Search
Close this search box.

Kondom Wanita Efektif ? | Penyakit Menular Seksual

Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan | Sifilis

Penyakit Menular Seksual –  Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui kegunaan dan alasan penggunaan kondom tradisional pria untuk mencegah penyakit dan kehamilan. Bagaimana dengan kondom wanita yang relatif baru? Seberapa baik mereka, dan haruskah Anda mempertimbangkan untuk menggunakannya?

Pada tahun 2003 Departemen Kesehatan Masyarakat Philadelphia melakukan penelitian terhadap lebih dari 1400 pasien wanita di klinik penyakit menular seksual. relawan perempuan memberi pendidikan kelompok kecil tentang seks aman dan kondom gratis. Para wanita terpilih secara acak untuk kelompok kondom pria atau kelompok kondom wanita. Para wanita kemudian terevaluasi dari waktu ke waktu untuk kasus baru penyakit menular seksual gonore, klamidia, sifilis, dan trikomoniasis.

penyakit menular seksual

Pada evaluasi putaran pertama, ada sedikit lebih sedikit kasus penyakit menular seksual baru di antara wanita yang menggunakan desain wanita. Hasilnya tidak signifikan secara statistik, yang berarti bahwa perbedaan mungkin menyebabkan oleh kebetulan daripada tipe wanita yang lebih baik daripada tipe pria. Namun, pada analisis kedua, tingkat penyakit sekitar 25% lebih tinggi pada pengguna kondom pria daripada pengguna kondom wanita.

Kabar baiknya adalah bahwa kedua jenis mengurangi tingkat penyakit secara substansial melebihi apa yang mengharapkan tanpa penggunaan kondom. Kabar baik lainnya adalah bahwa sementara perbedaan antara keamanan kondom pria dan wanita tidak dramatis, desain wanita jelas dapat terandalkan seperti desain pria dalam mencegah penyakit.

Selain pengendalian kelahiran dan pencegahan penyakit, kondom wanita memiliki beberapa keunggulan lain. Itu dapat memasukkan sebelum aktivitas seksual termulai, sehingga kedua pasangan dapat menikmati spontanitas yang lebih besar. Ini menempatkan wanita dalam kontrol kontrasepsi dan pencegahan PMS, jadi bahkan jika pria itu sendiri enggan menggunakan kondom, pilihan terbuat untuknya. Konstruksi poliuretannya juga menghilangkan potensi reaksi alergi yang menimbulkan oleh lateks.

Apa itu Kondom Wanita?

Kondom untuk wanita merupakan perkembangan yang cukup baru. Saya tidak yakin apakah Anda pernah melihat film-film di mana wanita itu membungkus vaginanya dengan plastik selama hubungan seksual tetapi ini adalah ide yang jauh lebih baik daripada melakukan itu. Ini jauh lebih aman dan jauh lebih efektif.

Share: