Search
Close this search box.

Bagaimana Cara Mengetahui Penyakit Gonore ?

Gonore | Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan

Gonore –  Gonore adalah penyakit menular seksual yang dibawa oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, yang berkembang biak di lingkungan yang hangat dan lembab dari saluran reproduksi yaitu saluran tuba, leher rahim, dan rahim pada wanita. Hal ini juga dapat berkembang biak di uretra, baik pada laki-laki maupun perempuan. Mulut, mata, tenggorokan, serta ekstremitas bawah, seperti anus, juga merupakan tempat berkembang biaknya bakteri gonore.

Seseorang dapat tertular gonore melalui kontak dengan alat kelamin, apakah itu alat kelamin, mulut, atau dubur. Cairan ejakulasi bukanlah media yang memperlukan untuk penyebaran penyakit ini. Cara lain untuk menularkan gonore adalah melalui ibu yang terinfeksi kepada anaknya saat melahirkan. Gonore adalah penyakit yang dapat menyembuhkan, meskipun seseorang tidak dapat menjadi kebal terhadapnya. Hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi sekali lagi dapat menginfeksi orang yang telah sembuh dari gonore.

Pada pria, gejala gonore mungkin tidak menjadi nyata, atau mungkin muncul setelah dua sampai lima hari, bahkan kadang-kadang selama tiga puluh hari setelah terinfeksi. Tanda dan gejala khas infeksi gonore termasuk rasa terbakar saat buang air kecil, atau keluarnya cairan berwarna putih, hijau atau kuning dari ujung penis. Pembengkakan dan nyeri pada testis tidak jarang terjadi pada pria yang menderita gonore.

Gambar Gonore

Gonore adalah

Wanita yang terinfeksi gonore seringkali menunjukkan gejala ringan, atau terkadang tidak sama sekali. Karena itu, gejala gonore mudah tersalah artikan sebagai tidak lebih dari infeksi vagina atau infeksi kandung kemih. Sensasi nyeri atau terbakar saat buang air kecil, dan keluarnya cairan dari alat kelamin yang berlebihan merupakan gejala umum yang mengalami oleh kedua jenis kelamin. Pendarahan di antara periode juga merupakan gejala lain dari gonore. Meski ringan atau tidak terdeteksi, gejala ini bisa memburuk dan menjadi penyebab komplikasi yang mungkin timbul di kemudian hari jika tidak menangani.

Jika tidak diobati, Gonore dapat menyebabkan efek buruk yang serius pada kesehatan seseorang. Penyakit radang panggul, atau PID, adalah gejala serius yang umum dari Gonore pada tahap selanjutnya. Lebih dari satu juta wanita di AS mengembangkan PID per tahun. Gejala PID dapat bervariasi dari sakit perut ringan dan beberapa demam, atau abses internal yang parah. Seiring waktu, nyeri panggul kronis dapat terjadi. PID mengetahui menyebabkan infertilitas atau risiko kehamilan ektopik yang lebih parah karena kerusakan pada saluran tuba.

Video Gonore

Komplikasi yang dapat timbul pada pria yang terinfeksi gonore adalah epididimitis, masalah testis yang dapat berkembang menjadi infertilitas. Sifat gonore yang mengancam jiwa adalah karena kemampuannya untuk dengan mudah menyebar melalui sendi darah. Orang yang terinfeksi gonore juga cenderung terinfeksi, atau mudah terinfeksi HIV. HIV pada akhirnya akan mengarah pada AIDS yang menakutkan.

Orang yang terinfeksi HIV dan gonore dapat dengan mudah menginfeksi orang lain, terbandingkan dengan mereka yang hanya terinfeksi HIV.

Gonore adalah penyakit melemahkan serius yang harus dihindari di semua biaya. Dalam kasus infeksi, mencegah perkembangannya ke tahap yang lebih merusak sangat penting. Mereka yang terinfeksi harus segera mendapatkan pengobatan dengan menuju ke klinik PMS terdekat. Klinik swasta Klinik pengujian STD menawarkan anonimitas, jadi tidak perlu malu.

Gejala Gonore – sulit untuk mendiagnosis dan mengobati gonore, dan ini dapat mengakibatkan komplikasi berbahaya dalam jangka panjang. Ketahui lebih banyak tentang penyakit ini untuk pemahaman yang lebih dalam tentang gejala, perkembangan, dan pengobatannya.

Share: