Search
Close this search box.

Botox Treatment: Manfaat, Prosedur, Efek Samping, & Hasil

Klinik Utama Pandawa merupakan Klinik Botox terbaik dan terpercaya karena berbagai faktor seperti dokter terpercaya dan berpengalaman. Selain itu, staf medis yang ramah dan cekatan, serta fasilitas dan teknologi yang lengkap serta canggih untuk botox treatment.

Dengan sejumlah faktor tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai botox terbaik yang tepat tanpa adanya rasa takut dan tetap nyaman selama proses botox treatment berlangsung.

Klinik Botox Terbaik di Klinik Pandawa

Karena mengusung hasil, keamanan, serta kualitas terkait klinik botox, Anda bisa melakukan konsultasi lebih dulu secara detail. Klinik Pandawa memiliki treatment botox paling aman dan memiliki hasil maksimal.

Nantinya dokter Klinik Pandawa akan melakukan pemeriksaan detail karena klinik tersebut merupakan Klinik Estetika terbaik dan terpercaya yang sudah berpengalaman dalam menangani sejumlah treatment botox terbaik.

Hilangkan Kerutan di Wajah dengan Treatment Botox di Klinik Estetika Pandawa (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Anda bisa melakukan treatment botox  di Klinik Utama Pandawa untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu Klinik Utama Pandawa memberikan berbagai kenyamanan salah satunya adalah menjaga rahasia setiap pasiennya.

Promo Suntik Botox Treatment Di Klinik Estetika Pandawa Jakarta
Promo Botox Treatment di Klinik Estetika Jakarta

Apa itu Botox Treatment?

Suntik botox merupakan sebuah suntikan yang membuat otot tidak bergerak dalam waktu tertentu. Suntik botox yang perlu Anda catat merupakan suntikan yang menggunakan racun namun tetap aman. Botox treatment juga berguna untuk menghaluskan kerutan di wajah.

Menariknya, botox treatment bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai masalah lain berupa keringat berlebih, kandung kemih terlalu aktif, mengobati kejang leher, dan kondisi lainnya. Bahkan treatment ini juga bisa membantu mencegah migrain.

Seperti yang ada di atas, obat di botox treatment terbuat dari toksin yang sama seperti racun makanan yang bernama botulisme.

Namun toksin botulinum yang dokter gunakan atau klinik gunakan sudah memenuhi standar medis yang aman.

Racun yang satu ini tidak berbahaya jika penggunaannya dilakukan secara benar karena Food and Drug Administration AS sudah menyetujui penggunaan racun tersebut.

Manfaat Botox Treatment

Ada beberapa manfaat suntik botox yang bisa Anda dapatkan beberapa suntik botox yang bisa langsung Anda rasakan antara lain sebagai berikut ini:

1. Botox Treatment Bisa Menghapus Tanda Penuaan

Botox treatment bisa mengendurkan sejumlah otot wajah yang menciptakan garis-garis dan kerutan yang dalam. Suntikan tersebut membuat kulit menjadi lebih halus dan tampak lebih muda.

Sebagai treatment anti-penuaan, botox bisa menghilangkan sejumlah kerutan dahi, alis turun, kaki gagak dan garis kerutan di antara alis.

2. Botox Treatment Dilakukan Tanpa Operasi

Meskipun botox treatment biasanya dilakukan ahli bedah kosmetik, perawatan ini merupakan alternatif dari sejumlah operasi plastik. Buat wanita dan pria yang ingin terlihat lebih muda tapi belum siap dengan prosedur operasi seperti facelift, brow lift, dan eye lift.

Jika Anda tidak ingin melakukan operasi, botox treatment adalah salah satu solusi yang bisa Anda lakukan.

3. Botox Dilakukan dengan Cepat Serta Nyaman

Bagi banyak orang, salah satu manfaat paling besar botox treatment merupakan kenyamanannya. Suntikan tersebut tidak memerlukan proses yang lama. Selain itu prosedur tersebut biasanya memakan waktu kurang dari 15 menit.

4. Botox Memberikan Hasil Nyaris Instan

Botox treatment tidak hanya cepat, namun juga hasilnya nyaris terlihat instan. Efek sisa seperti sedikit kemerahan dan bengkak juga bakal hilang setelah beberapa jam, sementara garis wajah dan kerutan bakal menghilang hanya dalam beberapa hari setelah Anda melakukan treatment ini.

5. Botox Treatment Aman Anda Gunakan

Umumnya, orang-orang banyak melakukan botox treatment selama beberapa dekade. Hal ini membuat keamanannya tidak perlu diragukan.

Suntikan aman bila yang melakukan ahli bedah kosmetik berpengalaman. Tidak ada efek samping serius dan pemulihan sangat cepat serta bebas masalah.

Prosedur Botox Wajah

Prosedur pertama yang dokter lakukan adalah dokter akan membersihkan wajah Anda dan botox akan disuntikan ke otot di wajah Anda menggunakan jarum yang sangat tipis.

Suntikan bakal dilakukan di area yang menjadi target treatment Anda.

Dokter biasanya akan meminta Anda menggerakkan otot-otot di wajah Anda untuk membantu menemukan tempat terbaik untuk penyuntikan. Prosedur biasanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Nantinya perubahan sedikit demi sedikit akan terjadi hingga di minggu ketiga maka efek dari treatment ini bakal terlihat sepenuhnya. Selama tiga hari, Anda tidak boleh menggosok wajah Anda.

Dokter akan menyarankan Anda untuk menghindari olahraga berat, berjemur (termasuk menggunakan kursi berjemur), dan sauna selama 2 hari.

Efek dari treatment botox akan bertahan selama tiga hingga empat bulan. Jika Anda melakukan suntik botox, Anda setidaknya harus menunggu selama tiga bulan. Ini mungkin berhenti bekerja jika Anda menggunakannya terlalu sering.

Peringatan Sebelum Suntik Botox

Dalam keadaan tertentu, botox treatment tidak boleh Anda lakukan. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum botox treatment antara lain sebagai berikut:

  • Anda memiliki infeksi kulit
  • Anda tidak sehat dengan cara apa pun
  • Anda memiliki kondisi neuromuskuler seperti myasthenia gravis
  • Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Anda sedang hamil atau menyusui

Pantangan Setelah Botox Wajah

Ada pantangan bagi orang yang melakukan botox wajah. Beberapa pantangannya antara lain adalah berolahraga, berbaring, atau minum ibuprofen selama beberapa hari ke depan.

Pasalnya, hal yang membuat kegiatan tersebut tidak boleh Anda lakukan karena bisa terjadi memar.

Hasil yang Diharapkan dalam Perawatan Botox

Suntik botox akan memblokir sinyal kimia tertentu dari saraf yang membuat otot berkontraksi. Hal ini membuat otot wajah mengendur sehingga garis kerutan dan kerutan wajah berkurang.

Botox treatment juga bisa Anda gunakan untuk meredakan beberapa gejala kesehatan jika melakukannya di Klinik Botox Jakarta. Hasil yang diharapkan adalah membuat tubuh kembali prima, memiliki penampilan dan fungsi sebagaimana mestinya.

Efek Samping Botox

Ada kemungkinan efek samping yang terjadi setelah Anda melakukan botox treatment. Beberapa efek sampingnya antara lain sebagai berikut:

  • Sakit kepala atau gejala seperti flu.
  • Kelopak mata murung atau alis bengkok.
  • Mata berair atau kering.
  • Infeksi di tempat suntikan.

Pertanyaan Terkait Botox Treatment

Area Botox Wajah Dimana Saja?


Dahi, sekitar mata, dan bagian wajah lain yang ada kerutan

Berapa Harga Botox Wajah?


Tergantung dokter, klinik, dan pemeriksaan sesudah serta sebelu, botox

Botox Bertahan Berapa Lama?


Tiga sampai empat bulan.

Apa Perbedaan Filler dan Botox?


Botox biasanya bisa Anda pilih untuk mengatasi kerutan sedangkan filler digunakan sebagai treatment untuk menambah volume.

Referensi:

Share: