Search
Close this search box.

Slolusi Kesehatan – 13 Penyakit Kulit Mengerikan

Klinik Pandawa | Solusi Kesehatan | Kelamin | Info Kesehatan | Estetika

Klink PandawaBerikut adalah 13 penyakit kulit mengerikan yang pasti ingin Anda hindari. Kita terkadang lupa bahwa kulit adalah organ utama tubuh dan karena itu rentan terhadap banyak penyakit aneh dan mengerikan. 13 berikut semuanya memiliki satu kesamaan, mereka sangat tidak menyenangkan.

1. Urtikaria Aquagenic – Merupakan penyakit yang bila kulit terkena air menyebabkan rasa terbakar dan gatal yang hebat. Minum air putih dapat menyebabkan pembengkakan tenggorokan dan menyebabkan sesak napas. Mandi bisa menjadi masalah utama yang menyebabkan rasa sakit pada mata. Bahkan air mata di wajah dan berkeringat bisa memicu reaksi. Sayangnya tidak ada obat yang diketahui.

2. Epidermodysplasia Verruciformis – Adalah kelainan kulit bawaan yang sangat langka yang dapat menyebabkan lesi seperti kutil dan kutil virus muncul di mana saja di seluruh tubuh. Sayangnya ini adalah penyakit seumur hidup tanpa pengobatan yang diketahui untuk mencegah munculnya jerawat baru. Terlepas dari ketidaknyamanan yang jelas dan masalah penampilan, masalah utama adalah mencegah lesi berubah menjadi kanker kulit.

3. Recessive Dystrophic Epidermolysis Bullosa – Merupakan kelainan kulit yang sangat jarang terjadi namun berpotensi fatal. Ini adalah kondisi genetik yang menyebabkan kulit melepuh dan sangat mudah keluar dari tubuh dengan sedikit kontak. Ini sangat menyakitkan dan dapat meninggalkan bekas luka dan cacat pada penderitanya.

4. Scieroderma Sistemik – Merupakan penyakit autoimun yang menyerang jaringan ikat kulit. Ini dapat menyebabkan pengerasan dan kekencangan kulit yang meluas. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan, kemerahan dan gatal-gatal pada kulit yang bisa sangat menyakitkan. Lebih buruk lagi, dapat menyebabkan masalah serius pada organ utama seperti paru-paru, jantung atau ginjal.

5. Leishmans – Merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan lalat pasir. Ini dapat menyebabkan luka kulit, bisul dan kulit pucat bersisik. Paling buruk dapat mempengaruhi organ dalam seperti hati dan limpa.

6. Nekrolisis Epidermal Toksik – Merupakan penyakit kulit serius yang memiliki kemungkinan kematian 30 hingga 40%. Ini adalah suatu kondisi yang menyebabkan lapisan atas kulit terlepas dari lapisan bawah kulit. Hal ini dapat menyebabkan area kulit yang luas terkelupas dari tubuh sehingga membuat penderitanya rentan terhadap infeksi yang mematikan.

7. Tungiasis – Merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi kutu pasir atau dikenal sebagai kutu Tunga penetrans. Gejalanya meliputi rasa sakit yang parah, pembengkakan dan peradangan dan ulserasi. Penyakit itu sendiri tidak mematikan, tetapi kematian dapat terjadi akibat infeksi sekunder.

Gambar Penyakit kulit

cara menyembuhkan eksim secara total

8. Pemphigus Vulgaris – Merupakan kondisi kulit melepuh yang sangat serius yang bisa berakibat fatal jika tidak diobati. Biasanya terjadi pada orang berusia di atas 50 tahun dan tidak menular. Hal ini disebabkan sebagai akibat dari penyakit auto-imun di mana jaringan tubuh sendiri diserang oleh sistem kekebalan tubuh.

9. Kanker Kulit Melanoma – Umumnya merupakan jenis kanker kulit yang paling serius. Sinar ultra violet adalah penyebab utama baik dari sunbeds atau matahari. Terbakar sinar matahari pada dasarnya berarti peluang Anda terkena kanker kulit kira-kira dua kali lipat. Melanoma yang ditemukan lebih awal dapat diobati tetapi paling buruk bisa mematikan.

10. Stevens-Johnson Syndrome – Merupakan penyakit kulit yang berpotensi mematikan. Biasanya sebagai akibat dari reaksi obat. Gejalanya bisa ringan seperti batuk, sakit kepala, dan ruam merah di wajah dan tubuh. Lebih parahnya ruam ini bisa berubah menjadi lecet yang bisa menyebar dan terinfeksi yang bisa mengakibatkan kematian.

Video Solusi Kesehatan

11. Methicillin-Resistan Staphylococcus Aureus – Merupakan bakteri yang sering menyebabkan pembentukan abses pada kulit. Biasanya ditemukan di kulit dan juga di area lubang hidung. Itu bisa masuk ke dalam tubuh melalui luka dan lecet pada kulit. Dalam bentuk terburuknya dapat memasuki aliran darah dan mengakibatkan infeksi serius seperti pneumonia dan infeksi tulang.

12. Harlequin Ichthyosis – Adalah kelainan genetik serius yang mempengaruhi kulit yang tidak dapat disembuhkan. Bayi yang lahir dengan kondisi ini, menemukan kulit mereka tumbuh sangat cepat menjadi kulit berkerak tebal mirip dengan baju besi. Karena kulitnya yang sangat tebal dan kencang membatasi pergerakan kaki dan lengan dan menyebabkan wajah dan mulut menjadi sangat terdistorsi. Sangat tidak biasa bagi seorang anak dengan kondisi ini untuk bertahan hidup hingga remaja.

13. Epidermis Bulosa – Merupakan penyakit jaringan ikat kulit yang menyebabkan kulit melepuh. Kasus ringan dapat menyebabkan kulit melepuh yang mirip dengan luka bakar. Jenis yang lebih serius dapat mematikan karena masalah internal yang membuat sulit menelan dan makan.

Solusi kesehatan di rumah adalah cara yang bagus untuk menemukan obat untuk masalah kesehatan Anda. Situs web Klinik Pandawa internet yang menyediakan Solusi Kesehatan bagi Anda untuk menyembuhkan masalah kesehatan Anda sendiri.

Share: