Search
Close this search box.

Suntik Putih – Ketahui Prosedur, Biaya, dan Efek Samping

Suntik putih merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan yang sedang populer belakangan ini.

Banyak orang yang tertarik untuk mencoba suntik putih karena dianggap dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan tampak putih alami.

Suntik putih, atau yang juga dikenal sebagai suntik pemutih, adalah prosedur kosmetik yang bertujuan untuk mencerahkan kulit dengan cara mengurangi produksi pigmen melanin.

Melanin adalah suatu zat yang memberikan warna pada rambut, kulit, dan mata. Proses ini melibatkan injeksi zat pemutih ke dalam lapisan kulit, dengan harapan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan merata.

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah apakah suntik putih aman?

Apakah Prosedur Ini Aman?

Suntik Putih 2
Suntik Putih

Suntik putih atau white injection dilakukan dengan menyuntikkan campuran vitamin C dan bahan pemutih lainnya ke dalam pembuluh darah.

Proses ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, memperlambat penuaan, dan mencerahkan kulit. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang cocok untuk menjalani suntik putih.

Penting untuk memastikan bahwa pasien cocok untuk melakukan white injection dan prosedur ini hanya dilakukan oleh tenaga medis yang berpengalaman. 

Sebelum melakukannya, penting juga untuk melakukan tes alergi untuk memastikan tidak ada reaksi yang merugikan.

Selain itu, ada beberapa bahaya yang dapat terjadi jika white injection dilakukan tidak secara aman. 

Efek samping suntik putih yang mungkin terjadi termasuk kerusakan ginjal, reaksi alergi, dan masalah kesehatan kulit lainnya. 

Oleh karena itu, sebaiknya melakukan suntik putih di klinik kecantikan yang terpercaya, terbaik, dan menggunakan bahan untuk white injection yang aman seperti di Klinik Estetika Pandawa.

Artikel Lainnya: Mau Memutihkan Kulit? Cek Manfaat Infus Whitening Ini

Bagaimana Prosedur Suntik Putih Bisa Mencerahkan Kulit?

Suntik putih dapat membantu mencerahkan kulit dengan cara melawan produksi melanin. Melanin merupakan pigmen yang memberikan warna pada kulit. 

Dalam proses suntik putih, bahan-bahan pemutih yang disuntikkan dapat menghambat produksi melanin, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan putih alami.

Prosedur suntik putih biasanya perawatan kulit wajah. Dalam perawatan ini, white injection berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, memperlambat penuaan, dan memberikan efek mencerahkan pada kulit. 

Namun, perlu diingat bahwa mencerahkan kulit bukanlah satu-satunya manfaat dari white injection

Ada juga manfaat lain seperti menghaluskan tekstur kulit, menghilangkan noda bekas jerawat, dan membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

Klinik Estetika Pandawa (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Prosedur Suntik Putih

Untuk menjalani whitening injection dengan aman, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting.

Hal yang paling utama adalah pastikan pasien cocok dan hanya melakukan prosedur ini di klinik kecantikan yang terpercaya. 

Melakukan proses suntik putih tidak boleh sembarangan oleh siapa saja, melainkan hanya oleh tenaga medis yang berpengalaman. Proses ini melibatkan beberapa langkah, antara lain:

1. Konsultasi Awal 

Anda akan berbicara dengan profesional medis untuk membahas tujuan, ekspektasi, dan potensi risiko. Ini adalah langkah penting sebelum menjalani prosedur.

2. Pemilihan Bahan Pemutih 

Dokter akan memilih bahan pemutih yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Bahan-bahan umum meliputi glutathione dan vitamin C.

3. Injeksi 

Bahan pemutih diinjeksikan ke dalam lapisan kulit menggunakan jarum tipis. Biasanya dilakukan di area tertentu, seperti lengan atau paha.

Biaya Suntik Putih

Saat mempertimbangkan untuk menjalani prosedur, salah satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah seberapa besar harga suntik putih yang harus Anda persiapkan. Selain itu, ada beberapa faktor yang memengaruhi harga.

1. Lokasi Klinik 

Biaya prosedur ini dapat berbeda di berbagai kota atau daerah.

2. Prestise Klinik 

Klinik-klinik yang lebih terkenal atau memiliki reputasi yang baik mungkin cenderung mengenakan biaya lebih tinggi.

3. Jenis Bahan Pemutih 

Biaya dapat bervariasi tergantung pada jenis bahan pemutih yang digunakan dalam prosedur.

4. Area Tubuh

Biaya juga dapat tergantung pada area kulit yang akan diinjeksi dengan bahan pemutih.

Kisaran harga untuk prosedur ini dapat sangat beragam. Secara umum, biaya satu sesi biasanya berkisar beberapa juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. 

Namun, harga yang spesifik akan sangat tergantung pada faktor-faktor yang ada di atas.

Efek Samping Suntik Putih

Suntik Putih 3
Seorang Wanita Melakukan Suntik Putih di Klinik

Meskipun memiliki manfaat untuk kulit, namun ada juga efek samping yang dapat timbul. Beberapa di antaranya adalah:

1. Iritasi Kulit 

Beberapa orang mungkin mengalami kemerahan, gatal, atau pembengkakan setelah prosedur.

2. Reaksi Alergi 

Ada risiko reaksi alergi terhadap bahan pemutih.

3. Ketergantungan

Beberapa orang mungkin menjadi bergantung pada perawatan kecantikan ini untuk menjaga kulit cerah.

Baca Juga: Infus Whitening: Manfaat, Harga, Efek Samping, & Pantangan

Kapan Harus Melakukan Perawatan Suntik Putih?

Suntik putih adalah prosedur kosmetik yang menawarkan kulit cerah dan merata. Namun, sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini, penting untuk memahami baik manfaat maupun risikonya.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan opsi alternatif sebelum membuat keputusan akhir.

Ingatlah, kecantikan sejati datang dari kesehatan kulit yang baik dan rasa percaya diri dari dalam diri Anda sendiri.

Untuk melakukan prosedur yang aman dan harga yang terjangkau, Anda bisa mengunjungi klinik estetika Jakarta terbaik seperti Klinik Utama Pandawa.

Klinik Utama Pandawa yang juga merupakan klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, menawarkan beragam prosedur perawatan kecantikan dengan fasilitas pendukung yang lengkap, serta teknologi yang canggih.

Dokter profesional dan para perawat yang cekatan siap menangani segala permasalahan Anda. Untuk konsultasi dokter secara online, bisa klik link di bawah ini.

Referensi:

Share: