Search
Close this search box.

Mengenal Gonore

Gonore | Klinik Kesehatan | Klinik Kulit | Klinik Kelamin

GonoreGonore adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria gonorrhoeae. Bakteri Neisseria gonorrhoeae berkembang biak di bagian yang hangat dan lembab dari saluran reproduksi, seperti saluran tuba pada wanita, leher rahim, rahim dan di uretra pada wanita dan pria. Bakteri juga berkembang biak di bagian seperti mulut, tenggorokan, mata, dan anus.

Infeksi Gonore dapat diperoleh melalui kontak alat kelamin, mulut, atau anus, ejakulasi tidak perlu untuk menyebar. Gonore juga dapat ditularkan melalui kelahiran anak-dari ibu ke anak. Meskipun Gonore dapat disembuhkan, penyakit ini dapat menular lagi jika Anda melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi.

Terkadang, gejala Gonore mungkin tidak terlihat pada pria sama sekali, atau mungkin muncul dua hingga lima hari setelah infeksi atau selama tiga puluh hari. Tanda dan gejala Gonore termasuk rasa terbakar saat buang air kecil, atau keluarnya cairan putih, kuning dan hijau dari penis. Juga, pria dengan Gonore bisa merasakan nyeri dan pembengkakan pada testis mereka.

Gambar gonore

gangguan pada kewanitaan benjolan di miss v

Wanita yang terinfeksi gonore seringkali memiliki gejala ringan, atau terkadang tidak ada gGejala gonore sama sekali. Karena ringannya gejala pada wanita, Gonore kadang-kadang bisa disalahartikan sebagai infeksi pada vagina dan kandung kemih. Sensasi terbakar atau nyeri saat buang air kecil, peningkatan cairan di vagina, atau pendarahan genital di antara periode menstruasi adalah gejala Gonore pada wanita. Meski gejalanya ringan, penyakit ini bisa berkembang menjadi komplikasi serius jika diabaikan.

Jika Gonore diabaikan dan tidak diobati, itu dapat menyebabkan efek buruk yang serius pada kesehatan Anda. Gonore adalah penyebab umum penyakit radang panggul (PID) pada wanita, dan lebih dari satu juta wanita setiap tahun mengembangkan PID di AS. Gejala PID bisa ringan seperti sakit perut dan demam, dan separah abses internal dan jangka panjang, nyeri kronis di panggul. PID juga dapat menyebabkan infertilitas atau meningkatkan risiko kehamilan ektopik karena dapat merusak saluran tuba.

Video Gonore

Pria yang terinfeksi Gonore kemungkinan akan mengalami epididimitis, suatu kondisi mengganggu saluran yang melekat pada testis, dan jika tidak diobati dapat menyebabkan kemandulan. Gonore dapat mengancam jiwa karena dapat menyebar melalui persendian darah, dan orang yang terinfeksi dapat dengan mudah terinfeksi HIV yang pada akhirnya akan menyebabkan AIDS.

Orang yang sama-sama terinfeksi Gonore dan HIV dapat dengan mudah menulari orang lain dibandingkan dengan orang yang hanya terinfeksi HIV.

Gonore merupakan penyakit serius yang harus dihindari dan dicegah agar tidak semakin parah. Orang yang terinfeksi Gonore harus segera diobati dan pergi ke klinik tes Gonore terdekat. Tidak ada alasan untuk malu karena perawatan akan dirahasiakan terutama di klinik swasta.

 

Share: