Search
Close this search box.

Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng? – Klinik Utama Pandawa

Wajah adalah cerminan keindahan dan kepercayaan diri seseorang. Namun, berbagai masalah kulit seperti bopeng bekas jerawat dapat mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan.

Beruntung, teknologi medis terus berkembang, dan salah satu solusi terkini yang semakin populer adalah laser treatment untuk mengatasi masalah wajah bopeng.

Apa itu Treatment Laser Wajah Bopeng?

Treatment Laser Wajah Bopeng adalah prosedur treatmen yang menggunakan laser untuk mengatasi bopeng bekas jerawat pada kulit wajah. 

Prosedur ini dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter kulit yang berkualitas. Laser yang digunakan dapat berupa laser ablatif atau nonablatif.

Artikel Lainnya: 7 Penyebab Bopeng dan Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Manfaat Treatment Laser Wajah Bopeng

Perawatan laser wajah memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaat utamanya adalah mengatasi bekas jerawat yang menjadi bopeng secara efektif. Berikut adalah manfaat-manfaatnya:

1. Meratakan Permukaan Kulit

Laser treatment membantu meratakan permukaan kulit dengan merangsang produksi kolagen baru. Ini membantu mengisi celah-celah yang disebabkan oleh bopeng bekas jerawat, memberikan kulit penampilan yang lebih halus dan merata.

2. Stimulasi Produksi Kolagen

Salah satu manfaat utama dari laser treatment adalah merangsang produksi kolagen. Kekurangan kolagen dapat menyebabkan kerutan, garis halus, dan kulit kendur. 

Dengan merangsang produksi kolagen, laser treatment membantu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

3. Hasil yang Terkontrol dan Prediktabel

Laser treatment memiliki tingkat kontrol yang tinggi, memungkinkan spesialis kulit mengatur intensitas dan kedalaman perlakuan sesuai dengan kondisi kulit pasien. Hal ini memastikan hasil yang lebih prediktabel dan sesuai dengan kebutuhan individu.

4. Waktu Pemulihan yang Singkat

Pemulihan setelah laser treatment cenderung lebih singkat dibandingkan dengan prosedur bedah kosmetik yang lebih invasif. 

Kebanyakan pasien dapat kembali ke aktivitas normal dalam waktu relatif singkat setelah perlakuan.

Cara Mempercantik Wajah dengan Laser (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Persiapan dan Proses Laser Treatment

Sebelum menjalani laser treatment, ada beberapa langkah persiapan, salah satunya adalah Konsultasikan dengan dokter kulit atau profesional medis yang berpengalaman untuk menentukan jenis laser yang paling sesuai dengan kulit Anda dan tingkat keparahan bopeng.

Proses laser treatment biasanya melibatkan beberapa sesi, tergantung pada jenis laser dan kondisi kulit Anda. 

Selama sesi, area yang akan diobati akan dibersihkan dan didesinfeksi. Kemudian, alat laser akan diarahkan secara hati-hati ke area tersebut. 

Beberapa pasien mungkin merasakan sensasi panas atau sedikit ketidaknyamanan selama proses, tetapi rasa tidak nyaman ini umumnya berlangsung sebentar.

Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng?

Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng 2
Ilustrasi Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng?

Biaya treatment laser wajah bopeng dapat bervariasi tergantung pada jenis perawatan laser yang digunakan dan klinik kecantikan yang dipilih. 

Sebelum melakukan perawatan, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit dan mendapatkan informasi mengenai biaya yang akan dikeluarkan.

Umumnya perawatan laser wajah untuk menghilangkan bopeng berkisar jutaan hingga belasan jutaan rupiah. Silahkan konsultasi dokter online secara gratis untuk mengetahui biaya laser wajah bopeng di sini:

Efek Samping dari Treatment Laser Wajah Bopeng?

Seperti halnya prosedur medis lainnya, Treatment Laser Wajah Bopeng juga memiliki potensi efek samping. 

Beberapa efek samping yang dapat terjadi setelah perawatan laser adalah kemerahan dan kemerahan kulit pasca perawatan. 

Namun, efek samping ini umumnya hanya bersifat sementara dan akan hilang dalam beberapa hari. 

Selain itu, selama perawatan laser, paparan sinar matahari harus dihindari untuk mencegah terjadinya masalah kulit lebih lanjut.

Baca Juga: 9 Treatment Menghilangkan Bekas Jerawat

Jenis Laser dalam Perawatan Wajah

Terdapat berbagai jenis laser untuk perawatan laser wajah. Laser CO2, Picosure Laser, dan laser nonablatif adalah beberapa contoh laser yang sering dokter-dokter dan beauty therapist pakai.

Untuk Jenis laser yang tepat mengatasi bopeng bekas jerawat, biasanya dokter lah yang akan menentukan berdasarkan kondisi kulit pasien.

Tidak hanya itu ada beberapa jenis laser lain untuk mengobati wajah bopeng:

1. Fractional Laser 

Metode ini bekerja dengan mengirimkan pulsa-pulsa energi laser ke lapisan kulit yang rusak. Ini merangsang produksi kolagen baru dan membantu regenerasi sel kulit yang sehat.

2. CO2 Laser 

Laser ini bekerja dengan menguapkan lapisan atas kulit yang rusak. Meskipun memerlukan waktu pemulihan yang lebih lama, CO2 laser sangat efektif untuk mengatasi bopeng yang dalam.

3. Erbium Laser 

Jenis laser ini lebih lembut pada kulit daripada CO2 laser, namun tetap efektif dalam merangsang regenerasi kulit baru.

Tekstur Kulit Setelah Penggunaan Laser

Setelah penggunaan laser, tekstur kulit akan mengalami perubahan. Laser merangsang produksi kolagen dalam kulit, sehingga tekstur kulit akan menjadi lebih kencang dan mulus.

Namun, hasil yang sempurna mungkin membutuhkan beberapa sesi perawatan tergantung pada kondisi kulit pasien. 

Krim dan produk perawatan kulit lainnya bisa Anda gunakan untuk membantu memperbaiki tekstur kulit.

Pasien juga dapat memilih jenis perawatan lain yang ada di klinik kecantikan untuk mendukung efektivitas perawatan laser.

Setelah perawatan laser wajah, penting untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.

Sinar matahari dapat merusak kulit yang sedang dalam masa pemulihan dan menyebabkan efek samping. 

Penggunaan pelindung matahari setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Keuntungan Treatment Wajah dengan Laser

Berapa Biaya Laser Wajah Bopeng 3
Seorang Wanita Melakukan Treatment Laser untuk Mengatasi Wajah Bopeng

Mengadopsi perawatan laser wajah faktanya memiliki banyak keuntungan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Mengatasi bekas jerawat secara efektif

Laser wajah adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang paling efektif.

Dengan memperbaiki tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen, perawatan laser membantu menghilangkan bekas luka dan menyamarkan noda bekas jerawat.

2. Menghilangkan Kerutan dan Meremajakan Kulit

Treatment laser wajah juga dapat menghilangkan kerutan dan meremajakan kulit. 

Laser merangsang produksi kolagen yang membantu mengencangkan dan membentuk kulit, mengurangi kerutan dan garis halus.

3. Permukaan Kulit yang Lebih Kencang dan Mulus

Perawatan laser wajah menggunakan resurfacing laser dapat memberikan hasil yang mengesankan. 

Laser ini dapat mengangkat lapisan atas kulit dan merangsang produksi kolagen, sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang, mulus, dan bebas noda bekas jerawat.

Baca Juga: 11 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Medis

Kapan Harus ke Dokter?

Laser treatment adalah solusi modern yang efektif untuk mengatasi bopeng wajah. Dengan berbagai manfaat dan jenis laser yang tersedia, individu dapat memilih metode yang sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Meskipun begitu, konsultasi medis sebelumnya dan perawatan pasca-prosedur yang baik tetaplah kunci untuk hasil yang memuaskan.

Dengan bantuan teknologi ini, kulit wajah yang mulus dan bebas bopeng dapat menjadi kenyataan bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Pastikan dokter yang akan melakukan perawatan laser adalah dokter kulit yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik.

Klinik Utama Pandawa yang merupakan pemilik klinik estetika Jakarta terbaik serta klinik kulit dan kelamin terpercaya di Indonesia. Klinik Pandawa menghadirkan dokter-dokter profesional serta teknologi perawatan terlengkap dan tercanggih.

Untuk berkonsultasi dokter gratis seputar perawatan laser wajah untuk mengobati bopeng secara gratis, silahkan klik link di bawah ini (Rahasia Terjamin).

Referensi:

Share: