Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Dijamin Ampuh! Ini Dia Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

Cara mengecilkan pori-pori kulitCara Mengecilkan Pori-pori Wajah Halo Sahabat Pandawa semuanya! Gimana kabar kamu hari ini nih? Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan di mana pun berada ya! Sahabat Pandawa terutama para ladies, kalian pernah merasa insecure karena mempunyai masalah di wajah nggak?

Kebanyakan kaum hawa memang seringkali merasa insecure akibat permasalahan pada penampilan mereka. Ada banyak sekali permasalahan yang bisa membuat para wanita merasa tidak percaya diri. Salah satunya adalah pori-pori wajah yang terlalu besar.

Tak jarang wanita yang bergelut dengan berbagai masalah kulit wajah, seperti kulit berminyak, jerawat, dan pori-pori besar di wajah. Wanita yang pori-pori wajahnya besar pasti rasa percaya dirinya akan menurun. Karena itu, wanita perlu mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah.

Seperti biasa, Klinik Pandawa berkomitmen untuk memberikan informasi dan juga artikel kesehatan untuk kamu semua. Khususnya, seputar kesehatan kulit, kelamin, sex education, dan juga tips trik kecantikan atau estetika.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pori-pori wajah yang besar mulai dari pengenalan, penyebab, sampai dengan cara mengecilkannya. Oleh karena itu, simak terus artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya. Yuk langsung aja disimak!


Mengenal pori-pori wajah

Titik atau pori-pori di permukaan kulit merupakan folikel rambut yang terbuka. Masing-masing folikel ini mengandung kelenjar minyak. Secara umum pori-pori di wajah, terutama di dahi dan hidung, akan selalu tampak lebih besar.

Pori-pori besar pada wajah merupakan perubahan yang terjadi pada permukaan wajah di mana pori-pori tampak lebih besar sehingga dapat dilihat dengan jelas dengan mata telanjang. Keadaan ini sebenarnya bukan penyakit, tetapi seringkali menurunkan fungsi estetika yang bisa menurunkan kualitas hidup siapa pun yang mengalaminya. Oleh karena itu, wanita perlu mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah agar selalu tampil percaya diri.

 

Penyebab pori-pori wajah membesar

Pori-pori merupakan lubang di kulit yang berperan dalam mengeluarkan keringat dan sebum. Ada banyak cara mengecilkan pori-pori wajah yang perlu diketahui wanita agar tidak membesar. Terdapat berbagai faktor yang bisa menyebabkan pori-pori besar di wajah. Misalnya kondisi tubuh, kondisi lingkungan, dan kebiasaan sehari-hari. Berikut detailnya:

 

  • Genetik

Orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar. Ini karena kelenjar minyak lebih aktif memproduksi sebum sehingga pori-porinya melebar untuk mengeluarkan minyak yang dihasilkan. Mereka yang memiliki lapisan kulit tebal umumnya pun mempunyai pori-pori yang lebih besar.

Jenis kulit berminyak atau tebal ini merupakan kondisi bawaan. Artinya, jika orang tua dan saudara kita memiliki kulit berminyak dan pori-pori besar, kemungkinan besar kita juga akan mengalaminya.

 

  • Fluktuasi hormon

Ukuran pori-pori wajah yang sebenarnya tidak selalu ditentukan. Ukuran pori-pori berubah sesuai dengan fluktuasi hormonal. Contoh yang bagus adalah apa yang terjadi pada kulit wanita hamil.

Pada beberapa ibu hamil, kulit wajah terlihat lebih halus dan lebih bercahaya saat hamil. Sedangkan pada sebagian ibu hamil lainnya, fluktuasi hormonal menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, kusam dan pori-pori melebar.

Selama siklus wanita, peningkatan hormon yang menyebabkan ovulasi juga memengaruhi kulitnya. Peningkatan hormon pada ibu hamil juga dapat meningkatkan ukuran pori-porinya. Sebaliknya, saat ovulasi selesai, kadar hormon kamu akan turun dan pori-pori kulit Anda akan mengecil kembali. Kita perlu mengetahui bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah akibat fluktuasi hormonal tersebut.

 

  • Paparan sinar matahari

Kulit yang sering terkena sinar matahari langsung akan menebal seiring berjalannya waktu sehingga menyebabkan pori-pori menjadi besar. Selain kulit menebal, sinar ultraviolet (UV) juga bisa melemahkan fungsi kolagen.

Kolagen berperan dalam menjaga kekencangan kulit dan mempersempit pori-pori. Kerusakan kolagen akan menurunkan elastisitas kulit dan dapat menyebabkan pori-pori melebar. Wanita perlu mengetahui cara mengecilkan pori-pori di wajah akibat paparan sinar matahari.

 

  • Penuaan

Faktor penyebab pori-pori besar ini tidak bisa dihindari. Kemampuan tubuh kita untuk memproduksi elastin dan kolagen juga menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini membuat kulit kita terlihat kendor, berkerut, dan pori-pori menjadi lebih besar. Pola sering beraktifitas dan terpapar sinar matahari pada usia muda juga sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit di usia tua. Setiap orang perlu mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah sesuai usianya.

 

  • Terlalu sering membersihkan wajah

Walau kotoran dan sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori kulit kamu, membersihkan wajah terlalu sering justru dapat memperbesar pori-pori kamu. Terlalu sering menggunakan sabun atau pembersih wajah bisa mengiritasi kulit. Kulit yang terlalu sering dibersihkan justru mengental dan menyebabkan pori-pori besar.

 

  • Jenis kelamin

Pada dasarnya pori-pori kulit pria lebih besar dari pori-pori kulit wanita. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan hormon pada pria dan wanita. Pria cenderung memiliki lebih banyak rambut di tubuh, yang menyebabkan pori-pori mereka juga melebar.

 

  • Merokok

Kecanduan merokok itu tidak sehat. Efek buruk rokok tidak hanya terlihat pada tubuh, tetapi juga pada kulit. Ini karena racun yang dihasilkan asap rokok merusak elastisitas kulit dan bisa menyebabkan penuaan dini. Merokok juga menyebabkan kulit mengeluarkan lebih banyak sebum, sehingga pori-pori menjadi lebih lebar.

Beberapa faktor penyebab pori-pori besar yang disebutkan di atas, seperti faktor genetik, usia, atau jenis kelamin, bisa jadi sulit dihindari. Namun kita tetap bisa membatasi atau menghindari faktor lain, seperti merokok, paparan sinar matahari, dan frekuensi pembersihan wajah.

 

Cara mengecilkan pori-pori wajah

Perawatan untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah sangat bergantung pada faktor di baliknya, dan cara penanganannya berbeda-beda untuk tiap orang. Selain itu, pori-pori besar pada wajah biasanya tidak disebabkan oleh satu faktor saja, jadi perawatan ini terutama ditujukan untuk mengurangi sekresi sebum, meremajakan kulit, dan memperkecil ukuran folikel rambut.

Dokter di KLINIK PANDAWA akan secara profesional memeriksa kemungkinan penyebab pori-pori membesar dan menyarankan rangkaian perawatan untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah kamu.

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik estetika terbaik di Jakarta. Cara pengobatan yang tepat didukung dengan fasilitas yang memadai dan peralatan medis yang modern menjadikan Klinik Pandawa pilihan yang tepat untuk perawatan kulit wajah.

Jika kamu membutuhkan informasi dan penjelasan lebih lanjut, konsultasikan dengan konsultan medis kami secara gratis melalui KONSULTASI GRATIS atau hubungi 0821-1141-0672 / 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Semua rahasia medis dijamin.