Search
Close this search box.

Temukan Penyebab Penyakit Sexsual pada Wanita

Gonore | Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan

GonoreDi Indonesia, masih banyak wanita yang belum menyadari bahwa penyebab utama kemandulan pada wanita disebabkan oleh penyakit yang disebut PMS, yang dikenal sebagai penyakit menular seksual jika tidak segera diobati. Ada dua penyakit umum yang menyebabkan masalah ini dan mereka dikenal sebagai Klamidia dan Gonore.

Hal yang menarik dari penyakit ini adalah keduanya tidak menunjukkan gejala sehingga tidak terlihat untuk diobati. Telah ditemukan bahwa sekitar 40% wanita dengan masalah ini tidak dapat hamil. Maka untuk itu sangat perlu anda lakukan pemeriksaan setiap kali terjadi pergantian pasangan dan pastikan anda tidak selalu menggantinya agar tidak menularkan penyakit.

Gonore
Gonore, kencing nanah

Pertama kita akan mulai dengan Chlamydia: Lebih dari 2,8 juta orang memiliki masalah di AS setiap tahun. Ini karena tidak ada gejala yang jelas dan mereka yang memilikinya bahkan tidak mengetahuinya. Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri yang dikenal sebagai Chlamudia trachomatis yang dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain secara oral, seks vaginal atau anal dan juga dari ibu hamil ke bayi yang dikandungnya selama persalinan. Gejalanya berupa keputihan, nyeri saat buang air kecil, mual, atau nyeri saat berhubungan seks.

Lucunya penyakit ini tidak akan langsung muncul sampai hampir menghabisi orang yang mengkontaminasinya. Dan wanita dengan ini, memiliki kecenderungan tinggi untuk tertular HIV yang dikenal sebagai Human Immune Deficiency Virus dibandingkan mereka yang tidak. Ada kesempatan untuk melakukan tes selama tes pap tahunan tetapi dalam kasus di mana Anda memiliki banyak pasangan, disarankan untuk melakukan pemeriksaan yang lebih teratur.

Untuk Gonore: Sekitar 8.000 masalah telah dilaporkan setiap tahun di Indonesia sebagai penyebab infertilitas pada wanita. Penyakit ini juga diketahui menular melalui seks anal, oral, dan vaginal dan juga dari ibu ke anak saat melahirkan. Itu datang sebagai akibat dari bakteri yang disebut Neisseria gonorrhoeao. Jenis ini juga tidak menunjukkan gejala sampai sudah naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Gejalanya adalah keluarnya cairan, bercak di antara periode, rasa sakit saat buang air kecil dan ini juga menyebabkan kemandulan pada wanita jika tidak diobati. Anda dapat melakukan tes urin secara teratur di rumah sakit.

Share: