Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

5 Jenis Penyakit Kelamin Ini Paling Sering Terjadi di Masyarakat, Pernah Mengalaminya?

Table of Contents

jenis penyakit kelaminJenis Penyakit Kelamin – Halo Sahabat Pandawa semuanya! Apa kabar hari ini? Semoga kamu dan juga semua Sahabat Pandawa di mana pun selalu diberikan kesehatan, baik Kesehatan jasmani maupun rohani oleh Tuhan Yang Maha Esa ya! Sahabat Pandawa, di tengah pandemik virus corona ini kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan juga selalu menjaga kebersihan.

Menjaga kebersihan dan juga kesehatan memang sangatlah penting, apalagi menilik kondisi Indonesia yang saat ini dilanda kasus COVID-19 yang cukup tinggi. Terkadang, beberapa orang hanya memerhatikan kesehatan luar tubuh, tetapi tidak terlalu peduli dengan kesehatan daerah yang jarang terekspos seperti kelamin.

Area genital sendiri padahal cukup rawan terkena penyakit dan juga infeksi bakteri, virus, ataupun jamur. Pasalnya, beberapa penyakit yang sering menjangkit daerah intim ini biasanya menyebar lewat hubungan seksual yang tidak aman.

Perilaku seksual yang kotor bisa menjadi pemicu kamu terkena banyak penyakit menular seksual. Ada beberapa jenis penyakit kelamin yang seringkali menginfeksi masyarakat. Bahkan, beberapa di antaranya sangat berbahaya hingaga menyebabkan kematian apabila kurang tepatnya penanganan. Penyembuhan penyakit kelamin sendiri ada yang terbilang mudah, ada juga yang sangat sulit dihilangkan. Lebih mudah untuk mencegahnya ketimbang mengobatinya.

Sahabat Pandawa, seperti biasanya kami bakal terus memberikan artikel dan juga informasi kesehatan untuk seluruh Sahabat Pandawa di mana pun berada. Artikel yang kami berikan seputar kesehatan kulit, kesehatan kelamin, edukasi seks, dan juga tips & trik seputar kecantikan / estetika.

Nah, kali ini Klinik Pandawa bakal membahas mengenai jenis penyakit kelamin yang sering terjadi di masyarakat. Akan dibahas juga tentang pengertian penyakit kelamin dan cara mengobatinya nanti. Maka dari itu sebaiknya kamu menyimak artikel ini sampai selesai ya Sahabat Pandawa supaya informasi yang kamu tangkap bisa bermanfaat. Daripada berlama-lama lagi langsung aja yuk disimak!

Apa itu penyakit kelamin?

Penyakit kelamin adalah gangguan kesehatan yang terjadi pada organ intim seseorang, baik laki-laki maupun perempuan. Kebanyakan penyakit kelamin menular melalui hubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Namun, penyebaran tidak selalu terjadi melalui seks. Ada juga cara lain penularannya seperti penggunaan jarum suntik bersama dan juga transfusi darah.

Infeksi yang ditimbulkan bisa saja tidak menimbulkan gejala. Akan tetapi, beberapa penyakit kelamin bisa menimbulkan komplikasi yang berbahaya hingga dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, penyakit kelamin tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang tepat.

Jenis penyakit kelamin yang sering terjadi di masyarakat

  1. HIV/AIDS

HIV disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang sistem imun tubuh pengidapnya. Kontak seksual adalah salah satu cara penularan virus HIV tertinggi meskipun penyakit ini dapat menular lewat cara lain. Individu yang mengidap HIV rentan sekali terjangkit infeksi menular seksual (IMS) lainnya. Hal ini dikarenakan daya tahan tubuh yang terus menurun akibat infeksi virus memungkinkan bakteri dan penyakit lain untuk berkembang.

HIV digejalai dengan demam, muncul ruam pada kulit, nyeri otot dan persendian, sakit perut, dan juga tubuh yang terus melemah. Dari bebagai jenis penyakit kelamin yang ada, HIV adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti karena gejalanya dapat berlangsung dalam jangka waktu yang sangat lama, bahkan tahunan.

  1. Gonore / Kencing Nanah

Gonore atau yang dikenal juga dengan penyakit kencing nanah merupakan infeksi kelamin yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Kencing nanah sangat mudah menular lewat aktivitas seksual dan dapat memicu berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa.

Bakteri Neisseria gonorrhoeae bisa hidup dan juga berkembang pada organ tubuh yang lembap serta hangat seperti penis, vagina, anus, dan juga mata. Gejalanya yang paling menonjol adalah keluarnya cairan seperti nanah dari alat kelamin. Gejala lain yang muncul berupa pembengkakan, gatal di area intim, dan perih saat buang air kecil.

  1. Sifilis / Raja Singa

Sifilis merupakan jenis penyakit kelamin yang terjadi akibat infeksi bakteri Treponema pallidum. Penyakit ini kerapkali tidak disadari oleh pengidapnya karena gejala yang muncul cukup lama setelah infeksi terjadi.

Penyakit yang juga disebut juga dengan penyakit raja singa ini memiliki gejala seperti luka di sekitar alat kelamin, bintik merah yang gatal, dan juga pembengkakan kelenjar getah bening. Pada perempuan, gejala-gejala ini jarang disadari karena berada di bagian dalam vagina.

Komplikasi dari penyakit ini dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang memengaruhi kinerja otak, jantung, saraf mata, serta organ lainnya. Bahaya terburuknya adalah menyebabkan kematian bagi pengidap penyakit ini.

  1. Herpes Kelamin / Genital

Herpes genital atau herpes kelamin disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks (HSV) yang biasanya menyerang kulit. Namun pada herpes genital, gejalanya berada di sekitar area genital pria atau wanita dan juga area dubur.

Ciri-ciri yang paling umum dari penyakit ini ialah muncul bintil lepuh di daerah kelamin yang disertai rasa gatal dan perih. Ketika ukurannya terus membesar, luka lepuhan ini bisa pecah dan menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan.

  1. Klamidia

Klamidia adalah infeksi menular seksual yang paling umum dialami. Penyakit ini kerap tidak disadari oleh pengidapnya karena tak bergejala. Ciri-ciri penyakit klamidia mirip dengan jenis penyakit kelamin lainnya seperti nyeri saat buang air kecil, sakit saat berhubungan intim, dan juga rasa tidak nyaman di area genital.

Pengobatan Penyakit Kelamin di Klinik Pandawa

KLINIK PANDAWA memiliki dokter spesialis kulit dan kelamin yang berpengalaman dalam menangani penyakit kelamin yang sudah disebutkan di atas tadi. Pasien kami sudah banyak yang berhasil sembuh dan menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Bila kamu membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pengobatan maka kamu dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami. Silakan klik tautan ini “KONSULTASI ONLINE GRATIS”. Kamu juga dapat menghubungi kami secara langsung lewat Whatsapp atau nomor berikut 0821-1141-0672/ 021-62313337. Segala rahasia medis terjamin.

Tag