan priapismus

Pada kasus priapismus, ereksi tidak dipicu oleh adanya rangsangan seksual. Kondisi ini terjadi saat terdapat gangguan pada aliran darah di dalam penis. Penyebab dari masalah ini sebenarnya belum dapat diketahui secara pasti.  Akan tetapi, priapismus terbagi menjadi dua jenis dengan gejala serta pengobatan yang berbeda. Kedua tipe itu ialah priapismus iskemik dan juga priapismus noniskemik.

 

Priapismus iskemik

Priapismus iskemik adalah kondisi saat pembuluh darah di dalam penis mengalami penyumbatan yang mengakibatkan darah tidak mampu mengalir dengan lancer dan menumpuk di penis. Priapismus tipe ini adalah jenis yang paling sering dialami dan bisa terjadi berulang, terutama pada pengidap anemia sel sabit.

Ada beberapa kondisi yang bisa memicu terjadinya priapismus jenis ini, yaitu sebagai berikut:

  • Mengidap penyakit anemia sel sabit, thalasemia, leukemia, atau multiple myeloma.
  • Mengonsumsi obat-obatan seperti obat pengencer darah, obat antidepresan, obat disfungsi ereksi, obat gangguan mental, dan beberapa obat lainnya.
  • Mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dan menyalahgunakan NAPZA.

 

Priapismus noniskemik

Priapismus noniskemik adalah kondisi saat pembuluh darah di dalam penis sobek ataupun pecah sehingga jumlah darah yang mengalir ke dalam penis terlalu banyak dan tidak terkontrol. Gangguan tipe ini bisa disebabkan oleh cedera di area penis, panggul, maupun perineum (area antara penis dan anus).

Selain itu, ada pula beberapa faktor lain yang mungkin bisa memicu priapismus noniskemik seperti berikut ini:

  • Gangguan metabolisme seperti amiloidosis.
  • Gangguan saraf.
  • Kanker yang letaknya dekat dengan penis. Misalnya seperti kanker prostat dan kanker kandung kemih.
  • Gigitan laba-laba atau kalajengking.

Gejala gangguan priapismus

Berdasarkan penjelasan tadi kamu sudah mengenal gangguan priapismus yang menyebabkan penis ereksi terus-menerus. Adapun beberapa gejala dari masalah ini yang juga perlu kamu ketahui. Gejala yang muncul tergantung dari jenis priapismus yang diidap oleh penderitanya. Bila pengidap mengalami priapismus jenis iskemik maka gejalanya bisa berupa seperti ini:

  • Muncul rasa nyeri yang meningkat dengan bertahap di penis.
  • Penis mengalami ereksi yang berlangsung lebih dari 4 jam.
  • Batang penis terasa kaku dengan bagian ujung yang lunak.

Priapismus noniskemik mempunyai gejala yang mirip-mirip dengan priapismus jenis iskemik. Akan tetapi, hal yang membuatnya berbeda ialah penderita priapismus jenis noniskemik tidak merasakan nyeri dan batang penis tidak kaku sepenuhnya.

Apabila ereksi berlangsung selama lebih dari 4 jam maka sebaiknya kamu segera melakukan konsultasi dengan dokter untuk penanganan darurat. Hal ini dikarenakan kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi permanen.

Komplikasi gangguan priapismus

Setelah mengenal gangguan priapismus, ada juga komplikasi dari penyakit ini yang harus kamu ketahui. Priapismus tipe iskemik bisa menimbulkan komplikasi yang bersifat serius apabila tidak segera ditangani. Darah yang terperangkap saat penis mengalami ereksi dalam waktu yang lama akan kekurangan oksigen. Kondisi ini bisa merusak atau menghancurkan jaringan penis dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Cara mengobati gangguan priapismus di Klinik Pandawa Jakarta

Kamu sudah mengenal gangguan priapismus mulai dari pengertian, gejala, hingga penyebabnya. Jika kamu mengalami masalah ini maka sebaiknya segera berkunjung ke dokter andrologi untuk penanganan lebih lanjut.

Kamu dapat mengunjungi KLINIK PANDAWA untuk melakukan konsultasi dengan dokter kami. Klinik Pandawa memiliki dokter andrologi yang sudah berpengalaman dalam mengatasi pasien dengan keluhan priapismus dan juga masalah reproduksi pria lainnya.

Jika kamu ingin melakukan konsultasi maka kamu dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami. Silakan klik tautan ini “KONSULTASI ONLINE GRATIS”. Kamu juga dapat menghubungi kami secara langsung lewat Whatsapp atau nomor berikut 0821-1141-0672/ 021-62313337. Segala rahasia medis terjamin.