Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Buah Zakar Gatal? Waspada Terjangkit Infeksi Menular Seksual!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Daftar isi

buah zakar gatalBuah Zakar Gatal – Hai Sahabat Pandawa semua, apa kabar nih? Semoga Sahabat Pandawa sekalian di mana pun berada diberikan kesehatan ya! Gatal adalah rasa tidak nyaman yang menjengkelkan. Rasa gatal yang berlebihan akan mendorong kamu untuk terus menggaruk area tersebut sehingga dapat menyebabkan iritasi.

Rasa gatal tidak hanya bisa terjadi di area kulit terbuka saja, masalah ini juga dapat muncul di beberapa daerah yang tertutup seperti area kelamin misal. Area genital memang seringkali menjadi lahan subur tumbuhnya berbagai jamur dan bakteri penyebab gatal-gatal. Salah satu yang sering mengalami gatal adalah skrotum atau buah zakar pria.

Buah zakar gatal adalah kondisi yang cukup menganggu. Hal ini karena kamu tidak bisa menggaruknya di tempat umum (bisa saja kalau kamu percaya diri). Ternyata, gatalnya buah zakar bisa menjadi salah satu indikasi kamu terkena penyakit menular seksual lho!

Seperti biasanya, Klinik Pandawa akan selalu memberikan informasi kesehatan seputar penyakit kulit, penyakit kelamin, edukasi seks, dan juga estetika (kecantikan). Nah, pada kesempatan kali ini Klinik Pandawa akan membahas tentang masalah buah zakar gatal seperti penyebab, bahaya infeksi menular seksual yang mengintai, sampai cara menyembuhkannya. Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai habis ya untuk informasi lebih jelasnya. Yuk disimak Sahabat Pandawa!

Buah zakar gatal

Jika kamu sering merasa skrotum (kulit buah zakar) gatal atau area sekitar buah zakar gatal maka kamu tidak sendiri. Area sekitar buah zakar memang mudah berkeringat setelah melakukan berbagai aktivitas. Faktor kebersihan juga ikut berperan menimbulkan rasa gatal pada skrotum. Tidak cuma itu, kondisi fisik dan medis tertentu juga dapat mengakibatkan buah zakar gatal.

Penyebab paling sering masalah ini adalah iritasi dan infeksi jamur akibat keringat berlebih. Faktor lainnya adalah tidak menjaga kebersihan area buah zakar dengan baik. Namun, ternyata buah zakar gatal bisa juga diakibatkan oleh penyakit menular seksual. Jika kondisi ini terjadi maka sebaiknya jangan tunda pengobatannya.

Penyebab buah zakar gatal

Skrotum ialah lapisan kulit yang membungkus testis. Beberapa hal ini bisa menyebabkan skrotum gatal:

  1. Iritasi

Apabila kamu melakukan aktivitas fisik dalam periode waktu cukup lama maka dapat membuat kulit di sekitar skrotum mengalami iritasi. Bahkan jika sangat parah, kulit dapat terkelupas dan menyebabkan luka.

  1. Infeksi jamur

Biasanya jamur hidup berkoloni dan menimbulkan rasa gatal. Penyebab infeksi jamur yang paling sering terjadi adalah candidiasis. Ini terjadi saat populasi jamur Candida berkembang dalam jumlah yang tidak terkendali.

  1. Herpes genital

Rasa gatal juga dapat timbul akibat penyakit menular seksual. Salah satu infeksi virus yang dapat menyebar karena kontak fisik dan hubungan seksual adalah herpes genital. Saat seseorang menderita herpes genital, skrotum akan terasa sangat gatal dan tidak nyaman. Ciri lainnya ialah mudah merasa lelah, rasa terbakar di dareah testis, muncul luka lepuh, serta timbul rasa nyeri ketika buang air.

  1. Gonore

Gonore merupakan penyakit menular seks yang disebatkan oleh infeksi bakteri. Bakteri ini menyebar lewat hubungan seksual tanpa pengaman. Tidak cuma rasa gatal, gonore juga dapat menyebabkan testis membengkak, munculnya rasa sakit saat buang air kecil, serta nyeri di satu sisi testis. Tak cuma itu, penyakit ini juga bisa berupa keluarnya cairan berwarna hijau, putih, atau kuning dari penis.

  1. Kutil kelamin

HPV atau Human papillomavirus dapat menyebabkan seseorang menderita kondiloma akuminata atau yang disebut juga dengan kutil kelamin. Ukurannya sangat kecil, bahkan kadang tidak terlihat. Bentuk kutil ini menyerupai kembang kol dan tumbuh berkelompok. Kutil ini dapat muncul di area skrotum sampai paha bagian dalam. Saat seseorang mengidap kutil kelamin, area genital juga dapat berdarah ataupun membengkak.

  1. Klamidia

Klamidia atau Chlamydia merupakan infeksi menular seksual akibat bakteri. Penyakit ini dapat menyerang seseorang meskipun tidak sampai ejakulasi ketika berhubungan seksual sekali pun. Pada umumnya, klamidia hanya membuat satu sisi testis terasa nyeri dan membengkak. Selain itu, terkadang gejala klamidia juga disertai keluarnya cairan berwarna putih, hijau, atau kuning dari penis.

  1. Kutu rambut kemaluan

Ternyata terdapat kutu yang dapat hidup di rambut kemaluan. Kutu ini disebut dengan Pthirus pubis. Mirip dengan kutu lainnya, sumber makanan utama mereka adalah darah inangnya. Penularannya penyakit ini terjadi lewat kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi penyakit ini juga. Meski tidak memicu munculnya penyakit atau infeksi tertentu, kutu kemaluan bisa menyebabkan buah zakar gatal.

Cara menyembuhkan buah zakar gatal di Klinik Pandawa Jakarta

Sahabat Pandawa telah mengetahui berbagai penyebab buah zakar gatal. Jika kamu mendapati gejala-gejala tersebut, terlebih cenderung ke infeksi menular seksual, sebaiknya kamu langsung menghubungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar tidak semakin parah.

KLINIK PANDAWA siap melayani Sahabat Pandawa yang ingin mengobati buah zakar gatal karena penyakit menular seksual. Kami memiliki dokter yang sudah berpengalaman dalam menangani masalah seputar penyakit kulit & kelamin lainnya. Sudah banyak pasien yang berhasil sembuh dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.