Search
Close this search box.

Klinik Operasi Hymenoplasty Terbaik & Terpercaya

Atasi masalah selaput dara yang robek di Klinik Utama Pandawa. Operasi hymenoplasty dilakukan oleh Dokter Terbaik di Indonesia. Dokter yang sudah berpengalaman dan profesional serta fasilitas pendukung yang lengkap.

Layanan Medis Klinik Operasi Hymenoplasty

Klinik Kulit dan Kelamin di Klinik Utama Pandawa

Operasi hymenoplasty merupakan pembedahan yang dilakukan untuk mengkonstruksi selaput dara.

Prosedur operasi ini menjadi salah satu yang umum, terutama di luar negeri.

Operasi Hymenoplasty

Proses operasi hymenoplasty ini bertujuan agar nantinya wanita bisa mengeluarkan darah ketika berhubungan seksual setelah melakukan prosedur ini. Secara sederhana, hymenoplasty dapat diartikan sebagai operasi perbaikan selaput dara.

Operasi hymenoplasty ini sudah dilegalkan di beberapa negara, salah satunya India. Akan tetapi, pasien harus menunjukkan bukti berusia minimal 18 tahun agar bisa mendapatkan prosedur operasi tersebut.

Perkiraan Biaya Operasi Selaput Dara di Klinik Operasi Hymenoplasty Jakarta

Saat ini, harga biaya prosedur pembedahan di klinik operasi hymenoplasty Jakarta masih terbilang terjangkau untuk dilakukan. Biaya operasi hymenoplasty sendiri tergantung tempat, fasilitas dan dokter yang dipilih untuk menangani prosedur tersebut.

Sebab, hal ini berkaitan dengan adanya tingkat risiko serta prosedur perawatan yang akan didapatkan oleh pasien.

Biaya operasi hymenoplasty sudah termasuk pemilihan anestesi, ongkos operasi, dokter, hingga prosedur yang diperlukan sebelum dan setelah operasi. 

Konsultasikan biaya operasi selaput dara dengan dokter kami.

Sebelum Operasi Selaput Dara di Klinik Operasi Hymenoplasty, Apa Selaput Dara Bisa Tertutup Lagi dengan Cara Alami?

Selaput dara bisa robek akibat beberapa hal, salah satunya karena melakukan aktivitas hubungan seksual. Tak hanya itu saja, selaput dara juga bisa robek karena melakukan aktivitas fisik lain, seperti senam, menunggang kuda, bersepeda, menggunakan tampon atau menstrual cup, dan jatuh.

Keberadaan selaput dara tersebut banyak yang menghubungkannya dengan keperawanan dan perasaan ketika berhubungan seksual. Masih banyak yang mempertanyakan apakah selaput dara yang sudah robek bisa tertutup lagi secara alami.

Ternyata, selaput dara yang sudah robek tidak bisa tertutup atau kembali lagi seperti kondisi awal. Hal ini karena hymen yang sudah robek tidak bisa tertutup lagi, meskipun faktor penyebab robeknya bervariasi.

Namun, saat ini sudah ada prosedur yang dilakukan oleh ahli medis untuk memperbaiki selaput dara. Anda bisa menggunakan layanan klinik operasi hymenoplasty untuk menjalankan prosedur ini agar selaput dara bisa dikonstruksi kembali.

Pertanyaan Lain (Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta)

Selaput dara bisa dioperasi dengan cara rekonstruksi kembali melalui prosedur hymenoplasty. Hal dilakukan dengan cara menggabungkan kedua ujung jaringannya melalui jahitan. Operasi ini dilakukan dengan menggunakan jaringan lain yang ketebalan,  dan teksturnya mirip selaput dara.

Operasi selaput dara juga tidak bisa memperbaiki selaput dara secara 100 persen seperti aslinya. Oleh sebab itu, operasi hymenoplasty tidak bisa digunakan untuk mengembalikan keperawanan pada seorang perempuan.

Prosedur operasi hymenoplasty masih menjadi hal yang perlu dipelajari sebelum memutuskan untuk melakukannya. Sebab, hal ini berkaitan dengan beberapa keyakinan agama, pandangan budaya, nilai moral, bahkan dampak psikologisnya.

Pelaksanaan operasi hymenoplasty dapat dilakukan untuk memperbaiki selaput dara yang sudah rusak atau robek. Tak hanya itu, hymenoplasty juga bisa dilakukan pada selaput dara yang memiliki struktur rumit. Hymenoplasty juga bisa untuk mengencangkan otot pada vagina wanita.

Keberadaan klinik operasi hymenoplasty sangat membantu untuk melaksanakan prosedur ini agar pasien bisa memenuhi hal yang mereka inginkan. Operasi hymenoplasty ternyata memberikan banyak manfaat yang patut untuk dipertimbangkan.

Manfaat utama dari operasi hymenoplasty tentunya adalah melakukan perbaikan terhadap selaput dara yang sudah rusak. Prosedur operasi satu ini ternyata juga aman para wanita lakukan karena hanya memberikan efek samping yang sangat minim.

Selanjutnya, pasien yang telah melakukan operasi akan mengeluarkan darah ketika berhubungan seksual. Hal ini tentunya berkaitan dengan pandangan keperawanan pada wanita yang terbukti melalui selaput dara utuh dan berdarah ketika berhubungan seksual.

Operasi hymenoplasty menjadi prosedur efektif untuk memperbaiki selaput dara yang tidak bisa tertutup lagi secara alami. Selain itu, biaya operasi ini juga terhitung masih terjangkau, sehingga pasien tidak dipusingkan untuk menyiapkan anggaran dana yang besar.

Manfaat lain dari operasi hymenoplasty adalah proses pemulihannya berjalan cepat dan sangat baik. Efisiensi waktu pemulihan tersebut tentunya memberikan banyak manfaat kepada pasien karena tidak akan mengganggu rutinitas.

Pasien bahkan bisa langsung pulang di hari yang sama dan kembali bekerja lagi besok paginya. Operasi hymenoplasty juga menjadi salah satu prosedur yang aman karena resiko komplikasi pasca pembedahan terbilang rendah.

Proses operasi juga tidak memberikan rasa yang terlalu sakit dan terjadi sekitar satu minggu saja. Sementara jahitan operasi ini hanya memerlukan waktu sekitar 1 hingga 2 bulan agar bisa pulih total dan tidak terdeteksi lagi.

Pasien yang sudah melakukan operasi hymenoplasty bisa langsung berjalan, namun hal tersebut tidak disarankan. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya pembengkakan jahitan dan agar rasa sakit bisa segera hilang. Pasien bisa langsung beraktivitas, namun disarankan kegiatan ringan saja.

Pasien yang akan melakukan pembedahan di klinik operasi hymenoplasty harus menjalankan beberapa prosedur. Proses ini dilakukan mulai dari sebelum hingga tindak lanjut pasca operasi yang penting diperhatikan. Berikut ini penjelasan terkait proses operasi selaput dara hymenoplasty.

Sebelum Operasi

Sebelum menjalankan proses operasi, pasien harus menentukan klinik dan dokter yang menjalankan pembedahan tersebut. Lalu, pasien perlu melakukan konsultasi awal dan evaluasi bersama dokter untuk rencana operasi hymenoplasty.

Waktu yang dibutuhkan untuk konsultasi bersama dokter terjadi sekitar 2 sampai 3 minggu. Pada waktu tersebut pasien akan diperiksa secara menyeluruh untuk melihat kondisi dan kesiapannya. Hal ini juga dimanfaatkan dokter untuk melakukan rencana operasi hymenoplasty.

Jangka waktu untuk melakukan pemeriksaan sebelum operasi hymenoplasty biasa disebut periode refleksi. Selanjutnya, dokter akan menentukan tanggal operasi dan meminta pasien untuk berhenti bekerja terlebih dahulu.

Pasien harus berhenti bekerja setidaknya 2 atau 3 hari sebelum tanggal pelaksanaan operasi. Lalu, dokter juga akan bertanya mengenai apa saja jenis obat yang saat ini sedang dikonsumsi pasien. Dokter akan memberi batasan apabila obat tersebut ternyata bisa memicu pendarahan.

Prosedur ini dilakukan agar nantinya pasien tidak mengalami resiko pendarahan ketika menjalani operasi. Pasien yang akan menjalani operasi juga harus berhenti merokok jauh sebelum prosedur ini dilakukan.

Dokter juga akan memeriksa kondisi kesehatan pasien guna memastikan tidak ada kanker di vagina atau penyakit menular seksual lainnya. Terakhir, pasien harus menandatangani dokumen dan surat persetujuan agar operasi ini bisa segera dilaksanakan.

Ketika Operasi

Pasien tentunya harus datang tepat waktu ke klinik operasi hymenoplasty sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan bersama dokter. Berikutnya, pasien akan langsung dibawa ke ruang perawatan untuk melaksanakan operasi tersebut.

Tahapan lainnya adalah pasien harus berganti gaun untuk menyiapkan operasi agar lebih mudah dilakukan. Lalu, akan ada pemasangan jalur IV guna memasukkan infus obat saline sekaligus anestesi. Pasien juga akan diberikan antibiotik agar tidak mengalami infeksi setelah menjalankan operasi.

Pasca Operasi

Setelah menjalankan operasi, pasien akan dipindahkan ke ruang pemulihan untuk dipantau perkembangan kondisinya. Dokter akan mengawasi bagaimana efek anastesi dan kinerja organ vital pasien pasca operasi.

Apabila pasien tidak mengalami komplikasi atau efek samping hymenoplasty, maka akan dipulangkan pada hari yang sama. Selanjutnya, pasien akan mendapat antibiotik dan obat penghilang rasa sakit untuk perawatan di rumah.

Pasien yang bekerja bisa memulai aktivitasnya kembali 3 hingga 4 hari pasca operasi sesuai dengan anjuran dokter. Selain itu, pasien memerlukan waktu istirahat yang cukup guna mempercepat pemulihan pasca operasi hymenoplasty.

Jahitan hymenoplasty sendiri bisa larut, sehingga nantinya pasien tidak perlu menjalani prosedur lagi untuk melepasnya. Pada masa pemulihan sebaiknya pasien menghindari melakukan hubungan seksual agar tidak memberikan dampak yang buruk.

Klinik operasi hymenoplasty bisa menjalankan prosedur ini dalam waktu yang singkat, yakni hanya sekitar 1 jam saja. Setelah prosedur tersebut berhasil, pasien akan mendapat antibiotik dan obat lain untuk masa pemulihan.

Pada operasi hymenoplasty, pasien akan lebih lama menghabiskan waktunya ketika masa pemulihan. Pasien setidaknya membutuhkan waktu enam minggu untuk memastikan dirinya bisa kembali pulih.

Selain itu, pasien juga harus mengikuti anjuran dokter baru boleh bekerja 3 hari pasca operasi. Jahitan operasi hymenoplasty juga membutuhkan sekitar 2 bulan agar benar-benar tidak terlihat. Pada masa pemulihan tersebut pasien juga sebaiknya tidak melakukan aktivitas yang berat.

Bagi yang sedang mencari tempat operasi hymenoplasty di Jakarta tidak perlu bingung lagi karena bisa langsung datang ke Klinik Utama Pandawa. Klinik Pandawa memiliki perawatan terbaik sekaligus produknya lengkap, sehingga operasi hymenoplasty bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, kami juga sudah terbukti berpengalaman dalam memberikan prosedur perawatan operasi selaput dara tersebut. Klinik operasi selaput dara atau hymenoplasty sudah menyediakan berbagai tipe perawatan.

Hal menarik lainnya dari klinik operasi hymenoplasty di Jakarta terbaik di Klinik Pandawa adalah menawarkan biaya yang terjangkau. Perlengkapan yang ada di klinik juga mendukung untuk menjalankan prosedur, sehingga keamanannya terjamin dan dikerjakan oleh dokter ahli yang profesional.

Mengapa Perlu Operasi Hymenoplasty di Klinik Utama Pandawa?

Klinik Utama Pandawa memiliki berbagai fasilitas untuk operasi hymenoplasty yang membuat pasien merasa nyaman dan aman selama berobat dengan harga terjangkau. Adapun fasilitas yang disediakan yaitu:

  • Dokter Spesialis

    Klinik Pandawa memiliki dokter spesialis yang profesional, berpengalaman, dan terpercaya di Indonesia.

  • Staff Medis

    Paramedis Klinik Pandawa sudah Bersertifikasi & Sangat Profesional dalam Melayani Pasien.

  • Lokasi Klinik

    Lokasi Klinik Operasi Hymenoplasty Pandawa di Jakarta Pusat mudah diakses, berada di tengah pusat perbelanjaan, hotel, dan banyak dilalui transportasi.

  • Biaya Pengobatan

    Klinik Hymenoplasty Pandawa memberikan biaya operasi yang Terjangkau. Anda dapat konsultasi dengan kami .

  • Privasi Pasien

    Klinik Operasi Selaput Dara Pandawa sangat menjaga privasi pasien seperti data dan rahasia pasien.

  • Sarana Klinik

    Klinik Operasi Selaput Dara Pandawa sudah memiliki Farmasi, Laboratorium, Alat Medis Berteknologi Modern, Area Parkir Luas (Free Parkir), dan Full AC.

Fasilitas Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta

Klinik Operasi Hymenoplasty Terdekat di Jakarta memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kinerja & pelayanan tenaga medis dalam penanganan pasien selaput dara.

Testimoni Pasien Klinik Operasi Selaput Dara Pandawa

Klinik Operasi Selaput Dara di Jakarta Terbaik (Klinik Utama Pandawa) sudah memiliki banyak testimoni dari pasien operasi karena Klinik Utama Pandawa merupakan klinik hymenoplasty di Jakarta yang terbaik dan terpercaya.

Testimoni Klinik Utama Pandawa Jakarta
Pelayanan
0%
Dokter Spesialis Andrologi Jakarta Terbaik

Buat Janji & Konsultasi Dokter Gratis

Silahkan isi form dibawah ini untuk Buat Janji Dokter atau Konsultasi Dokter via WhatsApp Gratis:

Legalitas Klinik Utama Pandawa

Sebagai Klinik Operasi Selaput Dara di Jakarta terbaik dan terpercaya oleh masyarakat Indonesia. Klinik Utama Pandawa Memiliki Ijin Resmi Operasional dan dengan tenaga medis yang sangat mumpuni.​

Legalitas Klinik Utama Pandawa

Hubungi Kami

Untuk mendapatkan layanan cepat & penanganan tepat atas keluhan Anda, lakukan konsultasi dokter GRATIS tanpa perlu keluar rumah & dokter kami siap melayani Anda!