Edit

F.A.Q KLINIKKULITKELAMIN.COM

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, melayani berbagai keluhan penyakit kulit dan kelamin, Estetika, Bedah Minor, Andrologi dan Ginekologi terpercaya di Jakarta sejak tahun 2012.

Berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan setiap individu, Klinik Pandawa hadir memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan layanan terbaik khususnya di bidang Andrologi, Ginekologi, Bedah Minor, Penyakit Kulit dan Kelamin.

Lokasi Klinik Pandawa saat ini hanya di Jakarta. Terletak di Gedung Baja, Lt. GF2, Jalan Pangeran Jayakarta No. 55, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Klinik Pandawa melayani dari Hari Senin – Sabtu, pukul 10.00-18.00 dan Hari Minggu, pukul 12.00-18.00 (Selama Pandemi COVID-19)

Accordion Content

Selain datang ke Klinik Pandawa, cara mendaftar atau registrasi dan konsultasi online gratis cukup mudah. Anda hanya perlu hubungi layanan konsultan kami melalu nomor 021-6231-3337 atau 0821-1141-0672 via WA/ SMS/ TLP. Atau dengan klik layanan Konsultasi Dokter Online Gratis Kami di sini dan mengisi data diri Anda. Kerahasiaan data Anda selalu Kami jaga.

Klinik Pandawa memiliki ijin operasional resmi dari PTSP Jakarta Pusat dan Sudinkes Jakarta Pusat dengan Nomor :3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017.

Berikut Adalah 5 Bahaya Seks Anal, Masih Mau Ngelakuin?

Table of Contents

bahaya seks analBahaya seks anal – Halo Sahabat Pandaw semua! Bagaimana kabar kamu hari ini? Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan ya, terutama kesehatan jasmani dan juga rohani kamu! Sahabat Pandawa, menurut kamu apakah melakukan hubungan seks secara konvensional (vaginal) sudah bisa memberikan kepuasan? Atau kamu perlu mencoba pengalaman seks lain seperti seks oral atau seks anal?

Seks memang kebutuhan biologis bagi semua makhluk hidup. Jika seks yang kita kenal biasanya hanya terpaku pada vaginal – seks yang dilakukan pada lubang vagina – ternyata ada juga lho yang tidak menggunakan vagina untuk memuaskan pasangannya. Seks oral dan juga seks anal adalah jenis seks alternatif. Tetapi apakah ada risiko tersendiri dari hal tersebut?

Seks oral tidak sebegitu parah seks anal. Pasalnya, lubang anus manusia memiliki jutaan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa bayangkan, lubang pembuangan sisa-sisa zat pencernaan dimasuki penis. Tentunya hal ini sangatlah berisiko ketimbang melakukan seks vaginal atau seks oral (meski seks oral juga punya risiko).

Seperti biasa Sahabat Pandawa, kita akan selalu memberi kalian artikel dan informasi kesehatan yang bermanfaat, khususnya seputar kesehatan kulit, kesehatan kelamin, sex education, dan juga tips trik seputar estetika atau kecantikan.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai seks anal mulai dari pengertian, bahaya risiko, sampai dengan cara mengobati kelamin jika tertular penyakit setelah melakukan seks anal. Maka dari itu, sebaiknya kalian membaca artikel ini sampai selesai untuk melihat bahaya seks anal. Daripada berlama-lama lagi, langsung aja disimak yuk Sahabat Pandawa!

 

Apa itu seks anal?

Seks anal merupakan salah satu bentuk hubungan seksual yang dilakukan dengan cara memasukkan penis ke dalam lubang dubur pasangannya. Praktik seks anal cukup menyimpang karena hubungan intim pada umumnya melalui lubang vagina atau yang disebut seks vaginal.

Bentuk hubungan intim ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan oleh banyak ahli. Hal tersebut dikarenakan seks anal mempunyai mempunyai banyak sekali risiko yang bisa terjadi pada pelakunya. Ada berbagai bahaya seks anal yang mengancam, mulai dari infeksi penyakit sampai dengan lubang cicin anus yang kendur.

 

Bahaya seks anal

Terdapat banyak bahaya seks anal dan risiko yang ditimbulkannya tidak main-main. Berikut ini adalah beberapa bahaya melakukan hubungan intim lewat lubang anus:

  • Meningkatkan risiko terkena infeksi bakteri

Lubang anus kekurangan sel-sel yang membuat pelumas alami seperti yang dimiliki oleh vagina. Anus pun tak punya air liur seperti di mulut yang berguna sebagai pelicin penis. Lapisan rektum di anus juga lebih tipis dari pada vagina wanita.

Kurangnya pelumasan dan jaringan di dubur yang lebih tipis bisa meningkatkan risiko terjadi sobekan akibat gesekan pada anus dan juga rektum. Bakteri sangat berpotensi masuk dan menginfeksi luka yang terjadi. Hal itu karena tinja mengandung jutaan bakteri yang dapat menginfeksi luka tersebut.

Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terkena abses anus, infeksi kulit dalam yang umumnya membutuhkan pengobatan dengan antibiotik.

 

  • Terjangkit penyakit menular seksual

Karena bisa menyebabkan infeksi bakteri seperti yang telah disebutkan di atas tadi, bahaya seks anal juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual (PMS). Contohnya, karena kulit lebih mungkin sobek ketika melakukan seks anal daripada saat berhubungan seks vaginal, terdapat peluang ytang lebih besar untuk menyebarkan penyakit menular seksual.

Beberapa contoh penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, siflis, HIV, dan herpes. Ini dapat berkelanjutan hingga jangka panjang karena kebanyakan PMS sangat sulit untuk disembuhkan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), seks anal adalah perilaku seksual yang berisiko paling tinggi untuk penularan HIV ketimbang dengan bentuk seks lain seperti seks vaginal ataupun oral.

 

  • Prolaps dubur

Prolaps dubur merupakan kondisi saat rektum (bagian akhir dari usus besar yang dekat dengan anus) mulai mengendur. Masalah ini membuat lubang anus menjadi terasa longgar dan tidak “mengikat” seperti sebelumnya.

 

  • Memperparah wasir

Wasir atau hemoroid merupakan kondisi saat terjadi pembengkakan atau pembesaran dari pembuluh darah pada usus besar di bagian akhir (rektum), dubur, ataupun anus.

 

Penyakit ini dapat menyerang segala usia, akan tetapi umumnya lebih sering terjadi pada usia 50 tahun atau lebih. Meskipun masalah ini tidak menyenangkan dan cukup menyiksa, penyakit ini mudah untuk diobati dan sangat bisa dicegah.

 

Seks anal bisa mengiritasi wasir yang terjadi pada sebagian orang. Akan tetapi, seks anal itu sendiri tidak bisa menyebabkan wasir apabila seseorang belum menderitanya.

 

Atasi masalah di atas dengan mengunjungi Klinik Pandawa

Sekarang kamu sudah mengetahui bahaya seks anal. Lebih baik kamu menghindarinya ketimbang terkena berbagai risiko yang berbahaya. Namun apabila kamu terlanjur terkena berbagai masalah di atas maka sebaiknya segera melakukan konsultasi dengan dokter.

Kamu dapat mengunjungi KLINIK PANDAWA untuk melakukan konsultasi mengenai masalah kamu dengan dokter kami. Dokter kami sudah berpengalaman dalam mengatasi pasien dengan keluhan berbagai penyakit menular seksual dan penyakit kelamin lainnya.

Bila ingin berkonsultasi mengenai masalah kamu maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami. Silakan klik tautan ini “KONSULTASI ONLINE GRATIS”. Kamu juga bisa mengontak kami secara langsung lewat Whatsapp atau nomor berikut 0821-1141-0672/ 021-62313337. Segala rahasia medis terjamin.

Tag