Search
Close this search box.

Cara Mengatasi Infertilitas Gonore Bagaimana ?

Gonore | Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan

GonoreGonore, penyakit menular seksual dapat menginfeksi pria dan wanita. Bakteri penyebab gonore disebut sebagai Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini dapat dengan mudah ditularkan dari satu orang yang terinfeksi ke orang lain yang sehat melalui kontak seksual, yang meliputi hubungan seks vaginal dan bahkan seks anal dan oral. Ini juga diturunkan dari ibu yang terinfeksi ke janinnya, yang sama sekali tidak bertanggung jawab. Dapat menyebabkan meningitis pada bayi baru lahir yaitu retensi cairan di meningen otak.

Gejala biasanya memakan waktu 2 hingga 7 hari untuk muncul, yang meliputi sensasi terbakar saat buang air kecil baik untuk pria maupun wanita. Dan bagi wanita keluar cairan kekuningan tambahan dari vagina dan pendarahan dari dinding vagina selama musim menstruasi.

Gambar Gonore

Gonore

Dalam kedua kasus tersebut jika tidak diobati untuk waktu yang cukup lama akan membuat korban menjadi tidak subur, yaitu tidak mampu melahirkan anak. Pada pria epididimis, yang merupakan struktur yang bertanggung jawab untuk pengangkutan sperma, terinfeksi, menjadi sangat menyakitkan. Sedangkan pada wanita, dimulai dengan menginfeksi rahim, kemudian saluran tuba dan akhirnya ovarium tempat pembentukan bekas luka terjadi yang menyebabkan infertilitas.

Sebelum mengambil bentuk yang tidak terkendali itu harus diperlakukan. Jika seseorang merasa gentar terinfeksi gonore, sebelum menjadi korban infertilitas gonore, seseorang harus membicarakan hal ini dengan dokter atau ginekolog. Untuk anak perempuan, sampel urin harus diambil dan dianalisis. Bahkan vagina dapat diusap untuk segala jenis keputihan.

Video Gonore

Dokter dapat meresepkan tes mana yang paling cocok untuk pasien tertentu. Dalam hal ini, untuk melindungi integritas pasien, pendekatan rahasia terhadap kasus biasanya diadopsi oleh sebagian besar dokter. Infertilitas gonore biasanya diobati dengan pemberian antibiotik kepada pasien.

Tidak hanya pasien, tetapi pemeriksaan menyeluruh terhadap pasangan pasien – orang yang pernah melakukan kontak seksual dalam dua bulan terakhir – juga dianjurkan. Perlakuan pasangan harus memastikan keamanan ketika lagi dalam serikat. Keamanan ini harus dipastikan karena pengobatan infertilitas gonore tidak bisa menjanjikan kekebalan bagi pasien untuk seumur hidup.

Yang terbaik adalah menghindari segala jenis kontak seksual dengan seseorang yang riwayat seksual sebelumnya tidak jelas. Pengobatan infertilitas gonore jika tidak dilakukan tepat waktu dapat menyebabkan infeksi di bagian lain dari tubuh karena sangat menular. Bagian tubuh manusia lainnya seperti mata, jantung dan kulit juga bisa terkena.

Pencegahan gonore lebih baik daripada pengobatannya. Kondom lateks dapat digunakan selama kontak seksual bersama dengan metode pengendalian kelahiran lainnya, sebagai tindakan pencegahan yang baik terhadap penyebaran infertilitas gonore.

Share: