Obat Alami Untuk Gonore Apa ?

Gonore | Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan

Gonore adalah salah satu penyakit yang paling umum ditularkan dari satu orang ke orang lain selama aktivitas seksual. Ini juga dikenal sebagai tepukan.

Penyebab:

Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria yang tumbuh dan berkembang biak dengan cepat di area tubuh yang lembab dan hangat seperti leher rahim, uretra, mulut atau rektum. Gonore dapat disembuhkan.

Gejala:

Gejala awal gonore seringkali ringan. Gejala gonore biasanya muncul dalam 2 sampai 10 hari setelah kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Sejumlah kecil orang mungkin terinfeksi selama beberapa bulan tanpa menunjukkan gejala. Beberapa gejala awal infeksi ini adalah nyeri perut bagian bawah, demam, mual, dan nyeri saat berhubungan. Itu tidak bisa disebabkan oleh berbagi toilet dan kamar mandi.

Gejala pada pria termasuk keluarnya cairan kekuningan dari penis, yang menyebabkan rasa sakit, sering buang air kecil. Beberapa persen pria yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala. Infeksi dapat berpindah ke prostat, vesikula seminalis, dan epididimis, menyebabkan nyeri dan demam. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan kemandulan.

Kurang dari setengah wanita dengan gonore menunjukkan gejala apapun, atau gejala yang cukup ringan untuk diabaikan. Gejala awal termasuk keluarnya cairan dari vagina, beberapa ketidaknyamanan di perut bagian bawah, iritasi pada alat kelamin, rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil dan beberapa perdarahan abnormal. Wanita yang membiarkan gejala ini tidak diobati dapat mengalami komplikasi parah. Infeksi biasanya akan menyebar ke rahim, saluran tuba, dan indung telur, menyebabkan Pelvic Inflammatory Disease (PID).

Pada pria dan wanita jika gonore tidak diobati, gonore dapat menyebar ke seluruh tubuh, mempengaruhi sendi dan bahkan katup jantung.

Komplikasi:

Pada pria, radang epididimis; kelenjar prostat dan struktur uretra dapat terjadi akibat gonore yang tidak diobati.

Pada wanita, hasil paling umum dari gonore yang tidak diobati adalah penyakit radang panggul, infeksi serius pada rahim yang dapat menyebabkan infertilitas.

Gonore dan Ayurveda:

Ada beberapa herbal untuk pengobatan ayurveda Gonore, tetapi beberapa herbal yang diketahui memang memiliki sifat kuratif yang tinggi untuk kondisi tersebut. Namun perlu untuk mengambil ramuan ini pada waktunya untuk mencegah kondisi menjadi kronis. Beberapa herbal adalah Babool, Bala atau Beejbanda, Guduchi dan Vriddadaru.

Pengobatan rumah:

  1. makanan yang dimasak dengan sedikit lemak jenuh.
  2. Ghee sangat bermanfaat bagi pasien gonore.
  3. Kanji, air yang tersisa setelah nasi matang, efektif untuk pengobatan gonore.
  4. Jelai, gandum, dan buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu meredakannya.

Manajemen Ayurveda:

  1. Daun babool penting untuk pengobatan gonore.
  2. Beejbanda atau Bala, Guduchi dan Virddadaru adalah tiga herbal yang efektif dalam pengobatan gonore.
  3. Saribadyarishta, Shata Dhouta Ghrita, Piyumehantaka Rasa, Shatavari Lehya, Chandanadi Vati dan Chandana Sara Taila dapat membantu dalam pengobatan gonore.
  4. Seseorang dengan gonore kronis dapat mengambil Chandanasava, Vasthya Mayantaka Ghrita, vanga Bhasma, Rasakarpooradi Rasa dan Chandraprabha Vati.

Pengobatan herbal dapat mencakup stimulan kekebalan tubuh, alternatif untuk membantu selaput lendir, herbal saluran kencing panas, antiseptik saluran kemih, dan obat herbal anti-inflamasi.

Tim Medis Klinik Utama Pandawa
Share: