Search
Close this search box.

Sifilis | Yang Harus Anda Ketahui Tentang Seks Oral yang Aman

Klinik Kelamin | Klinik Kulit | Info Kesehatan | Sifilis

Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa melakukan seks oral jauh lebih aman daripada seks anal atau vaginal. Mereka berpikir bahwa kemungkinan mereka terinfeksi HIV atau PMS tidak ada. Artikel ini akan membantu Anda untuk belajar tentang seks oral yang aman.

Apa risiko melakukan seks oral?

Anda dapat dengan mudah menularkan HIV, terutama jika Anda memiliki luka di mulut Anda, mis. dari tindikan, operasi gigi, atau luka atau tusukan yang tidak disengaja. HIV dapat ditemukan dalam cairan tubuh seperti darah, cairan vagina, air mani, dan air susu ibu. Tetapi luka tidak memperlukan untuk menularkan HIV, karena dapat disebarkan melalui selaput lendir. Selaput lendir ditemukan di mulut, hidung, anus, dan vagina Anda.

Masih ada beberapa perdebatan mengenai HIV yang tertularkan secara lisan, tetapi lebih baik tidak mengambil risiko, terutama jika Anda tahu bahwa pasangan Anda mendiagnosis dengan penyakit ini.

Sifilis

Baca Juga Tetang Siflis klik Disini = https://klinikkulitkelamin.com/tag/sifilis

PMS apa yang dapat tertularkan?

  • Herpes dapat tertularkan dari pihak yang terinfeksi ke pasangannya melalui kontak kulit. Bahkan jika Anda menggunakan kondom, itu tidak menurunkan risiko kontaminasi.
  •  Klamidia menimbulkan bahaya infeksi yang lebih besar jika Anda melakukan fellatio membandingkan dengan berdiri basah.
  • Sifilis merupakan salah satu penyakit menular seksual yang mudah menular melalui seks oral. Selama beberapa tahap pertama, Anda mungkin tidak mengalami gejala apa pun, tetapi seiring berjalannya waktu, sulit untuk mengabaikan luka.
  •  Anda juga dapat terinfeksi Hepatitis A dan B melalui seks oral. Memiliki vaksinasi dapat mencegah infeksi.

Perlindungan atau tindakan khusus apa yang harus Anda ambil jika Anda ingin melakukan seks oral dengan pasangan Anda?

  • Jangan melakukan seks oral (atau apa pun) jika Anda tahu bahwa pasangan Anda terdiagnosis menderita PMS.
  • Jangan melakukan hubungan seksual dengan mereka yang tidak Anda kenal tidak ada satu malam pun yang berdiri. Ada risiko besar bahwa Anda akan terinfeksi penyakit apa pun yang mungkin dia miliki.
  • Jangan biarkan air mani atau cairan vagina masuk ke mulut Anda karena dapat membawa penyakit menular.
  • Kenakan kondom, tambahkan sedikit pelumas agar tidak pecah. Pastikan saja pelumas yang Anda gunakan berbahan dasar air. Risiko kerusakan kondom tinggi dengan yang berbahan dasar minyak.
  • Gunakan kondom poliuretan jika Anda hipersensitif terhadap kondom lateks, atau pasangan Anda.
  • Hindari penggunaan kondom yang dapat menyebabkan mulut dan lidah mati rasa. Beberapa kondom dengan spermisida melakukannya.
  • Pantang adalah tindakan pencegahan terbaik jika Anda ingin melindungi dari kontaminasi. Kesehatan Anda jauh lebih berharga dari apapun. Setelah kesehatan Anda terkompromikan, Anda akan menderita karenanya selama sisa hidup Anda.

Kecuali untuk risiko kehamilan yang tidak menginginkan, seks oral memiliki semua risiko hubungan seksual. Tidak masalah jika semua orang mempraktikkan monogami abadi, tetapi karena manusia tidak sempurna, tidak ada seks oral yang aman dan sempurna. Namun demikian, Anda pasti bisa membuatnya lebih aman jika Anda mengikuti saran di sini.

Sifilis Masih Memiliki Kemampuan untuk Mengepak Pukulan Knockout

Sehubungan dengan implikasinya yang serius, sifilis tidak memikirkan orangnya masing-masing karena menimbulkan malapetaka dalam kehidupan jutaan orang di seluruh dunia.

Di antara mereka yang menderita penyakit sepanjang sejarah: Al Capone, Howard Hughes, Adolph Hitler dan Idi Amin. Individu yang merujuk sebelumnya hidup di waktu dan tempat yang berbeda. Tapi mereka semua memiliki ikatan yang sama – sifilis.

Sifilis tidak peduli dengan ras, status, ketenaran, kekayaan, atau fitur pembeda lainnya. Sama seperti Penyakit Menular Seksual atau PMS lainnya, penyakit ini dapat menyerang siapa saja, di mana saja dan di mana saja. Ini adalah fakta yang mengetahui bahwa itu adalah penyakit yang menyerang keras terhadap mereka yang menjalani kehidupan seks yang aktif dan tidak melakukan seks yang aman.

Kasus sifilis adalah salah satu PMS yang mengalami peningkatan yang mengganggu dalam empat hingga lima tahun terakhir. Terlepas dari semua kemajuan dalam pengobatan dan pengobatan – terkombinasikan dengan upaya untuk mengekang peningkatan – sulit untuk memahami lonjakan kasus jenis ini.

Seseorang dapat mencoba untuk menunjukkan dengan tepat sejumlah alasan untuk kemajuan – apakah itu munculnya ekspresi seksual yang lebih terbuka, media atau World Wide Web – intinya adalah melindungi diri sendiri dari sifilis adalah masalah pilihan.

Apakah benar-benar sesederhana ABC? Yang terpromosikan pejabat pemerintah sebagai A = Pantang Seks, B = Setia pada pasangan, dan C = Penggunaan Kondom yang Benar. Bagi sebagian orang, pantang membatasi ketidakmungkinan. Dan kesetiaan bisa melakukan oleh kebanyakan orang. Dan bagi penduduk lainnya, kondom merupakan pilihan terbaik – harganya murah, tersedia dan tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran untuk semua orang.

Namun, petugas perawatan kesehatan akan memberi tahu Anda bahwa kondom terbaik di saku Anda adalah barang bawaan yang tidak berguna jika Anda tidak memakainya saat Anda membutuhkannya dan di mana pun Anda membutuhkannya. Sifilis akan dengan senang hati memberi Anda pengalaman yang menyakitkan dan mungkin fatal sebagai akibat dari keputusan yang salah.

Sama seperti sifilis yang memusnahkan segudang kehidupan di masa lalu, ia masih memiliki kemampuan untuk melakukan hal yang sama sekarang. Ini hanya masalah apakah orang-orang saat ini bersedia memberikan penyakit itu kekuatan yang sama seperti dulu.

Share: