Herpes Kelamin | Kutil Kelamin | Gonore | Penyakit Menular Seksual (PMS)

Gonore | Klinik Kelamin | Klinik Kulit | Info Kesehatan

Seks adalah sumber kesenangan dan kepuasan tetapi seks yang tidak aman dapat membawa banyak kepanikan dalam hidup. Seks yang tidak aman dapat menyebabkan Penyakit Menular Seksual (PMS) jika pasangannya terinfeksi. PMS ditularkan langsung dari satu orang ke orang lain melalui kontak seksual. Ada beberapa jenis PMS; beberapa dari mereka mempengaruhi pria dan wanita, beberapa hanya pria, dan beberapa hanya wanita.

Gejala pertama PMS adalah gatal, nyeri, nyeri saat buang air kecil, atau mungkin tidak ada gejala. Jika Anda melihat gejala apa pun atau jika Anda berpikir Anda mungkin terkena infeksi dan Anda memiliki beberapa pasangan seksual, segera pergi ke dokter Anda. Pengobatan pada tahap awal biasanya mudah tetapi menunda pengobatan bisa menjadi serius.

Herpes genital, Kutil Kelamin, Gonore adalah beberapa PMS yang umum. Mari kita bahas secara singkat tentang penyebab, gejala dan pengobatan penyakit tersebut.

Herpes Genital

1. Herpes genital Gejala utama herpes genital adalah gatal, kesemutan atau nyeri pada penis, testis atau vulva. Gatal diikuti oleh luka, biasanya pada dan sekitar area genital adalah gejala umum lain dari herpes genital.

Beberapa wanita juga memiliki luka di leher rahim mereka tetapi mereka tidak dapat merasakannya. Luka berubah menjadi lecet berair dalam satu atau dua hari dan biasanya pecah dan sembuh sendiri tanpa pengobatan. Saat Anda mengalami luka, Anda mungkin merasakan sakit saat buang air kecil dan flu (sakit kepala, sakit punggung, dan suhu tinggi). Tidak ada obat untuk herpes genital tetapi ada obat herbal untuk membuat Anda merasa lebih nyaman jika Anda memilikinya.

Kutil Kelamin

2. Kutil Kelamin Gejala utama kutil kelamin adalah pertumbuhan berdaging atau kutil di area alat kelamin. Kutil K dapat tumbuh di vagina, leher rahim dan anus di mana Kutil Kelamin tidak dapat dengan mudah dilihat. Terkadang salep khusus dioleskan pada kutil untuk menghilangkannya. Wanita yang pernah mengalami kutil kelamin atau pasangan seksualnya memiliki kutil kelamin harus segera berkonsultasi ke dokter.

Gonore

3. Gonore Gejala utama gonore adalah rasa sakit saat buang air kecil, keluarnya cairan yang tidak biasa dari vagina atau keluarnya cairan kekuningan dari penis, gatal pada anus atau keluarnya cairan dari anus, sakit tenggorokan jika terkena gonore melalui seks oral. Wanita juga mungkin mengalami demam, nyeri di perut dan persendian (lutut, pergelangan tangan, dll.). Namun, 60% wanita dan 10-15% pria yang menderita gonore tidak menunjukkan gejala.

Newsletter

Subscribe

Subscribe to our newsletter to get the first information & Special offer every week.