Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Langsung Sembuh! Inilah Cara Mengobati Kencing Nanah

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

cara mengobati kencing nanahCara Mengobati Kencing Nanah – Hai Sahabat Pandawa semua! Bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga di mana pun berada Sahabat Pandawa tetap diberikan kesehatan oleh Tuhan YME yaa! Kelamin merupakan salah satu organ vital bagi manusia karena berguna untuk berbagai hal seperti alat reproduksi dan juga saluran pembuangan urine. Oleh karena itu peranannya sangat penting dalam tubuh manusia.

Sebab organ gential sangat penting, kamu harus rutin dalam merawat dan juga menjaga kebersihannya. Apabila kamu tidak memerhatikan kesehatan area intim maka jaringan dan organ yang berada di sana bisa terserang penyakit berbahaya. Tentu kamu tidak mau dong area vitalmu terjangki penyakit kelamin?

Seperti yang kamu tahu, ada banyak sekali penyakit kelamin atau yang dikenal juga dengan penyakit menular seksual. Salah satu penyakit menular seksual yang paling populer adalah penyakit gonore atau yang disebut juga dengan penyakit kencing nanah. Penyakit ini memiliki gejala yang membuat alat kelamin kamu mengeluarkan cairan pekat kental seperti nanah. Efeknya bisa membuat kamu sakit dan nyeri saat buang air kecil ataupun saat berhubungan seksual.

Kencing nanah memang bukan penyakit yang mudah untuk disembuhkan. Perlu kesabaran dan ketelatenan untuk menyembuhkannya. Seperti biasa, Klinik Pandawa selalu memberikan informasi kesehatan, khususnya seputar kesehatan kulit, kesehatan kelamin, dan juga estetika (kecantikan). Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kencing nanah seperti pengertian, gejala, penyebab, bahaya, dan yang paling penting adalah cara mengobati kencing nanah.

Oleh karena itu simak terus artikel ini sampai selesai ya Sahabat Pandawa untuk mengetahui informasinya secara lengkap. Yuk disimak!

Apa itu kencing nanah?

Kencing nanah atau yang istilah medisnya gonore termasuk ke dalam penyakit menular seksual yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae atau Gonococcus. Bakteri ini dapat menyerang dubur, uretra, mata, ataupun tenggorokan. Di luar tubuh manusia, bakteri tersebut tidak bisa bertahan lama.

Biasanya, penyakit ini ditularkan lewat hubungan seksual dengan pasangan. Penyakit ini biasanya menjangkit seseorang berusia remaja dan dewasa, serta cenderung terjadi pada pria ketimbang wanita. Meski begitu, bayi pun bisa terinfeksi Neisseria gonorrhoeae. Hal tersebut bisa terjadi bila ketika bayi lahir, sang ibu sedang mengidap kencing nanah. Bayi yang terjangkit infeksi kencing nanah di mata akibat penularan ibunya bisa berisiko mengalami kebutaan. Cara Mengobati Kencing Nanah

Gejala penyakit kencing nanah

Masa inkubasi penyakit ini tergolong sangat singkat. Pada pria, biasanya infeksi terjadi hanya berkisar dua sampai lima hari meski dapat juga berlangsung lebih lama. Akan tetapi, pada wanita umumnya masa inkubasi tidak dapat ditentukan karena seringkali infeksi bakteri ini tidak menunjukkan gejala yang signifikan.

Gejala kencing nanah pada laki-laki pada awalnya akan muncul sensasi gatal serta panas di sekitar dalam kepala penis (saluran uretra). Pada fase berikut akan muncul rasa nyeri ketika buang air kecil. Gejala utamanya adalah keluarnya cairan kental berwarna pekat (seperti nanah) dari ujung penis. Terkadang cairan ini bisa disertai dengan keluarnya darah.

Jika infeksi sudah semakin parah maka biasanya rasa nyeri bakal semakin memburuk dan cairan akan semakin mengental serta pekat. Selain itu, rasa nyeri juga akan muncul ketika penis ereksi. Hal ini juga dapat disertai pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan meski jarang terjadi.

Berbeda dengan pria, gejala kencing nanah pada wanita dapat sangat ringan sampai-sampai penderitanya tidak sadar bahwa dirinya telah terjangkit. Sebanyak 30 – 60% perempuan pengidap gonore tidak merasakan gejala apa pun. Gejala yang mungkin muncul bisa berupa nyeri ketika buang air kecil, meningkatnya frekuensi buang air kecil, dan terkadang menimbulkan rasa nyeri pada panggul bagian bawah. Selain itu, ditemukan juga cairan kental dan pekat yang keluar dari vagina. Cara Mengobati Kencing Nanah

 

Penyebab kencing nanah

Penyakit kencing nanah terjadi akibat adanya infeksi dari bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Bakteri ini umumnya menyerang selaput lendir seperti pada area genital, anus, mata, serta tenggorokan. Penyakit kencing nanah umumnya menular melalui hubungan seksual, baik seks secara konvensional, oral, maupun anal.

Kebiasaan perilaku seks yang buruk dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ini. Gunakanlah kondom ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Selain itu, tidak bergonta-ganti pasangan seksual juga dapat mengurangi risiko terinfeksi penyakit kencing nanah ini. Tak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan area kelamin kamu setiap hari. Cara Mengobati Kencing Nanah

Bahaya kencing nanah

Kencing nanah tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena dapat memicu terjadinya komplikasi seperti infertilitas (kemandulan) pada pria maupun wanita. Pada wanita, infeksi gonore yang tidak ditangani dengan efektif dapat menyebar menuju area lain seperti serviks (leher rahim), rahim, tuba falopi, dan ovarium. Ini dapat menimbulkan penyakit radang panggul. Penyakit tersebut bisa menyebabkan kemandulan & komplikasi pada kehamilan serta persalinan.

Sementara itu pada pria, infeksi penyakit ini dapat menyebar ke saluran kencing, testis, epididimis, dan merusak proses pembentukan sperma di dalamnya. Selain itu, gonore juga bisa menyerang kelenjar prostat.

Cara mengobati kencing nanah di Klinik Pandawa

Setelah Sahabat Pandawa tahu apa saja gejala penyakit kencing nanah maka segeralah konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin jika menemukan ciri-ciri di atas. Jangan biarkan penyakit ini merusak tubuh kamu. Segera obati sebelum terlambat dan menimbulkan komplikasi-komplikasi berbahaya lainnya.

Salah satu klinik yang kami rekomendasikan untuk mengatasi penyakit kencing nanah adalah KLINIK PANDAWA. Klinik Pandawa memiliki dokter yang telah berpengalaman dalam mengatasi masalah infeksi menular seksual seperti kencing nanah.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.