Search
Close this search box.

8 Fakta Klitoris yang Bisa Anda Ketahui – Klinik Kulit Kelamin

Klitoris adalah salah satu bagian tubuh manusia yang menakjubkan. Sebagai salah satu area paling sensitif pada tubuh seseorang, klitoris menyimpan berbagai fakta menarik untuk diketahui.

Beberapa fakta yang ingin dibahas soal klitoris ini bahkan masih belum banyak diketahui.

Lantas apa saja fakta klitoris yang bisa Anda ketahui? Berikut penjelasan lengkap soal delapan fakta klitoris yang bisa Anda ketahui. Ini ulasannya!

1. Hanya 1/4 klitoris yang berada di luar tubuh

Apa yang kebanyakan orang sebut sebagai klitoris umumnya hanyalah bagian kecil yang menonjol di atas pembukaan kelenjar klitoris, yang melekat pada Labia minora. Klitoris lainnya ada di dalam tubuh Anda dan itu tidak terlihat.

2. Sangat, Sangat Sensitif

Klitoris memiliki sekitar 8.000 ujung saraf sensitif, dua kali lipat jumlah penis. Tapi itu tidak berhenti di situ karena Sensasi yang dimulai di klitoris dapat menyebar ke seluruh area panggul, memengaruhi sekitar 15.000 ujung saraf lainnya.

Artikel Lainnya: PRP Treatment Untuk Kewanitaan Metode Ampuh Meremajakan Miss V

3. Bukan Sebuah “Tombol”

Lelucon lelah tentang betapa sulitnya menemukan klitoris sepertinya memang akan selalu ada. Pada kenyataannya, itu jauh lebih besar daripada yang dipikirkan kebanyakan orang karena sekitar seperempatnya terlihat, sisanya tersembunyi.

Seperti yang dikatakan oleh seniman Sophia Wallace dalam karyanya CLITERACY tahun 2015, “itu bukan tombol, ini gunung es.”

4. Fungsinya Sangat Mirip Penis

Ini tidak benar-benar berbentuk seperti itu, tetapi klitoris sebenarnya memiliki anatomi yang sangat mirip dengan penis, dengan kelenjar, kulup, juga dikenal sebagai tudung klitoris, dan batang. Itu juga membengkak saat terangsang.

5. Tumbuh Sepanjang Hidup Anda

Saat pubertas dimulai, ukuran klitoris mulai membesar, biasanya menjadi 1,8 kali lebih besar pada saat pubertas berakhir. Tapi itu bisa tumbuh lebih banyak lagi setelah menopause, sebanyak tujuh kali ukurannya saat lahir.

Baca Juga: Vaginal Rejuvenation – Manfaat, Prosedur, Keunggulan & Indikasi

6. Salah Satu Kunci Orgasme Wanita

Kebanyakan wanita membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekadar hubungan intim untuk mencapai orgasme, dan klitoris memainkan peran besar dalam hal itu.

7. Tidak Ada Fungsi Reproduksi

Klitoris sama sekali tidak memiliki fungsi reproduksi, dan benar-benar hanya ada untuk membuat Anda merasa nyaman. Selain itu jika Anda melakukan overstimulasi, maka ini akan membuat klitoris Anda terasa sakit.

8. Tidak Semua Sama

Seperti pada dasarnya setiap hal tentang tubuh, setiap klitoris berbeda. Mereka bisa besar, kecil, lebih tersembunyi, kurang tersembunyi dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Di luar penampilan fisik, kebutuhan satu klitoris tidak dijamin menjadi kebutuhan klitoris lainnya.

Beberapa sangat sensitif dan mungkin memerlukan sedikit rangsangan, tetapi kemungkinan besar orang yang Anda kenal membutuhkan waktu ekstra dan orientasi atau tindakan khusus.

Baca Juga: Vaginoplasty, Operasi Vagina untuk Mencencangkan & Menggigit

Anda yang ingin melakukan konsultasi mengenai fakta klitoris lebih dalam bisa konsultasi ke Klinik Ginekologi Jakarta terbaik seperti Klinik Utama Pandawa.

Klinik Pandawa merupakan klinik ginekologi dan klinik kulit kelamin terpercaya di Indonesia. Memiliki banyak pengalaman terkait ginekologi, Klinik Pandawa Jakarta bisa menjadi pilihan Anda melakukan konsultasi ataupun berobat.

Source: Youtube / Klinik Utama Pandawa

Referensi:

Share: