Search
Close this search box.



Selamat Datang di

Klinik Utama Pandawa

Klinik Utama Pandawa merupakan klinik modern dengan tenaga medis yang berpengalaman dan profesional. Klinik Pandawa mempunyai pilihan layanan medis, seperti: Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Spesialis Estetika & Anti Aging, Spesialis Gigi & Mulut, Spesialis Ginekologi, Spesialis Andrologi dan Spesialis Bedah.

DSC01269 1

Pengobatan Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual adalah kondisi yang membuat laki-laki atau perempuan tidak terpuaskan secara seksual. Disfungsi seksual dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Konsultasikan ke dokter terkait pengobatan disfungsi seksual.

Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual merupakan gangguan yang menyebabkan adanya penurunan hasrat seksual atau adanya hambatan dalam menikmati aktivitas seksual. Masalah ini terkadang disebut juga dengan gangguan seksual. Masalah seksual ini dapat terjadi pada laki-laki maupun perempuan, serta bisa terjadi kapan saja, dan risikonya meningkat berdasarkan usia.

Penyebab Disfungsi Seksual

Penyebab disfungsi seksual secara umum dibagi menjadi dua jenis, yaitu faktor fisik dan faktor psikologis. 

  • Gangguan hormon
  • Penyakit jantung
  • Diabetes
  • Tekanan darah tinggi
  • Penyakit saraf, seperti penyakit Parkinson dan multiple sclerosis
  • Cedera pada saraf, terutama saraf yang mengatur ereksi
  • Efek samping obat-obatan tertentu, seperti obat antidepresan

Baik pada pria maupun wanita, gangguan hormon dapat mengakibatkan disfungsi seksual. Sebagai contoh penurunan kadar hormon estrogen saat menopause dapat menurunkan hasrat seksual pada wanita. Sedangkan penurunan hormon testosteron pada pria juga dapat mengurangi hasrat untuk melakukan kegiatan seksual.

  • Stres
  • Kecemasan
  • Kekhawatiran berlebihan akan performa seksualnya
  • Masalah dalam hubungan atau pernikahan
  • Depresi
  • Perasaan bersalah
  • Trauma masa lalu, termasuk pelecehan seksual

Komplikasi Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual dapat menyebabkan penderitanya mengalami komplikasi, terutama pada kondisi psikologisnya. Penderita disfungsi seksual dapat mengalami beberapa kondisi berikut:

  • Ketidakpuasan pada aktivitas seksualnya
  • Permasalahan dengan pasangan hingga perceraian
  • Stres, cemas, dan merasa rendah diri

Hubungi Dokter ?

Konsultasikan segera dengan dokter apabila mengalami gejala atau keluhan yang telah disebutkan agar kondisi tidak menjadi buruk dan terhindar dari Komplikasi.

Hijau Kuning Modern Kreatif Tanya Jawab Permasalahan Kesehatan Youtube Thumbnail 1 1024x576 1

Gejala Disfungsi Seksual

Gejala disfungsi seksual tergantung pada jenisnya. Selain itu, laki-laki dan perempuan bisa mengalami gejala yang berbeda.

  • Hilang atau turunnya hasrat seksual
    Disfungsi seksual jenis ini merupakan yang paling umum diderita perempuan. Disfungsi seksual ini ditandai dengan hilangnya hasrat atau keinginan untuk berhubungan seksual.
  • Gangguan rangsangan seksual
    Penderita disfungsi seksual jenis ini masih memiliki hasrat berhubungan seksual. Namun, penderitanya sulit untuk terangsang atau mempertahankan rangsangan selama berhubungan seksual.
  • Muncul rasa nyeri
    Nyeri dapat muncul saat melakukan hubungan seksual. Kondisi ini dapat terjadi akibat berbagai kondisi, seperti vaginismus, vagina kering, dan otot vagina yang kaku.
  • Gangguan orgasme
    Perempuan yang menderita disfungsi seksual jenis ini akan mengalami kesulitan mencapai orgasme meski rangsangan dan stimulasi dilakukan terus menerus.
  • Hilangnya hasrat seksual
    Laki-laki yang menderita disfungsi seksual jenis ini merasakan kehilangan atau turunnya hasrat untuk berhubungan seksual.
  • Disfungsi ereksi
    Disfungsi ereksi atau impotensi akan mengakibatkan laki-laki sulit untuk menjaga penisnya tetap ereksi saat berhubungan seksual.
  • Gangguan ejakulasi
    Kondisi ini menyebabkan laki-laki mengalami ejakulasi terlalu cepat (ejakulasi dini) atau justru terlalu lama saat berhubungan seksual.

Diagnosis Disfungsi Seksual

Diagnosis disfungsi seksual dimulai dengan menanyakan aktivitas seksual pasien secara menyeluruh.

Dokter juga akan menanyakan aktivitas serta riwayat penyakit pasien, termasuk kemungkinan adanya kejadian atau trauma di masa lalu.

Beberapa tes berikut untuk mengetahui penyebab disfungsi seksual:

Tes darah untuk memeriksa kadar hormon dan kadar gula dalam darah.

USG untuk memeriksa aliran darah di sekitar organ kelamin.

Tes Nocturnal Penile Tumescence (NPT) untuk memantau ereksi saat pasien tidur di malam hari dengan menggunakan alat khusus.

Fasilitas Klinik Utama Pandawa

Memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kinerja & pelayanan tenaga medis dalam penanganan pasien.

DSC00928

Apotek

Laboratorium

Tenaga Medis Profesional

Peralatan Medis Modern

Ruang Tindakan

Klinik Utama Pandawa

Visi
Menjadi klinik modern dan profesional yang berdedikasi, berkomitmen dan berintegritas terhadap pelayanan kesehatan setiap individu disetiap kota di Indonesia.

Misi
Memberikan pelayanan kesehatan yang prima, modern, dan profesional dengan mengutamakan hati dan kasih sayang terhadap pasien dengan menjunjung tinggi privasi, hak dan kewajiban pasien.

Motto
Dalam pengabdian kepada masyarakat sangat penting berpegang pada motto Perhatian, Proaktif dan Ramah untuk mewujudkan cita-cita sebagai Klinik Spesialis dan Laboratorium yang peduli terhadap Kesehatan Masyarakat.

Testimoni Klinik Pandawa Jakarta

Dengan tenaga medis yang profesional dan didukung peralatan medis yang modern, kepuasan Anda merupakan prioritas kami dan berusaha memberikan yang terbaik atas pelayanan kami.

Testimoni Hani Putri

Layanan Medis : Spesialis Estetika & Anti Aging

@haniputri88

Skin Booster DNA Salmon

Pelayanan
0%

Daftar Reservasi & Konsultasi Online

Layanan Buat Janji Dokter & Konsultasi Dokter Online GRATIS di Klinik Utama Pandawa Tanpa Keluar Rumah!

Legalitas

Sebagai klinik untuk pelayanan masyarakat, Klinik Utama Pandawa Memiliki Ijin Resmi Operasional dan dengan tenaga medis yang sangat mumpuni.

Legalitas Klinik Utama Pandawa
Pesan Sekarang Sate Ayam Instagram Story 576x1024 1

Hubungi Kami

Untuk mendapatkan layanan cepat & penanganan tepat atas keluhan Anda, lakukan konsultasi dokter GRATIS tanpa perlu keluar rumah & konsultan dokter kami siap melayani Anda!