Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Mengenal Gangguan Impotensi Beserta Gejala dan Penyebabnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

mengenal gangguan impotensiMengenal Gangguan ImpotensiHalo Sahabat Pandawa semuaa! Bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga kamu beserta seluruh Sahabat Pandawa di mana pun selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan YME ya! Keharmonisan dalam rumah tangga haruslah kamu jaga dengan baik. Salah satu cara menjaga keharmonisan ini adalah dengan memberikan “servis” seksual yang dapat memuaskan pasangan kamu. Dengan begitu, kehidupan seksual kamu menjadi lebih berwarna dan bahagia.

Akan tetapi, terkadang banyak laki-laki yang kurang bisa memberi “nafkah batin” yang memuaskan karena berbagai macam faktor. Gangguan ini mulai dari gaya bermain yang monoton, ukuran penis yang di bawah standar, ejakulasi dini, bahkan sampai dengan disfungsi ereksi atau yang dikenal dengan impotensi.

Gangguan impotensi pada dasarnya tidak berbahaya bagi kesehatan, akan tetapi berbahaya bagi kehidupan seksual kamu. Penis yang “loyo” tidak bisa memberikan kepuasan maksimal kepada pasangan seks kamu. Tentunya hal ini bisa berdampak buruk bagi rumah tangga karena bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, kamu harus mengatasi masalah ini dengan segera.

Seperti biasanya, Klinik Pandawa bakal terus memberikan artikel dan informasi kesehatan, khususnya seputar kesehatan kelamin, kesehatan kulit, edukasi seksual, dan juga tips trik kecantikan (esetika). Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai gangguan impotensi atau disfungsi ereksi mulai dari pengertian, gejala, penyebab, masalah yang ditimbulkan, sampai dengan cara menyembuhkannya. Oleh karena itu sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai selesai agar informasi yang kamu dapat bisa bermanfaat. Daripada berlama-lama, langsung aja disimak yuk Sahabat Pandawa! – Mengenal Gangguan Impotensi

Mengenal gangguan impotensi

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus mengenal gangguan impotensi terlebih dahulu. Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi saat penis tidak bisa “berdiri”, berereksi, atau mempertahankan ereksinya, meski telah mendapatkan rangsangan seksual. Gangguan ini merupakan masalah seksual yang sangat rentan menimpa para pria yang berusia 40 tahun ke atas. Meski masalah ini tidak berbahaya, kondisi ini sangat mengganggu pengidapnya dan juga pasangannya karena bisa menganggu keharmonisan rumah tangga.

Laki-laki yang mengalami masalah lemah syahwat bakal kesulitan untuk “berdiri” atau mempertahankan ereksi. Pengidap gangguan ini (disfungsi ereksi) juga mengalami penurunan gairah seksual. Keluhan ini bisa muncul tiba-tiba atau secara bertahap.

Gejala gangguan impotensi

Kamu sudah mengenal gangguan impotensi. Setelah itu kamu juga harus mengetahui gejala atau ciri-ciri utama dari ganguan ini. Biasanya ciri-ciri dari impotensi atau disfungsi ereksi ini ialah sulitnya penis untuk berereksi atau mempertahankan ereksinya. Pengidap masalah ini juga dapat mengalami penurunan gairah seksual. Keluhan ini bisa muncul secara tiba-tiba atau secara bertahap.

Impotensi bukanlah gangguan kesehatan yang bersifat serius. Akan tetapi bila tidak segera ditangani maka gangguan ini bisa berdampak buruk pada kesehatan psikologis pengidapnya. Contohnya adalah bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri, bahkan depresi. Selain itu, keharmonisan rumah tangga juga bisa terganggu. Sebaiknya kamu melakukan konsultasi dengan dokter bila penis kamu mengalami disfungsi ereksi, terutama bila kamu menderita beberapa gejala ini:

  • Impotensi sudah berlangsung lama.
  • Disertai dengan ejakulasi dini.
  • Menderita diabetes, hipertensi, ataupun penyakit jantung.

Penyebab gangguan impotensi

Setelah kamu mengenal gangguan impotensi dan gejalanya, kamu juga harus memahami penyebab masalah ini. Impotensi terjadi akibat adanya gangguan pada bagian yang termasuk ke dalam salah satu proses yang membuat penis ereksi. Proses ereksi sendiri melibatkan saraf, otot, dan pembuluh darah. Beberapa hormon juga berpengaruh, seperti hormon dan emosi. Ketika ada satu atau lebih dari unsur tersebut terganggu maka impotensi bisa terjadi.

Gangguan pada proses ereksi penis bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang berolahraga, kecanduan alcohol, merokok, atau menyalahgunakan NAPZA. Proses ereksi juga bisa terganggu jika sedang mengalami tekanan secara psikologis seperti stress, gelisah, rasa takut, kurang percaya diri, ataupun depresi.

Mengidap beberapa penyakit tertentu juga dapat memberi dampak terhadap proses ereksi sehingga mengakibatkan impotensi. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan impotensi adalah sebagai berikut:

  • Stroke
  • Penyakit Parkinson
  • Multiple sclerosis
  • Penyakit Alzheimer
  • Epilepsi
  • Hipertensi
  • Diabetes tipe 2
  • Obesitas
  • Penyakit jantung
  • Gangguan hormon tiroid
  • Sindrom Cushing
  • Penyakit Peyronie

Cedera pada daerah penis, tulang belakang, panggul, ataupun kandung kemih bisa memicu masalah ini terjadi. Selain itu, mengonsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menjadi penyebabnya. Obat-obatan yang bisa memicu impotensi antara lain adalah obat antihipertensi, antialergi, antidepresan, obat kanker prostat, dan obat penenang.

Apakah gangguan impotensi berbahaya?

Sudah dijelaskan tadi bahwa impotensi tidak memiliki bahaya yang serius. Akan tetapi, kondisi ini bisa menimbulkan permasalahan lainnya seperti kurang harmonisnya hubungan seksual dengan pasangan.

Selain itu, disfungsi ereksi juga punya efek buruk terhadap psikologis. Pengidapnya bisa merasa depresi dan kurang percaya diri. Hal ini juga berpengaruh terhadap system kekebalan tubuh.- Mengenal Gangguan Impotensi

Cara mengobati impotensi di Klinik Pandawa Jakarta

Sekarang kamu telah mengenal gangguan impotensi, gejala, dan juga penyebabnya. Apabila kamu mengalami hal ini sebaiknya langsung melakukan konsultasi dengan dokter andrologi. Impotensi sangat buruk jika dibiarkan begitu saja karena dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Salah satu klinik yang memiliki dokter andrologi adalah KLINIK PANDAWA. Kami mempunyai dokter andrologi yang berpengalaman dalam menangani masalah kejantan seperti impotensi, ejakulasi dini, dan sebagainya. Telah banyak pasien kami yang berhasil sembuh dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.